x

Ketika 2 Legenda Man United dan Liverpool Kompak Sebut Man City Juara Liga Inggris Lagi

Minggu, 30 Juli 2023 17:24 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Momen para pemain Manchester City angkat trofi Liga Inggris 2022/2023. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Dua pandit top, Gary Neville dan Jamie Carragher, kompak menjagokan Manchester City untuk jadi juara Liga Inggris (Premier League) 2023/2024.

Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Inggris, Premier League, akan bergulir mulai bulan Agustus 2023 mendatang.

Laga antara juara bertahan Manchester City dan Burnley yang digelar pada Sabtu (12/08/23) mendatang di Stadion Turf Moor akan menjadi pertandingan pembuka kompetisi musim anyar.

Meski masih dua pekan, namun prediksi klub mana yang akan menjadi juara musim ini sudah mulai berseliweran. Para pandit pun sudah mengungkap jagoan mereka.

Uniknya, dua pandit top Liga Inggris, Gary Neville dan Jamie Carragher, memiliki jagoan yang sama. Mereka sama-sama meramal Manchester City akan kembali menjadi juara Liga Inggris pada musim depan.

Baca Juga

Gary Neville dan Jamie Carragher sempat ditanyai soal prediksi mereka untuk Liga Inggris musim depan dan apakah ada tim yang mampu menjegal Manchester City menjadi juara.

"Tidak, saya rasa tidak ada," ujar Jamie Carragher, yang merupakan legenda Liverpool.

Baca Juga

"Saya duduk di sini hari ini, sulit untuk mengatakan 'ya'," ujar Gary Neville yang merupakan legenda Manchester United.

Tak ketinggalan, Jamie Carragher dan Gary Neville juga memberikan prediksi soal seberapa jauh Manchester United dan Liverpool akan melangkah pada musim depan.

Untuk hal ini, keduanya memiliki jawaban yang kurang lebih sama. Baik Jamie Carragher maupun Gary Neville optimistis Manchester United dan Liverpool akan finis empat besar.

Baca Juga

1. Optimis Masuk 4 Besar

Legenda Liverpool, Jamie Carragher saat berbicar di SkySports.

"Semua tergantung pada anggaran. Dengan pemilik klub yang saat ini, saya pikir mereka (Man United) masih bisa finis di empat besar," ujar Gary Neville, dikutip dari Mirror.

"Kalau mereka punya pemilik anyar dan anggaran 250 sampai 300 juta poundsterling, mereka punya kesempatan untuk naik ke posisi kedua."

"Saya pikir, mereka akan punya kesempatan untuk mengambil alih posisi tersebut dari Arsenal. Itu sudah maksimal. Tapi tetap saja, mereka (Man United) mesti berbelanja dengan baik," ujarnya.

"Saya pikir, Liverpool akan masuk empat besar," ujar Jamie Carragher menimpali. "Mereka mendatangkan Alexis Mac Allister cukup awal."

"Tapi saya pikir mereka bisa bertahan di papan atas, bersaing dengan Manchester City. Saya juga berpikir Manchester United bisa berkembang pada musim ini."

Baca Juga

"Jurgen Klopp sangat bersemangat untuk memperbaiki semuanya setelah musim yang menyedihkan. Saya punya feeling akan menikmati musim ini," Jamie Carragher menambahkan.

Di laga perdana musim ini, Liverpool dan Manchester United akan menghadapi lawan dengan kualitas berbeda.

Baca Juga

Jika Liverpool akan menghadapi tim raksasa, Chelsea, Manchester United "hanya" akan bertemu dengan Wolverhampton Wanderers.

Liverpool juga mesti melakoni laga tandang ke Stamford Bridge, sedangkan Manchester United akan memainkan laga kandang di Old Trafford.

Laga Chelsea vs Liverpool di Liga Inggris rencananya akan digelar pada Minggu (13/08/23), sedangkan Manchester United vs Wolverhampton Wanderers akan dilangsungkan pada Selasa (15/08/23). 

Baca Juga
Manchester UnitedManchester CityGary NevilleJamie CarragherLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini