x

Here We Go! AC Milan Resmi Amankan Yunus Musah Senilai Rp333 Miliar

Minggu, 30 Juli 2023 18:53 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, resmi amankan Yunus Musah dari Valencia senilai Rp333 miliar di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, resmi amankan Yunus Musah dari Valencia senilai Rp333 miliar di bursa transfer musim panas 2023.

Kabar AC Milan resmi mendapatkan Yunus Musah itu digelorakan oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, melalui cuitan Twitter.

Yunus Musah ke AC Milan, here we go! Perjanjian disegel antara Milan dan Valencia dengan kesepakatan senilai 20 juta euro (Rp333,46 miliar), sudah termasuk add-ons,” cuit Romano.

“Tes medis akan dijadwalkan pekan depan dan kesepakatan berdurasi lima tahun akan segera ditanda tangani. Setelah Christian Pulisic, Musah akan bergabung dengan AC Milan.”

Dengan demikian, Yunus Musah menjadi pembelian kedelapan AC Milan setelah Marco Sportiello, Luka Romero, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, Noah Okafor, dan Samuel Chukwueze.

Baca Juga

Tentu fans Rossoneri pastinya berharap besar bahwa Tim Merah Hitam bisa meledak pada musim 2023/2024 nanti dengan banyaknya pemain yang dibeli.

Pasalnya, Milan sebelumnya terseok-seok pada musim 2022/2023 lalu, bahkan bisa dibilang gagal mengamankan empat besar seandainya Juventus tidak dikurangi 10 poin oleh FIGC.

Baca Juga

Walaupun terseok-seok di Liga Italia pada musim lalu, pasukan Stefano Pioli terbilang cukup meledak di Liga Champions karena berhasil melangkah ke semifinal sebelum akhirnya dihajar Inter Milan.

Belanja besar-besaran AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023 ini, termasuk memboyong Yunus Musah, sejatinya juga tak lepas dari peran mantan Direktur AC Milan, Paolo Maldini.

Baca Juga

1. Maldini Jadi Kunci

Paolo Maldini, mantan direktur teknik AC Milan. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Paolo Maldini bisa dibilang menjadi kunci mengapa AC Milan bisa belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2023 ini walaupun ia baru saja dipecat oleh Gerry Cardinale selaku pemilik klub.

Jasa Paolo Maldini adalah karena dia membeli Sandro Tonali dari Brescia di bursa transfer musim panas 2021 lalu dan menyerahkannya ke Stefano Pioli untuk memoles bakatnya.

Tonali lantas menjadi salah satu pemain kunci bagi Pioli sebelum akhirnya Newcastle United berani menawar 80 juta euro untuk memboyongnya.

Bagaimana tidak Milan yang butuh suntikan dana tambahan tidak tergoda untuk melepas gelandang asal Italia itu mengingat nominalnya yang sangat besar?

AC Milan lantas melepas Sandro Tonali ke Newcastle United walaupun sang pemain sempat mewek mendengar kabar bahwa dirinya akan dibuang dari San Siro.

Baca Juga

Namun, dari uang penjualan gelandang berusia 23 tahun itu Rossoneri mampu menambah amunisi di setiap sektornya.

Milan lantas merekrut Christian Pulisic (22 juta euro), Tijjani Reijnders (20 juta euro), Noah Okafor (13 juta euro) dan Ruben Loftus-Cheek (16 juta euro), Samuel Chukwueze (28 juta euro), dan Yunus Musah (20 juta euro).

Baca Juga

Dari penjualan Tonali, Rossoneri sukses menambah dua gelandang baru, Tijjani Reijnders dan Yunus Musah mengingat Milan juga masih menambah lini tengah baru karena cederanya Ismael Bennacer.

Dengan demikian, AC Milan tentu saja diharapkan bisa berbuat banyak pada musim 2023/2024 ke depan karena banyaknya tambahan amunisi mereka.

Baca Juga

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Christian Pulisic (Dibeli dari Chlesea)

Luka Romero (Bebas transfer dari Lazio)

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Marco Sportiello (Bebas transfer dari Atalanta)

Tijjani Reijnders (Dibeli dari AZ Alkmaar)

Noah Okafor (Dibeli dari Salzburg)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Lorenzo Colombo (Pinjaman – Lecce)

Antonio Mirante (Bebas Transfer)

Ciprian Tătărușanu (Bebas Transfer)

Gabriele Bellodi (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

*Per Minggu (30/07/2023)

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaYunus Musah

Berita Terkini