x

Rumor Transfer Liga Inggris: Hojlund Gabung Manchester United, Liverpool Dapat Mbappe?

Minggu, 30 Juli 2023 15:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Rumor transfer Liga Inggris musim panas ini kian menarik dengan kepastian Rasmus Hojlund gabung Manchester United dan Liverpool ingin pinjam Mbappe. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Inggris (Premier League) musim panas ini semakin menarik dengan kepastian Rasmus Hojlund gabung Manchester United dan Liverpool berencana datangkan Kylian Mbappe.

Geliat bursa transfer musim panas oleh klub-klub Liga Inggris saat ini tengah tertuju pada Manchester United yang sebentar lagi bakal merekrut striker anyar yakni Rasmus Hojlund.

Hal tersebut dipastikan setelah Man United mencapai kesepakatan dengan Atalanta terkait biaya transfer sang pemain mencapai 85 juta euro atau setara Rp1,4 triliun.

Menurut jurnalis David Ornstein dari The Athletic, rincian biaya transfer tersebut terdiri dari mahar 75 juta euro (Rp1,25 triliun) dan bonus sebesar Rp10 juta euro (Rp166 miliar).

Selain itu, penyerang asal Denmark tersebut akan menandatangani kontrak selama lima tahun hingga 2028 mendatang dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi.

Baca Juga

Sebelumnya, Hojlund beberapa kali sudah menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Man United sejurus dengan kesepakatan verbal dicapai antara kedua belah pihak.

Hojlund nantinya akan menjadi rekrutan ketiga Manchester United pada bursa transfer musim panas ini, menyusul Mason Mount yang didatangkan dari Chelsea dan Andre Onana dari Inter Milan.

Baca Juga

Segera setelah merampungkan kepindahan Rasmus Hojlund ke Old Trafford, Manchester United akan beralih ke perburuan lainnya yakni Sofyan Amrabat.

Menurut laporan jurnalis Italia Alfredo Pedulla, tawaran resmi pertama Manchester United untuk Sofyan Amrabat sudah sampai di klub Italia, Fiorentina.

Selain rumor soal Rasmus Hojlund dan Sofyan Amrabat yang diincar Man United, bursa transfer Liga Inggris berkutat pada niat Liverpool ingin meminjam Kylian Mbappe.

Baca Juga

1. Liverpool Ingin Meminjam Kylian Mbappe

Kylian Mbappe ingin dipinjam Liverpool

Melansir dari Mirror UK, Liverpool saat ini sedang menggelar negosiasi dengan PSG untuk menjajaki kontrak pinjaman superstar Prancis, Kylian Mbappe.

Lewat tawaran ini, Liverpool memberikan solusi praktis PSG bisa tetap mendapatkan kucuran dana sampai kontrak Mbappe berakhir pada Juni 2024.

Pada saat itu tiba, PSG bisa melepaskan Kylian Mbappe yang berstatus bebas transfer pergi menuju klub impiannya yakni Real Madrid.

Selain mengincar Kylian Mbappe, Liverpool saat ini juga sedang mengejar gelandang bertahan Romeo Lavia dari Southampton.

Lavia jadi incaran Liverpool setelah kepergian dua gelandang kunci Liverpool, yakni Jordan Henderson yang bergabung dengan Al Ettifaq dan Fabinho yang pindah ke Al Ittihad.

Baca Juga

Selain itu, Liverpool juga berpotensi memboyong gelandang bertahan OGC Nice, Khephren Thuram dan siap mengeluarkan dana transfer yang mencapai 50 juta euro.

Chelsea Dapat Pengganti N’Golo Kante

Sementara itu, Chelsea kabarnya bersiap meresmikan pembelian keempat di bursa transfer musim panas ini dengan memperkenalkan Lesley Ugochukwu.

Menurut bocoran dari Fabrizio Romano, per Sabtu (29/07/23) deal sudah disepakati dengan Rennes untuk transfer permanen bernilai 28 juta Euro.

Baca Juga

Ugochukwu yang masih berusia 19 tahun nantinya akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun atau lebih dan kini tes medis untuk sang remaja sudah dijadwalkan.

Dilansir dari Mozo Football, Lesley Ugochukwu adalah tipe gelandang petarung yang dominan menjaga lini tengah dan memiliki kemiripan dengan eks gelandang The Blues, N’Golo Kante.

Dalam 20 start pertamanya musim lalu, pemuda keturunan Nigeria tetapi berpaspor Prancis ini mampu menuntaskan 28 tekel sukses, 29 potongan, 31 blok, plus 15 dribel berhasil.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolChelseaLiga InggrisKylian MbappeBerita TransferRasmus Hojlund

Berita Terkini