x

3 Alasan Kenapa Atalanta Cocok untuk Bantu De Ketelaere Balas Dendam pada AC Milan

Senin, 31 Juli 2023 06:45 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Atalanta dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Charles De Ketelaere dari AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Foto: Reuters/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Atalanta dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Charles De Ketelaere dari AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Menurut klaim dari Tuttomercato, La Dea ingin memperkaya opsi mereka di pos gelandang serang dan pemain muda Belgia tersebut masuk dalam kriteria yang cocok untuk direkrut.

Kebetulan I Rossoneri pun sepertinya tidak keberatan melepas De Ketelaere meski ia baru semusim saja merumput di San Siro.

Eks Club Brugge tersebut kesulitan beradaptasi dengan lingkungan AC Milan sehingga hanya bisa memainkan 10 start dari 33 partai yang ia mainkan di 2022/2023 tanpa sekalipun mencetak gol.

Menurut kami Atalanta bisa menjadi klub yang lebih sempurna untuk De Ketelaere. Berikut alasan kenapa transfer ke Bergamo patut diperhitungkan oleh playmaker 22 tahun tersebut di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

1. Kuda Hitam Italia

Charles De Ketelaere datang ke Liga Italia pada bursa transfer musim panas 2022 lalu dengan harapan bisa membuktikan jika ia pantas bermain di level tertinggi Eropa.

Sayangnya sejauh ini kepindahannya ke AC Milan sama sekali tidak bisa dianggap berhasil namun bukan berarti kariernya di negeri pasta sudah usai.

Baca Juga

Atalanta bisa menawarkan pengalaman serupa. Meski belum bisa menyamai level capaian atau presti dari AC Milan, namun I Orobici adalah salah satu kesebelasan dengan grafik performa yang oke.

Sejak 2016/2017, Atalanta hanya dua kali saja finis di luar lima besar Liga Italia yang membuat mereka tidak hanya dianggap sebagai kuda hitam yang konsisten namun juga rutin mengikuti kompetisi antar klub Eropa.

Dengan ini De Ketelaere akan memiliki platform yang tidak kalah bagusnya apabila nanti memutuskan untuk meninggalkan Milano untuk pindah ke Lombardy.

Baca Juga

1. 2. Punya Sosok Gasperini

Gian Piero Gasperini.

Di bawah asuhan Gian Piero Gasperini, Atalanta bisa menjadi tim seperti sekarang ini. Berbekal taktik ofensif sang allenatore, bendera La Dea berkibar tinggi di Italia dan juga Eropa.

Gasperini gemar memainkan skema 2-4-2-1 yang membutuhkan sepasang gelandang serang yang tidak hanya bisa menjadi penyuplai bola bagi striker tunggal namun juga menyelesaikan peluangnya sendiri.

Sudah banyak pemain 'nomor 10' yang akhirnya bersinar di tangan eks bos Inter Milan dan akademi Juventus tersebut seperti Papu Gomez, Josip Ilicic, Ruslan Malinovskyi, Remo Freuler, hingga Mario Pasalic.

Charles De Ketelaere bisa mengikuti jejak mereka mengingat ia pun adalah tipe gelandang serang yang tidak cuma kreatif namun juga produktif.

Tengok saja musim terakhirnya bersama Club Brugge di 2021/2022 dimana 18 gol dan 10 assist bisa disumbangkan hanya dari 49 penampilan.

Baca Juga

3. Jagonya Poles Karier

Atalanta bukan tipe klub yang gemar belanja mahal di bursa transfer namun entah kenapa nyaris semua pemain yang mereka boyong akan menjadi bintang berkualitas.

Siapa yang penah mendengar nama Marten de Roon, Robin Gosens, Josip Ilicic, Joakim Maehle, Teun Koopmeiners, Franck Kessie, Merih Demiral, Christian Romero, atau Rasmus Hojlund sebelum mereka berbaju biru dan hitam ala Atalanta?.

Baca Juga

Itu semua bukti jika La Dea sulit salah dalam mengidentifikasi talenta pemain yang mereka incar.

Maka dari itu Charles De Ketelaere sepertinya butuh memikirkan tawaran Atalanta di bursa transfer kali ini secara masak-masak.

Ia punya kans untuk menghidupkan kariernya lagi secara bersamaan membalas dendam pada AC Milan yang telah salah dalam memanfaatkannya.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanAtalantaLiga ItaliaCharles De Ketelaere

Berita Terkini