x

5 Pemain Bintang Sensasional yang Segera Susul Rasmus Hojlund Gabung Man United

Minggu, 30 Juli 2023 07:44 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Real Madrid, Rodrygo mendapat kawalan pemain Manchester United Christian Eriksen di laga pramusim. (Foto: realmadrid)

INDOSPORT.COM - Kedatangan Rasmus Hojlund bakal menjadi daya tarik pemain-pemain incaran klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United lainnya untuk memutuskan segera ikut bergabung.

Saga transfer Rasmus Hojlund pada musim panas ini nampaknya akan segera menemui titik terang. Sang pemain disebut telah sepakat untuk bergabung dengan Manchester United.

Bomber milik Atalanta itu sebelumnya telah setuju secara pribadi dengan pihak Manchester United, sehingga Setan Merah hanya bernegosiasi dengan klubnya.

Negosiasi dengan Atalanta berjalan cukup alot. Awalnya, kubu La Dea berharap bisa mendapatkan tebusan hingga 100 juta euro untuk Hojlund.

Namun, United bergerak cukup cerdas pada kasus transfer pemain asal Denmark. Manchester United awalnya melayangkan tawaran sebesar 50 juta euro plus add-ons 10 juta euro. Tetapi ditolak Atalanta.

Baca Juga

United menaikkan tawaran mereka. Fabrizio Romano menyebut tawaran baru United menyentuh angka 70 juta euro, bahkan lebih. Nilai tersebut termasuk dengan add-ons. 

Atalanta kabarnya menerima, sehingga Rasmus Hojlund hanya tinggal menunggu waktu untuk diumumkan bergabung dengan Manchester United. Apalagi mereka juga sudah mempunyai pengganti Hojlund, El Bilal Toure dari Almeria.

Baca Juga

Manchester United sempat bersaing ketat dengan klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), yang tiba-tiba masuk dalam perburuan.

Tetapi PSG juga tidak serius memburunya, karena tawaran sebesar 50 juta euro yang ditolak tidak akan dinaikan harganya. Alhasil, Setan Merah dalam posisi sendiri di jalur perburuan.

Rasmus  Hojlund menerima sodoran kontrak hingga 2028, dan opsi perpanjangan hingga 2029 di Old Trafford. Kedatangannya bisa menarik minat pemain incaran lain dari Manchester United untuk menyusul, siapa saja?

Baca Juga
 

1. Sofyan Amrabat

Sofyan Amrabat, pemain Fiorentina. (Foto: REUTERS/Radovan Stoklasa)

Kini, Setan Merah diperkirakan bakal beralih kepada target berikutnya, yang nampaknya adalah gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat.

Menurut jurnalis Nicolo Schira, Amrabat semakin mendekat dengan Old Trafford. Dia mengklaim bahwa sang gelandang Timnas Maroko juga sudah memiliki kesepakatan personal dengan Manchester United.

Melalui akun Twitter-nya, @nicoschira, Schira mewartakan bahwa Amrabat memiliki kesepakatan kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji 4 juta euro (Rp66,69 miliar) per tahun.

Amrabat kini menunggu The Red Devils untuk menebusnya dari Fiorentina, yang mematok harga sekitar 28 juta euro (Rp466,85 miliar).

Altay Bayindir

Menurut laporan Daily Mail, Altay Bayindir diperkirakan akan meninggalkan Istanbul musim panas ini, dan Yellow Canaries telah menyiapkan pengganti pemain berusia 25 tahun itu dengan Dominik Livakovic dari Dinamo Zagreb.

Baca Juga

Manchester United berharap untuk menarik pemain internasional Turki itu ke Liga Inggris dengan harga sekitar 7 juta euro atau Rp135 miliar. 

Namun kiper yang juga diminati oleh Ajax Amsterdam itu lebih memilih pindah ke klub lain untuk mendapatkan waktu bermain yang lebih teratur.

Baca Juga

David Alaba

Menurut El Nacional, Manchester United sangat serius untuk merekrut bek Real Madrid, David Alaba. Hal itu karena Erik ten Hag sangat terobsesi dengan pemain ini.

Laporan tersebut mengklaim bahwa tawaran sebesar 50 juta euro atau 42,9 juta pounds akan dipertimbangkan secara serius oleh Los Blancos, yang sudah diyakini sedang melihat pasar untuk mencari pengganti potensial.

Benjamin Pavard

Melansir dari SPORT, Manchester United sedang mempertimbangkan untuk bergerak merekrut Benjamin Pavard. Pavard kini juga didekati oleh klub-klub besar lainnya seperti Juventus dan Manchester City.

Bek kanan itu hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dengan Bayern Munich, jadi bisa tersedia dengan harga murah.

Manchester United, sementara itu, belum mendatangkan bek musim panas ini dengan fokus mereka memperkuat area lain.

Namun, potensi keluarnya mantan kapten Harry Maguire dapat membuka ruang di pertahanan dan Pavard adalah nama yang sedang dijajaki.

Maguire telah jatuh dari urutan kekuasaan di Old Trafford, dengan West Ham United dikabarkan tertarik untuk mengamankan tanda tangannya.

Marquinhos

Peluang Manchester United mendapatkan Marquinhos muncul usai adanya laporan dari Sports Zone yang menyebut kalau sang kapten sedang berselisih dengan manajamen PSG.

Marquinhos terkena imbas dari perselisihan Kylian Mbappe dan Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas kali ini.

Meski berstatus sebagai kapten tim, Les Parisiens siap mendepak bek asal Brasil tersebut hanya karena komentarnya terkait situasi internal klub.

Dilansir dari Sports Zone, PSG diklaim tidak senang dengan pernyataan dari Marquinhos yang mengatakan jika ia masih ingin melihat Mbappe dalam timnya musim depan.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisRasmus Hojlund

Berita Terkini