x

Bukan Moncada, AC Milan Tunjuk Sosok 'Antah Berantah' D'Ottavio Gantikan Paolo Maldini

Minggu, 30 Juli 2023 14:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Strategi menarik dipilih oleh AC Milan untuk menunjuk sosok pengganti Paolo Maldini ketika muncul nama Antonio D’Ottavio. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM -  Strategi menarik dipilih oleh raksasa Liga Italia, AC Milan untuk menunjuk sosok pengganti Paolo Maldini ketika muncul nama Antonio D’Ottavio.

Strategi menarik ternyata sudah disiapkan oleh AC Milan pada masa bursa transfer musim panas 2023 ini dengan menunjuk sosok direktur olahraga baru.

Antonio D’Ottavio menjadi sosok menarik, mengingat Milan mampu bermain cantik pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

AC Milan belakangan mampu mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2023 untuk melengkapi posisi yang tersedia.

Samuel Chukwueze, Noah Okafor, hingga Ruben Loftus-Cheek menjadi hasil kerja dari Antonio D’Ottavio yang ternyata bagian dari tim Geoffrey Moncada.

Baca Juga

Sosok ini, seperti dilansir dari Tuttomercato disebut sudah diresmikan oleh AC Milan menjadi baigan klub pada bulan Juli 2023 lalu.

Menilik rekam jejaknya, nama Antonio D’Ottavio memang kurang begitu terdengar. Namun, ia merupakan sosok yang cukup punya kompetensi, mengingat sempat menjalani kursus secara khusus bersama FIGC.

Baca Juga

D’Ottavio bahkan lulus dari kursus sebagai Direktur Olahraga FIGC pada 2022 lalu dan menjadi sosok yang berpotensi membantu pengembangan usia muda.

Hal ini sebenarnya sempat dilakukan oleh Ricky Massara ketika menjabat sebagai Direktur AC Milan beberapa waktu lalu.

Namun demikian, Massara justru ikut didepak dari AC Milan bersama Paolo Maldini, sehingga tempatnya untuk sementara digantikan oleh Geoffrey Moncada.

Baca Juga

1. Pergerakan AC Milan pada Bursa Transfer

Gerry Cardinale dan Paolo Maldini saat laga AC Milan vs Inter Milan

Selepas ditunjuk menjadi direktur olahraga baru AC Milan, D’Ottavio kemudian memilih untuk langsung melakukan pergerakan pada bursa transfer musim panas 2023 ini

Pergerakan yang dilakukan oleh D’Ottavio pun cukup sukses untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

AC Milan memang masih mencoba mendatangkan pemain baru, yaitu Yunus Musah yang rencananya didatangkan dari Valencia.

Posisi direktur olahraga sendiri memang cukup krusial, mengingat dialah yang menentukan kebijakan sebuah tim.

Selepas Paolo Maldini dan Ricky Massara kemudian hengkang dari Milan, pergerakan tim pada bursa transfer musim panas 2023 sedikit kacau. Salah satu target AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023 ini, yaitu Daichi Kamada belakangan gagal didapat.

Baca Juga

Namun demikian, pergerakan transfer yang dilakukan oleh Geoffrey Moncada dan Antonio D’Ottavio belakangan membuat Milan mendatangkan pemain baru.

Bahkan, kerja sama antara Moncada dan D’Ottavio belakangan berjalan semakin baik, mengingat AC Milan tampil bagus dalam mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

AC Milan disebut akan mulai melepas satu pemain di bursa transfer musim panas 2023 ini, mengingat mereka sudah cukup banyak mendatangkan pemain baru.

Charles De Ketelaere dan Fode Ballo-Toure menjadi dua pemain yang rencananya akan dilepas AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023.

De Ketelaere menjadi pemain yang belakangan ramai bakal dilego oleh AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga
AC MilanPaolo MaldiniLiga ItaliaGeoffrey Moncada

Berita Terkini