x

Cara Ekstrem Erik Ten Hag Pecut Pemain Manchester United Selama Pramusim

Minggu, 30 Juli 2023 12:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag dan para pemain Manchester United tertunduk lesu usai digilas Liverpool (05/03/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Erik Teh Hag melarang keras para pemain menggunakan handphone selama tur pramusim di Amerika Serikat. Tur juga dipersingkat hanya dua minggu.

Jika biasanya pramusim berlangsung lebih dari dua minggu, kini Erik Ten Hag memangkasnya. Itu untuk menjaga kondisi para pemain menurut laporan Mirror. 

Sejauh ini, Setan Merah telah  melakukan uji coba lawan Arsenal (menang 2-0) Wrexham (kalah 1-3) dan Real Madrid (kalah 0-2). Setelah akan ada lagi satu pertandingan terakhir menghadapi Borussia Dortmund pada esok hari. 

Ten Hag memutuskan untuk memberi istirahat kepada para pemain dan menghindari potensi kelelahan. 

Juru taktik asal Belanda itu juga secara ketat memantau latihan, diet pemain, bahkan apa yang dipakai para pemain pada hari-hari tertentu. Ten Hag punya target membawa Manchester United lampau capaian musim lalu. 

Baca Juga

Ten Hag menginstruksikan ke para pemain dan staf, wajib mengenakan seragam yang benar pada hari tertentu,  termasuk warna kaus kaki yang tepat. 

Pelatih berkepala plontos itu melarang pemain menggunakan ponsel di ruang makan. Ten Hag lebih suka tim makan sambil mengobrol bersama.

Baca Juga

Laporan Express, Ten Hag juga telah merekrut koki baru, Omar Meziane yang didatangkan dari federasi sepak bola Inggris pada Desember lalu. 

Dia juga menunjuk asisten koki serta dua ahli gizi di Amerika untuk membantu menyiapkan rencana makan tiap pemain, termasuk sampel makanan lokal di setiap lokasi saat tur pramusim. 

Di New Jersey dan San Diego, Ten Hag memilih untuk menjauhkan tim dari area sibuk, supaya bisa berlatih dan fokus.

Hotel tempat tim menginap, Estancia La Jolla Hotel and Spa, ada lapangan basket dan meja tenis meja yang bisa digunakan pemain dan staf bersantai.

Baca Juga

1. Transfer Manchester United

Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

Erik Ten Hag juga membatasi sesi berfoto dengan penggemar supaya pemain fokus pada latihan dan persiapan. 

Tahun lalu, posisi Ten Hag bahkan dipertanyakan setelah kekalahan di awal musim dari Brighton dan Brentford. 

Dengan program ketat selama pramusim kali ini, Manchester United diharapkan meraih kemenangan atas Wolves di Old Trafford pada laga perdana Liga Inggris 2023/24 pada 14 Agustus mendatang.

Baca Juga

Selama persiapan Liga Inggris 2023/24, Manchester United baru mendatangkan dua pemain. Mereka adalah Mason Mount dan Andre Onana serta satu pemain trial, Jonny Evans. 

Sementara untuk pemain yang akan datang, klub dikaitkan dengan penyerang Atalanta, Rasmus Hojlund. 

Baca Juga

Jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, telah mengeluarkan sabda "here we go" untuk Rasmus Hojlund, yang menjadi incaran utama Manchester United untuk musim ini.  

"Rasmus Hojlund ke Manchester United, here we go! Kesepakatan telah dicapai dengan Atalanta," cuit Fabrizio Romano pada Minggu (30/07/23) dini hari WIB.

"Paketnya akan bernilai sekita 70 juta euro dengan bonus. Kedua klub menyiapkan dokumen dalam 24 jam ke depan. Hojlund menyetujui kontrak 5 tahun sepuluh hari lalu, mengingat dirinya hanya ingin pindah ke Manchester United."

Baca Juga

Jika transfer Rasmus Hojlund tuntas, itu menutup peluang Randal Kolo Muani dan Mohammed Kudus bergabung ke Setan Merah. Kedua pemain tersebut sempat masuk dalam rencana cadangan Manchester United jika transfer Rasmus Hojlund gagal.

Jika transfer Rasmus Hojlund selesai, Manchester United kini mengalihkan fokus mereka pada Sofyan Amrabat, yang diincar untuk meningkatkan kekuatan lini tengah Setan Merah. 

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini