x

Jurgen Klopp Beri Bocoran Liverpool Akan Datangkan Gelandang Anyar

Minggu, 30 Juli 2023 11:26 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Jurgen Klopp, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, membocorkan jika klubnya akan mendatangkan gelandang anyar. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, membocorkan jika klubnya akan mendatangkan gelandang anyar.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan bocoran terkait rencananya dalam bursa transfer musim panas kali ini setelah berhasil merekrut Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister.

Pelatih berpaspor Jerman tersebut rupanya masih mengincar pemain anyar, terutama untuk sektor gelandang.

Hal ini dirasa wajar, mengingat Liverpool ditinggal begitu banyak gelandang pada musim panas ini. Setelah ditinggal James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain, The Reds juga kehilangan Jordan Henderson dan Fabinho.

Situasi ini membuat Liverpool memerlukan pengganti untuk pos-pos yang ditinggalkan para pemain tersebut.

Baca Juga

Dilansir dari Liverpool Echo, Jurgen Klopp tak menampik jika sektor gelandang adalah prioritasnya dalam bursa transfer kali ini. Ia pun membocorkan jika setidaknya ada satu gelandang anyar akan didatangkan Liverpool sebelum musim bergulir.

"Itu (mendatangkan gelandang) bukanlah ide yang buruk. Kami tahu kalau kami harus melakukan sesuatu di sektor ini. Ini sangat jelas," ujar Jurgen Klopp.

Baca Juga

"Jelas, kami sedang berusaha menemukan solusi," tutur mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Besar kemungkinan, nama gelandang yang akan didatangkan Liverpool tersebut adalah Romeo Lavia. Gelandang Southampton tersebut memang telah sejak lama diisukan akan berseragam Liverpool.

Sejarah membuktikan, transfer Romeo Lavia ke Liverpool 90 persen akan terwujud. Hal ini dikarenakan Liverpool hampir tak pernah gagal mendatangkan pemain Southampton saat bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Southampton, 'Akademi' Liverpool

Pemain Southampton, Romeo Lavia, digadang-gadang menjadi rekrutan terbaru Liverpool pada musim panas ini. (Foto: Instagram@romeo_lavia45)

Sudah menjadi rahasia umum jika Liverpool memiliki hubungan yang sangat baik dengan Southampton. Liverpool bahkan hampir tak pernah gagal mendatangkan pemain Southampton pada bursa transfer musim panas.

Tren ini dimulai saat Liverpool mendatangkan Rickie Lambert. Sesudah itu, menyusul sederet nama besar, termasuk Adam Lallana, Dejan Lovren, Nathaniel Clyne, hingga Sadio Mane. 

Tercatat, Liverpool hanya satu kali gagal mendatangkan pemain Southampton pada bursa transfer musim panas, yakni pada 2017 silam, saat mereka mencoba mendatangkan Virgil van Dijk.

Saat itu, Southampton melaporkan Liverpool ke otoritas Premier League karena dianggap melakukan pendekatan ilegal setelah menemui sang pemain di Blackpool Hotel.

Namun, Liverpool akhirnya berhasil menggaet Virgil van Dijk pada bursa transfer musim dingin 2018. Virgil van Dijk pun dinilai sebagai salah satu pembelian terbaik Liverpool di era Jurgen Klopp.

Baca Juga

Romeo Lavia sendiri disebut akan kian melengkapi skuat impian Liverpool jika jadi berlabuh di Anfield pada musim panas ini.

Kecepatan Romeo Lavia dinilai akan membuat lini tengah Liverpool kian mematikan, Apalagi setelah ditinggal sederet pemain kunci pada musim panas ini.

Baca Juga

Selain Romeo Lavia, pemain lain yang sering disebut akan menjadi gelandang anyar Liverpool adalah Khephren Thuram. Gelandang OGC Nice ini diyakini bisa menjawab kebutuhan Liverpool akan gelandang box to box.

Khephren Thuram juga bisa memberi alternatif serangan, mengingat musim lalu ia terlibat dalam 10 gol di semua turnamen.

Sinyal kedatangan Khephren Thuram ke Anfiled kian menguat setelah pihak OGC Nice memberikan lampu hijau kepada sang pemain untuk hengkang. 

Baca Juga

Rekap Bursa Transfer Resmi Liverpool 2023-2024

Pemain Masuk

Alexis Mac Allister (dari Brighton)
Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)
Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)

Pemain Keluar

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)
Roberto Firmino (tanpa klub)
Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)
James Milner (tanpa klub)
Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)
Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

*per Minggu (30/07/23)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolJurgen KloppLiga InggrisBerita TransferRomeo Lavia

Berita Terkini