x

Madura United Enggan Tergelincir meski Unggul Statistik Atas Barito Putera

Sabtu, 29 Juli 2023 20:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Madura United kembali mendapatkan kesempatan bagus dalam upaya mencatatkan konsistensi hasil saat melakoni jadwal pekan ke-5 Liga 1 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Madura United kembali mendapatkan kesempatan bagus dalam upaya mencatatkan konsistensi hasil saat melakoni jadwal pekan ke-5 Liga 1 2023/2024.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab dijadwalkan bertemu Barito Putera, dalam laga away di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (30/7/23).

Sebelumnya, Madura United sukses mengukir kemenangan 4-3 saat menjamu Persis Solo Minggu (23/7/23) lalu. Sehingga, ini lah saatnya mereka tampil secara konsisten.

"Kami sudah menyusun rencana untuk pertandingan menghadapi Barito Putera," tutur Mauricio Souza dalam pre-match press conferrence, Sabtu (29/7/23).

"Kemenangan di laga home kemarin meningkatkan motivasi pemain. Itu yang dirasakan pemain selama persiapan satu pekan ini," imbuh Pelatih Madura United itu.

Madura United maupun Barito Putera sendiri sedang menjalani periode cukup baik pada 4 pekan awal kompetisi. Mereka bertengger di jajaran 8 besar klasemen.

Barito Putera berada di peringkat 6 klasemen Liga 1 dengan 4 poin, sedangkan Madura United 2 strip di bawah mereka dengan koleksi angka yang sama.

Baca Juga

Kedua tim pun sangat berpeluang mendobrak komposisi tim di jajaran besar jika mendapat tambahan 3 poin. Dan yang jelas, tugas itu tak akan mudah.

"Kami analisis kekuatan Barito Putera dan akan menerapkan rencana kami secara maksimal pada pertandingan nanti," ungkap Mauricio Souza.

"Setiap tim jelas mempunyai satu atau dua pemain kunci yang berkualitas bagus. Tapi, saya menilai Barito secara kolektif," tandas pelatih kebangsaan Brasil itu.

Hal utama yang membuat Madura United layak optimis membawa pulang poin di markas Barito Putera, tak lain karena keunggulan dalam hal statistik.

Secara head to head, Tim Laskar Sape Kerrab memegang kendali atas lawannya. Madura United tak terkalahkan dari Barito Putera dalam 5 pertemuan sejak 2021.

Baca Juga

Hugo Gomes alias Jaja dkk mencatat 3 kali kemenangan plus 2 hasil imbang atas Barito Putera. Yang paling fenomenal, tentu saja kemenangan 8-0 di Madura (23/7/22).

"Tapi saya tidak percaya penuh terhadap paparan statistik. Itu hanya sebuah history (sejarah) dalam sepak bola," beber Mauricio Souza. 

"Sedangkan laga nanti adalah cerita baru. Barito Putera musim ini melalui pertandingan dengan baik, sebagaimana tim kami," urai dia. 

Maka dari itu, dia mewanti-wanti anak asuhnya untuk tak sampai tergelincir jika hanya membanggakan statistik atas keunggulan rekor pertemuan itu.

Hal ini karena setiap pertandingan di Liga 1 memiliki tingkat kesulitan masing-masing. Termasuk menghadapi Barito Putera.

"Jadi kami akan fokus hadapi mereka setiap menit di lapangan. Kami akan berusaha mengontrol pertandingan dan memenangkannya," tuntas Souza.

Baca Juga
Barito PuteraMadura United FCLiga 1Berita Liga 1Mauricio Souza

Berita Terkini