x

Here We Go! Man United Bungkus Rasmus Hojlund Senilai Rp1,4 Triliun

Minggu, 30 Juli 2023 06:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mencapai kesepakatan dengan Atalanta untuk mendatangkan Rasmus Hojlund pada bursa transfer musim panas. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akhirnya mencapai kesepakatan dengan Atalanta untuk mendatangkan Rasmus Hojlund pada bursa transfer musim panas.

Menurut laporan jurnalis David Ornstein dari The Athletic, Setan Merah akan membayar biaya transfer Hojlund kepada Atalanta sebesar 85 juta euro atau setara Rp1,4 triliun.

Rincian biaya transfer tersebut terdiri dari mahar tunai sebesar 75 juta euro (Rp1,25 triliun) di tambah bonus untuk sang pemain senilai Rp10 juta euro (Rp166 miliar).

Selain itu, penyerang asal Denmark tersebut akan menandatangani kontrak selama lima tahun hingga 2028 mendatang dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi.

Manchester United akan membayar biaya tetap Atalanta sebesar 75 juta euro + 10 juta euro tambahan untuk Rasmus Hojlund. Striker Denmark berusia 20 tahun telah menyetujui kontrak 5+1 tahun - masih perlu diselesaikan. Atalanta mencari 90 juta euro, tetapi Man United mengamankan paket senilai 85 juta euro,” tulis David Ornstein.

Baca Juga

Nilai ini sedikit lebih ringan dari yang diinginkan Atalanta yakni sebesar 90 juta euro, namun klub Liga Italia itu akhirnya menyetujuinya karena keinginan kuat Hojlund.

Selain itu, Man United tampaknya juga menaikkan tawaran di tengah-tengah negosiasi setelah tawaran awal senilai 65-66 juta euro tidak memuaskan Atalanta.

Baca Juga

Diketahui, Rasmus Hojlund beberapa kali sudah menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Man United sejurus dengan kesepakatan verbal dicapai antara kedua belah pihak.

Tanda-tanda Hojlund bergabung dengan Man United pun kian kentara dengan sang pemain absen pada laga pramusim Atalanta melawan Bournemouth di Stadion Vitality, Sabtu (29/07/23) malam WIB.

Diyakini, striker asal Denmark tersebut melewatkan laga uji coba timnya guna merampungkan kesepakatan transfer ke Manchester United pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Modal Rasmus Hojlund Gabung Man United

Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

Rasmus Hojlund sendiri merupakan incaran prioritas yang diinginkan Erik ten Hag untuk melengkapi puzzle skuat Man United yang tengah dibangun jelang musim 2023-2024.

Penyerang berusia 20 tahun ini baru bergabung dengan Atalanta pada musim panas 2022 lalu dari klub Austria Sturm Graz.

Dia membuktikan ketajamannya sebagai striker jaminan masa depan pada musim 2022-2023, dengan catatan 8 gol dan 2 assist dalam 31 pertandingan Liga Italia.

Rasmus Hojlund juga dipanggil membela Timnas Denmark dengan torehan 5 gol dalam 2 pertandingan selama kualifikasi Euro 2024 pada Maret 2023, termasuk mencetak hattrick melawan Finlandia.

Tak heran jika Rasmus Hojlund diyakini akan menjadi The New Erling Haaland di kancah Liga Inggris jika dia dipoles dengan baik oleh pelatih Man United, Erik ten Hag.

Baca Juga

Bakal bergabung ke Man United, Rasmus Hojlund pun menyingkirkan kandidat striker lainnya seperti Randal Kolo Muani dari Eintracht Frankfurt dan gelandang Ajax Mohammed Kudus.

Hojlund nantinya akan menjadi rekrutan ketiga Manchester United pada bursa transfer musim panas ini, menyusul Mason Mount yang didatangkan dari Chelsea dan Andre Onana dari Inter Milan.

Baca Juga

Segera setelah merampungkan kepindahan Rasmus Hojlund ke Old Trafford, Manchester United akan beralih ke perburuan lainnya yakni Sofyan Amrabat.

Menurut laporan jurnalis Italia Alfredo Pedulla, tawaran resmi pertama Manchester United untuk Sofyan Amrabat sudah sampai di klub Italia, Fiorentina.

Sofyan Amrabat akan meningkatkan kekuatan lini tengah Setan Merah meski sudah ada Mason Mount, Casemiro, Bruno Fernandes dan Christian Eriksen.

Sementara Kobbie Mainno memang sempat memberi kesan bagus selama tur pramusim. Namun gelandang 18 tahun ini harus absen di awal musim karena alami cedera.

Baca Juga

Berikut ini rekap transfer resmi klub Liga Inggris, Manchester United, per tanggal 30 Juli 2023

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Andre Onana (dibeli dari Inter Milan)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

David de Gea (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)

Alex Telles (dijual ke Al Nassr)

Bursa TransferManchester UnitedAtalantaLiga InggrisRasmus Hojlund

Berita Terkini