x

Tawaran Gila-gilaan Manchester United untuk Diogo Costa, Kali Ini Tak Bisa Ditolak FC Porto!

Minggu, 30 Juli 2023 23:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Klub Liga Inggris, Manchester United, membuat tawaran gila-gilaan untuk Diogo Costa di bursa transfer kali ini yang tak bisa ditolak FC Porto.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, membuat tawaran gila-gilaan untuk Diogo Costa di bursa transfer kali ini yang tak bisa ditolak FC Porto.

Manchester United menjadi salah satu tim Liga Inggris yang paling serius dalam mendatangkan Diogo Costa dari FC Porto pada bursa transfer musim panas 2023.

Hal tersebut dikarenakan Manchester United terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Diogo Costa bersama FC Porto di musim 2022/2023.

Tercatat, penjaga gawang berpaspor Portugal itu mengoleksi clean sheet sebanyak 20 kali dari 41 pertandingan yang dilakoni bersama FC Porto.

Maka tak ayal jika Manchester United dilaporkan memberikan tawaran yang bakal membuat FC Porto tak bisa menolak untuk melepaskan Costa.

Baca Juga

Dilansir dari Fichajes, Manchester United tengah menyiapkan dana untuk memboyong Diogo Costa dari FC Porto di bursa transfer Juli ini.

The Red Devils, julukan Manchester United, dilaporkan bakal menawarkan mahar sebesar 70 juta euro, atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Baca Juga

Biaya yang ditaksir lebih dari satu triliun tersebut rela dikeluarkan, meskipun Manchester United telah mendatangkan Andre Onana dari Inter Milan.

Keadaan itu tidak terlepas dari target Manchester United di bawah kepelatihan Erik ten Hag yang diyakini untuk menjadi kembali berjaya di Liga Inggris, bahkan Liga Champions.

Tak hanya itu, Manchester United kabarnya juga membuat tawaran fantastis untuk mendapatkan Sofyan Amrabat dari Fiorentina di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

1. Man United Tawar Sofyan Amrabat

Sofyan Amrabat, pemain Fiorentina. (Foto: REUTERS/Eva Korinkova)

Selain berusaha untuk menggaet Diogo Costa, Manchester United juga dilaporkan memberikan tawaran fantastis untuk memboyong Sofyan Amrabat dari Fiorentina.

Hal tersebut dikarenakan Manchester United berminat untuk mendatangkan Sofyan Amrabat dari Fiorentina sejak lama.

Pasalnya, Manchester United tertarik dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Sofyan Amrabat bersama Fiorentina, dan timnas Maroko di Piala Dunia 2022.

Walaupun hanya hanya mencatatkan 1 assist dari 49 pertandingan yang dilakoni bersama Fiorentina pada musim 2022/2023.

Namun, Amrabat mempunyai catatan pass attempted sebanyak 89 persen, dan persentase sebesar 92 persen untuk umpan kunci yang mampu membuahkan gol untuk Fiorentina.

Baca Juga

Selain itu, Sofyan Amrabat mampu tampil apik di Piala Dunia 2022. Sehingga, dia mengantarkan Maroko menembus semifinal.

Oleh sebab itu, Man United sangat ngotot mendapatkan tanda tangan Sofyan Amrabat pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Manchester United dilaporkan telah menaikkan tawaran demi membuat gelandang berusia 26 tahun tersebut mendarat di Old Trafford.

Iblis Merah kini berani mengeluarkan biaya 30 juta euro (setara Rp499 miliar) untuk menebus Sofyan Amrabat.

Keadaan itu juga tidak terlepas dari keinginan Erik ten Hag untuk menambah kedalaman di lini tengah, meski sejatinya sudah ada Casemiro.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedFC PortoLiga InggrisSofyan AmrabatDiogo Costa

Berita Terkini