x

Liverpool Ingin Pinjam Kylian Mbappe Sebelum Gabung Real Madrid

Minggu, 30 Juli 2023 10:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, berencana meminjam Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain sebelum ditampung gratisan oleh Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, berencana meminjam Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain sebelum ditampung gratisan oleh Real Madrid.

Melansir dari Mirror UK, Liverpool saat ini sedang menggelar negosiasi gila dengan PSG untuk menjajaki kontrak pinjaman superstar Prancis, Kylian Mbappe, pada bursa transfer musim panas.

Lewat tawaran ini, Liverpool memberikan solusi praktis PSG bisa tetap mendapatkan kucuran dana sampai kontrak Mbappe berakhir pada Juni 2024.

Pada saat itu tiba, PSG bisa melepaskan Kylian Mbappe yang berstatus bebas transfer pergi menuju klub impiannya yakni Real Madrid.

Tawaran The Reds tersebut sejatinya berangkat dari hubungan baik klub dengan Kylian Mbappe dan sang ibu Fayza Lamari yang mengidolakan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Baca Juga

Mbappe kerap memuji Jurgen Klopp dalam beberapa kesempatan. Selain itu, Kylian Mbappe hampir pindah ke Liverpool sebelum sang pemain memutuskan gabung PSG dari AS Monaco pada 2017 silam.

Masa depan Kylian Mbappe di PSG saat ini memang tengah jadi sorotan. Setelah dilucuti dari skuad pramusim PSG, dirinya disebut siap dijual oleh raksasa Ligue 1 tersebut.

Baca Juga

Awalnya, PSG menerima tawaran fantastis dari klub Arab Saudi Al Hilal, tetapi Mbappe menolak karena dia bersikeras ingin bergabung ke Real Madrid.

Di sisi lain, Real Madrid yang sejatinya tertarik mendatangkan Mbappe masih keberatan dengan biaya transfer senilai 250 juta euro yang diinginkan PSG.

Real Madrid sebelumnya sudah mengajukan tawaran bernilai rekor kepada PSG, namun Carlo Ancelotti menekankan skuadnya sudah penuh pemain sehingga belum butuh Mbappe.

Baca Juga

1. Mbappe Bikin Lini Serang Liverpool Makin Sangar

Kylian Mbappe saat laga Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain vs Nice

Jadi bursa transfer musim panas 2024 agaknya jadi satu-satunya opsi Madrid mendatangkan Mbappe, yang berpotensi dipinjamkan terlebih dulu ke Liverpool selama 12 bulan ke depan.

Jika Liverpool berhasil mengamankan Kylian Mbappe dengan kontrak pinjaman, maka Jurgen Klopp bakal memiliki pilihan di lini serangan.

Namun hal ini juga akan membuat pelatih asal Jerman tersebut semakin pusing karena saat ini The Reds memiliki Mohamed Salah, Darwin Nunez, Cody Gakpo, Luis Diaz dan Diogo Jota di lini depan.

Secara performa, Mbappe hampir dipastikan mendapatkan tempat di skuad utama Klopp. Mbappe akan menjadi striker, posisi yang selalu membuatnya bersinar di PSG pada musim-musim sebelumnya.

Penyerang 24 tahun tersebut juga berpotensi menggusur Darwin Nunez, yang kesulitan beradaptasi di skuad Liverpool pada musim debutnya kemarin.

Baca Juga

Selain itu, Mbappe yang mengemas 35 gol musim lalu juga akan bersaing dengan Cody Gakpo. Penyerang asal Belanda ini langsung jadi andalan Klopp sejak didatangkan pada Januari 2023.

Selain mengincar Kylian Mbappe, Liverpool saat ini juga sedang mengejar gelandang bertahan Romeo Lavia dari Southampton.

Baca Juga

Lavia jadi incaran Liverpool setelah kepergian dua gelandang kunci Liverpool, yakni Jordan Henderson yang bergabung dengan Al Ettifaq dan Fabinho yang pindah ke Al Ittihad.

Terbaru, tawaran pertama Liverpool senilai 40 juta pounds ditolak klub yang terdegradasi ke divisi Championships karena nilainya lebih murah dari banderol 50 juta pounds.

Selain itu, Liverpool juga berpotensi memboyong gelandang bertahan OGC Nice, Khephren Thuram dan siap mengeluarkan dana transfer yang mencapai 50 juta euro. 

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridLiverpoolParis Saint-GermainLiga InggrisKylian Mbappe

Berita Terkini