x

Chelsea Bisa Tikung Liverpool Pinjam Kylian Mbappe Selama Semusim

Minggu, 30 Juli 2023 18:11 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bisa tikung Liverpool pinjam Kylian Mbappe selama semusim di bursa transfer karena faktor Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bisa tikung Liverpool pinjam Kylian Mbappe selama semusim di bursa transfer karena faktor Mauricio Pochettino.

Bintang timnas Prancis yakni Kylian Mbappe dikabarkan bakal bergabung dengan Liverpool dengan kontrak pinjaman pada bursa transfer musim panas kali ini.

Mbappe sendiri tengah menuai sorotan karena enggan menandatangani kontrak dengan PSG meski masih terikat kontrak hingga 2024 mendatang.

Pemain bernomor punggung 10 itu telah diincar beberapa klub seperti Al Hilal yang menyodorkan dana hingga 700 juta Euro atau lebih dari Rp11 triliun.

Namun, Mbappe sendiri dikabarkan bakal bergabung dengan Liverpool yang dilaporkan tengah bernegosiasi dengan PSG di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Akan tetapi, langkah Liverpool mendatangkan Kylian Mbappe diprediksi tidak akan mudah. Pasalnya, Chelsea juga santer dikatikan dengan superstar sepak bola itu.

Dilaporkan Football Italia, manajer Chelsea yakni Mauricio Pochettino membuka peluang kedatangan Mbappe di timnya pada bursa transfer.

Baca Juga

“Kami memiliki waktu bersama ketika masih di PSG. Saya tidak bisa bicara banyak terkait hal itu (kedatangan Mbappe ke Chelsea),” ungkap Pochettino.

“Ini adalah situasi yang sangat rumit. Dari sisi saya, tidak ada yang perlu dikatakan, saya hanya mendukung mereka dan berharap menemukan solusi yang tepat untuk kedua belah pihak,” sambungnya.

Sekadar informasi, Mauricio Pochettino sendiri pernah menjadi pelatih PSG terhitung sejak 2021 hingga 2022 di mana ia pernah bekerja sama dengan Kylian Mbappe hingga Neymar.

Baca Juga

1. Peluang Tipis Chelsea Datangkan Mbappe

Mauricio Pochettino kala masih melatih Paris Saint-Germain (PSG). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Seperti diketahui, Chelsea di bawah komando Mauricio Pochettino tengah bersih-bersih dengan membuang banyak pemain di bursa transfer musim panas.

Klub berjuluk The Blues itu mendepak total 14 pemain seperti Cesar Azpilicueta, Mason Mount, N’Golo Kante hingga Mateo Kovavic pada musim panas ini.

Hal ini turut berbeda dengan musim lalu yang aktif belanja. Namun, di musim ini Chelsea baru mendatangkan Nicholas Jackson dan Christopher Nkunku.

Sementara itu, tim yang bermarkas di Stamford Bridge ini juga santer diisukan menjadi pelabuhan baru Kylian Mbappe yang bakal hengkang dari PSG.

Ya, hal ini disebabkan oleh sang pelatih yakni Mauricio Pochettino yang pernah bekerja sama dengan Mbappe ketika masih menjabat menjadi juru taktik PSG.

Baca Juga

Akan tetapi, Pochettino menyebut, kedatangan Mbappe ke Chelsea sangat tipis dan bakal sulit untuk mendatangkan Mbappe di bursa transfer musim panas ini.

“Beberapa waktu lalu, Mbappe sempat bermain untuk tim saya di Paris Saint-Germain, tetapi saat ini kejadiannya sungguh berbeda,” ujar Pochettino.

“Dari sisi Chelsea, kami tak bisa berkata apapun dan sungguh kenyataannya memang berbeda, sehingga tak ada yang bisa dibicarakan,” imbuhnya.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Chelsea 2023/2024

Pemain Masuk

Pemain Keluar

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolChelseaMauricio PochettinoKylian MbappeBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini