x

5 Pembelian Sukses Chelsea dari Liga Prancis, Lesley Ugochukwu Selanjutnya?

Minggu, 30 Juli 2023 05:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Rennes, Lesley Ugochukwu. (Foto: Instagram@l.ugochukwu8)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, punya rekam jejak apik kala memboyong pemain dari Liga Prancis di bursa transfer.

Terbaru, tim berjuluk The Blues itu berencana menggaet pemain muda milik klub Liga Prancis, Rennes, yakni Lesley Ugochukwu.

Dilaporkan oleh The Athletic dan Fabrizio Romano, Chelsea telah mencapai kata sepakat untuk menggaet pemain berusia 19 tahun itu.

Adapun harga yang disepakati oleh kedua klub untuk transfernya berada di angka 27 juta euro atau setara dengan Rp450 miliar.

Keputusan merekrutnya tak lepas dari rekam jejak apik Chelsea yang kerap sukses besar. Akankah Lesley Ugochukwu akan sukses pula? Berikut daftar pendahulu calon rekrutan anyar The Blues itu.

Baca Juga

1. Petr Cech

Siapa yang tak kenal dengan Petr Cech? Pria yang akrab dengan helm Rugby itu salah satu pembelian sukses Chelsea dari Liga Prancis.

Sama dengan Ugochukwu, Cech diboyong Chelsea dari Rennes pula pada 2004 silam dengan harga yang cukup besar bagi kiper muda kala itu, yakni 7 juta poundsterling.

Sejak bergabung pada 2004 itu, Cech menjadi legenda Chelsea dengan mencetak 494 penampilan di segala ajang dan menjadi salah satu kiper terbaik sepanjang masa Liga Inggris.

Baca Juga

2. Didier Drogba

Di tahun yang sama dengan kehadiran Petr Cech, Chelsea juga mendatangkan penyerang antah berantah dari Liga Prancis bernama Didier Drogba dengan biaya mahal yakni 24 juta poundsterling.

Saat itu kedatangannya mengundang tanda tanya, bahkan dari pemilik Chelsea kala itu, Roman Abramovich. Tapi rasa bingung itu berubah tepuk tangan keras untuk Drogba di akhir kariernya bersama The Blues.

Bagaimana tidak, Drogba menjadi legenda Chelsea yang hampir memenangkan seluruh gelar yang ada. Penaltinya di final Liga Champions 2011/12 tentu tak akan dilupakan begitu saja.

Baca Juga

1. 3. Michael Essien

Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard bersama trofi Liga Europa.

Setahun setelah kedatangan Cech dan Drogba, Chelsea memecahkan rekor transfer klub dengan mendatangkan Michael Essien dari Olympique Lyon.

Saat itu kedatangannya membuat lini tengah Chelsea menjadi salah satu yang terbaik di Eropa, bersama Claude Makelele dan Frank Lampard.

Selama membela Chelsea, eks Persib Bandung ini juga berhasil meraih beragam titel bergengsi, termasuk Liga Champions 2011/12.

Baca Juga

4. Eden Hazard

Eden Hazard juga masuk daftar legenda Chelsea meski membela The Blues tak lebih lama ketimbang tiga nama sebelumnya.

Hazard bergabung Chelsea pada 2012 lalu dari Lille dengan embel-embel wonderkid Eropa. Sematan itu pun bukanlah isapan jempol belaka.

Di Chelsea, Hazard mampu meraih sukses dalam kariernya sebagai pemain dengan meraih dua gelar Liga Europa dan dua gelar Liga Inggris, serta beragam gelar lainnya secara kolektif dan individu.

Baca Juga

5. Thiago Silva

Thiago Silva menjadi salah satu nama terakhir yang didatangkan Chelsea dari Liga Prancis, yakni dari Paris Saint-Germain secara gratis pada 2020 lalu.

Ia datang di usia yang tak lagi muda, yakni 35 tahun. Tapi, kedatangannya memberi dampak besar terhadap perjalanan Chelsea.

Thiago Silva mampu membawa Chelsea meraih beragam gelar bergengsi, yakni gelar Liga Champions, UEFA Super Cup, dan Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga
Bursa TransferThiago SilvaChelseaEden HazardDidier DrogbaPetr CechMichael EssienLiga Inggris#Top5NewsTRIVIA

Berita Terkini