x

Rumor Transfer Liverpool: Siapkan Siasat Cerdik Gaet Mbappe dan Lavia

Minggu, 30 Juli 2023 18:22 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Minggu (30/07/23), The Reds siapkan siasat cerdik untuk memboyong Kylian Mbappe. REUTERS-Carl Recine

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Minggu (30/07/23), The Reds siapkan siasat cerdik untuk memboyong Kylian Mbappe dan Romeo Lavia.

Perburuan Liverpool belum usai. Setelah tak ada kabar dalam bursa transfer usai menggaet Dominik Szoboszlai, The Reds siap "mengamuk" demi mengamankan dua pemain.

Tak tanggung-tanggung, dua pemain yang akan coba diboyong ke Anfield adalah Kylian Mbappe dan Romeo Lavia. Si Merah bahkan telah menyiapkan siasat cerdik untuk mewujudkan rencana tersebut.

Melansir Mirror, Liverpool kini tengah menyiapkan rencana gila untuk mendatangkan Kylian Mbappe dari PSG. Rencana di luar nalar tersebut adalah meminjam yang megabintang untuk semusim ke depan.

Lewat opsi ini, The Reds memberikan solusi untuk PSG bisa tetap mendapatkan kucuran dana sampai kontrak sang pemain usai pada Juni 2024 mendatang.

Baca Juga

Langkah ini dinilai jitu, karena menempuh jalan yang berbeda dari yang diambil Real Madrid dan Al Hilal, yang juga berminat mendatangkan Kylian Mbappe.

Al Hilal sejatinya telah menyiapkan tawaran fantastis untuk Kylian Mbappe. Namun, tawaran tersebut ditolak oleh sang pemain yang bersikeras ingin bergabung ke Real Madrid.

Baca Juga

Di satu sisi, Real Madrid, yang jelas-jelas sudah menjadi pilihan utama Kylian Mbappe, masih belum mau membayar biaya transfer senilai 250 juta euro yang diinginkan PSG.

Jadi, bursa transfer musim panas 2024 agaknya menjadi satu-satunya opsi Los Blancos mendatangkan Kylian Mbappe, saat kontrak sang pemain habis.

Dengan demikian, opsi meminjam Kylian Mbappe bisa dibilang jenius dan memenangkan semua pihak, baik PSG, Real Madrid, Kylian Mbappe, dan Liverpool sendiri.

Baca Juga

1. Siasat Gaet Lavia

Pemain Southampton, Romeo Lavia. (Foto: Instagram@romeo_lavia45)

Rencana cerdik nan licik juga disiapkan Liverpool untuk mendatangkan gelandang incaran mereka, Romeo Lavia. Pemain Southampton tersebut diplot mengisi ruang kosong yang ditinggalkan Jordan Henderson dan Fabinho.

Dilansir dari Liverpool Echo, strategi cerdik yang dimaksud adalah pendekatan personal, yakni menemui dan berbicara dengan Romeo Lavia.

Pembicaraan yang diagendakan oleh Liverpool dengan Romeo Lavia kabarnya akan dilakukan tanpa sepengetahuan Southampton.

Cara ini ampuh dilakukan Liverpool pada masa lalu, ketika mereka akhirnya berhasil mendapatkan Virgil van Dijk, Sadio Mane, Dejan Lovren, hingga Nathaniel Clyne.

Rekam jejak transfer pemain Southampton ke Liverpool yang hampir selalu mulus juga kian melebarkan jalan Romeo Lavia ke Anfield.

Baca Juga

Romeo Lavia sendiri disebut akan kian melengkapi skuad impian Liverpool jika jadi berlabuh di Anfield pada musim panas ini.

Dengan lini tengah yang musim lalu diisi pemain semacam James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, dan Arthur, sosok Romeo Lavia jelas merupakan peningkatan signifikan.

Baca Juga

Romeo Lavia bukan satu-satunya pemain yang diincar Liverpool untuk posisi gelandang bertahan. The Reds juga tengah berupaya mendatangkan Khephren Thuram.

Khephren Thuram diyakini bisa menjawab kebutuhan Liverpool akan gelandang box to box. 

Pemain OCG Nice ini juga bisa memberi alternatif serangan, mengingat musim lalu ia terlibat dalam 10 gol di semua turnamen.

Baca Juga

Rekap Bursa Transfer Resmi Liverpool 2023-2024

Pemain Masuk

Alexis Mac Allister (dari Brighton)
Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)
Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)

Pemain Keluar

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)
Roberto Firmino (tanpa klub)
Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)
James Milner (tanpa klub)
Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)
Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

*per Minggu (30/07/23)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisKylian MbappeBerita TransferRomeo Lavia

Berita Terkini