x

Sadar Diri, Casemiro Sebut Manchester United Belum Mampu Juara Liga Champions

Minggu, 30 Juli 2023 17:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang Manchester United, Casemiro, menilai terlalu dini untuk menyebut timnya jadi salah satu kandidat juara Liga Champions 2023/24. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Gelandang Manchester United, Casemiro, menilai terlalu untuk menyebut timnya jadi salah satu kandidat juara Liga Champions 2023/24. Tim sedang berproses saat ini. 

Casemiro berharap tim makin kuat setelah musim lalu meraih satu trofi, yakni Carabao Cup 2023. Setan Merah juga mengakhiri Liga Inggris musim lalu di peringkat ketiga sehingga berhak tampil di Liga Champions musim baru.  

"Saya pikir tim terus tumbuh, saya pikir kami makin berkembang, kan?" buka Casemiro. 

"Saya selalu berpikir, ketika seseorang berbicara tentang Manchester United, saya pikir itu adalah tentang kemenangan," lanjutnya. 

Lebih lanjut, pemain asal Brasil itu mengingatkan jika Manchester United masih dalam tahap menyesuaikan diri dengan ide pelatih Erik Ten Hag. 

Baca Juga

Menurut Casemiro, klub sudah berada di jalur yang tepat. Dia pun siap membantu tim kembali ke masa kejayaan setelah terakhir angkat trofi Liga Inggris pada 2012/13 lalu. 

“Klub selalu bercita-cita untuk memenangkan banyak hal, tetapi kami tahu bahwa kami sedang berkembang. Kami bersama menjalankan ide-ide pelatih dan saya pikir kami berada di jalur yang benar," tutur Casemiro. 

Baca Juga

"Apa yang saya inginkan adalah klub berada di jalur yang benar, klub harus berprestasi setinggi mungkin," tambahnya. 

Terlepas dari perkembangan tim yang pesat, Casemiro mengingatkan agar penggemar tidak berekspektasi terlalu tinggi. 

Semua pihak dikatakan harus bahu-membahu jika ingin memenangkan trofi. Tidak bisa hanya mengandalkan kemampuan individu. 

Baca Juga

1. Manchester United Butuh Striker

Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

“Kami memenangkan trofi tahun lalu, kami finis peringkat ketiga dan kami bermain di final lainnya (Piala FA). Kami harus terus berkembang, karena ketika kami berbicara tentang individu, itu agak sulit, karena ini adalah permainan tim," jelasnya. 

"Ini adalah tim dengan 11 pemain dan kunci untuk memenangkan trofi adalah memiliki tim yang bagus dengan para pemain (baru) yang datang," ujar Casemiro. 

Baca Juga

Casemiro didatangkan Manchester United pada musim panas lalu dari Real Madrid. Dia tampil di 53 pertandingan dengan catatan 7 gol dan 7 assist. 

Casemiro dinilai cocok dengan taktik dan strategi Erik ten Hag. Gelandang 31 tahun itu juga tampaknya menyukai kehidupan di Old Trafford. 

Baca Juga

Sementara itu, untuk bisa bersaing mendapatkan trofi musim depan, termasuk di Liga Champions, Manchester United telah mendatangkan dua pemain, Mason Mount dan Andre Onana, serta satu pemain trial Jonny Evans.

Namun, klub yang bermarkas di Old Trafford itu masih membutuhkan penyerang tengah baru. Adapun pemain incarannya adalah bintang Atalanta, Rasmus Hojlund. 

Jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, telah mengeluarkan sabda "Here We Go" untuk Rasmus Hojlund, yang menjadi incaran utama Manchester United untuk musim ini.   

"Rasmus Hojlund ke Manchester United, here we go! Kesepakatan telah dicapai dengan Atalanta," cuit Fabrizio Romano pada Minggu (30/07/23) dini hari WIB.

"Penawaran akan bernilai sekitar 70 juta euro dengan bonus. Kedua klub menyiapkan dokumen dalam 24 jam ke depan. Hojlund menyetujui kontrak 5 tahun sepuluh hari lalu, mengingat dirinya hanya ingin pindah ke Manchester United."

Baca Juga
Manchester UnitedLiga ChampionsCasemiroErik ten HagRasmus Hojlund

Berita Terkini