x

Pelatih Barcelona Xavi Buka Suara soal Nasib Ousmane Dembele di Bursa Transfer

Minggu, 30 Juli 2023 17:59 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, membeberkan situasi Ousmane Dembele di jendela bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, membeberkan situasi Ousmane Dembele di jendela bursa transfer musim panas 2023.

Pada bursa transfer kali ini, Xavi Hernandez baru-baru ini menjelaskan tentang masa depan Ousmane Dembele di Barcelona.

Hal tersebut dilakukan Xavi Hernandez karena Ousmane Dembele telah memasuki tahun terakhirnya dalam kontrak yang disepakati dengan Barcelona.

Seperti diketahui, Dembele menandatangani perpanjang kontrak dengan Barcelona pada 2022 lalu dengan durasi selama dua tahun.

Itu artinya, winger berpaspor Prancis tersebut tersebut akan mengenakan seragam kebanggaan Barcelona hingga 30 Juni 2024.

Baca Juga

Dilansir dari Football Espana, Xavi lantas sudah memberikan keterangan terkait dengan masa depan Ousmane Dembele.

Xavi Hernandez mengungkapkan bahwa dirinya juga tidak tahu tentang keputusan yang akan dibuat oleh Dembele pada bursa transfer Juli 2023.

Baca Juga

Kendati demikian, Xavi menyebutkan bahwa Ousmane Dembele akan bertahan dengan Barcelona hingga kontraknya habis. Pasalnya, sang pemain dianggap merasa senang di Camp Nou.

"Saya lihat Ousmane Dembele bahagia di Barcelona, dia juga selalu berkata jujur tentang perasaannya. Maka dari itu, dia akan bertahan di sini," ujar Xavi Hernandez.

Pernyataan yang dibuat Xavi Hernandez disebabkan karena adanya minat yang ditunjukkan oleh Manchester United, Liverpool, dan PSG, untuk menggaet Ousmane Dembele pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga

1. Man United, Liverpool, hingga PSG Tawar Dembele

Duel antara Ousmane Dembele dengan Yuri Berchiche dalam laga LaLiga Barcelona vs Athletic Bilbaoantara

Permainan yang ditunjukkan oleh Ousmane Dembele bersama Barcelona mampu menarik minat dari Manchester United, Liverpool, dan PSG.

Tercatat, Ousmane Dembele mampu mengoleksi torehan 8 gol dan 9 assist dari 35 pertandingan yang dilakoni dengan Barcelona pada musim 2023/2024.

Catatan itu yang membuat Liverpool memberanikan diri untuk bersaing dengan Manchester United dalam perburuan Ousmane Dembele.

Liverpool kabarnya akan menawarkan mahar yang lebih besar daripada tawaran Manchester United kepada Barcelona.

Sebelumnya, Man United memang dilaporkan bakal menuruti permintaan Barcelona untuk menebus Dembele.

Baca Juga

Namun, Liverpool justru sedang menyiapkan biaya sebesar 50 juta euro, atau setara dengan Rp801,6 miliar.

Biaya hampir menyentuh angka satu triliun tersebut dinilai menggiurkan bagi Barcelona yang sedang mengalami masalah keuangan.

Baca Juga

Di sisi lain, PSG juga sudah menunjukkan minatnya untuk mendatangkan Ousmane Dembele dari Barcelona. Namun, niatan itu justru mendapat ledekan dari Joan Laporta.

"PSG menginginkan Ousmane Dembele untuk bergabung, apabila (Kylian Mbappe) jadi hengkang," jelas Presiden Barcelona tersebut.

"Dembele ingin bertahan di Barcelona dan saya pikir dia tidak akan memaksakan diri untuk pergi liburan," tambah presiden Barcelona, Joan Laporta.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaXavi HernandezOusmane DembeleBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini