x

Rumor Transfer Juventus: Niat Boyong Lukaku Jadi Bumerang, Ikut Berburu Pavard

Sabtu, 29 Juli 2023 17:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer klub Liga Italia, Juventus, masih berkutat pada usaha mendatangkan Romelu Lukaku dari Chelsea yang justru berubah jadi bumerang. (REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Juventus, masih berkutat pada usaha mendatangkan Romelu Lukaku dari Chelsea yang justru berubah jadi bumerang.

Sebelumnya, Juventus memang sudah memutuskan akan memboyong Romelu Lukaku meskipun klub belum berhasil menjual Dusan Vlahovic ke klub lain.

Dusan Vlahovic sendiri sempat diminati banyak klub namun minat tersebut hilang satu per satu usai melihat bagaimana kiprah Vlahovic di Juventus musim lalu.

Padahal, Juventus berharap penjualan Dusan Vlahovic bisa digunakan sebagai modal menembus Lukaku dan membeli pemain incaran lainnya.

Namun keinginan Massimiliano Allegri bisa bekerja sama dengan pemain yang pernah membela Inter Milan membuat Juventus luluh dan berusaha mewujudkannya.

Baca Juga

Bahkan, direktur klub Cristiano Giuntoli kabarnya juga ikut menemui perwakilan Chelsea agar kesepakatan transfer penyerang asal Belgia  rampung secepatnya.

Namun, langkah transfer Lukaku ke Turin tersebut malah menyulitkan Juventus lantaran Chelsea kabarnya menolak tawaran pertama rombongan Giuntoli.

Baca Juga

Melansir dari Juvefc.com, tawaran Juventus tersebut berupa mengontrak Lukaku dengan status pinjaman, kontras dengan keinginan Chelsea ingin melepas Lukaku selama-lamanya.

Penolakan Chelsea ini tak pelak menimbulkan masalah abgi Juventus. Sebab, belum lakunya Dusan Vlahovic bisa menunda Juventus menebus biaya transfer yang diminta Chlesea untuk Lukaku.

Masih harus ditunggu bagaimana langkah Juventus selanjutnya guna mengumpulkan uang demi memboyong Lukaku tanpa mengandalkan hasil penjualan Dusan Vlahovic.

Selain saga transfer Lukaku yang semakin rumit, Juventus kabarnya menjadi pihak ketiga di tengah persaingan Manchester United dan Manchester City untuk Benjamin Pavard.

Baca Juga

1. Juventus Ikut Berburu Benjamin Pavard

Benjamin Pavard, bek kanan Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Annegret Hilse

Benjamin Pavard dikabarkan memang akan dilepas oleh Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Kabar ini langsung membuat dua dua klub asal Manchester, yaitu Manchester United dan Manchester City berebut jasa bek  berkebangsaan Prancis tersebut.

Kini menurut laporan Football Italia, Juventus rupanya juga bergabung dalam persaingan mendatangkan Benjamin Pavard pada bursa transfer musim panas 2023.

Bagi Juventus, Pavard dianggap sebagai salah satu pemain yang bisa diandalkan di dua posisi, yaitu bek tengah dan bek sayap kanan.

Juventus belakangan membutuhkan bek sayap, selepas kehilangan Juan Cuadrado yang memutuskan tak memperpanjang kontrak.

Baca Juga

La Vecchia Signora sebenarnya hanya mendapatkan satu pemain, yaitu Timothy Weah yang belakangan jadi satu-satunya pemain yang diandalkan oleh Massimiliano Allegri.

Untuk mendatangkan Benjamin Pavard, Juventus membutuhkan dana senilai 40 juta euro yang belakangan juga disiapkan oleh Manchester United dan Manchester City.

Manchester City sempat menjadi tim terdepan yang berminat mendatangkan Benjamin Pavard pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Benjamin Pavard memang dibutuhkan oleh Manchester City, untuk mengisi sisi kanan tim asuhan Pep Guardiola, menggantikan Kyle Walker di posisi bek kanan.

Sementara itu, Manchester United kabarnya juga membutuhkan bek kanan baru yang juga bisa bermain sebagai bek tengah.

Variasi posisi Benjamin Pavard inilah yang kemudian membuat Manchester United tertarik untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusLiga ItaliaBenjamin Pavard

Berita Terkini