x

Borneo FC Akan Jalin Kerja Sama dengan Klub Liga Spanyol, Atletico Madrid?

Senin, 31 Juli 2023 18:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Bos Borneo FC Nabil Husein pada Kongres Biasa PSSI 2023 di Hotel Incontinental, Jakarta, Minggu (28/05/23).

INDOSPORT.COM - Presiden Borneo FC, Nabil Husein, membocorkan jika klubnya akan menjalin kerja sama dengan salah satu klub La Liga Spanyol. Tak hanya itu, ada satu klub Asia yang juga akan dijajaki.

Nabil mengatakan kerja sama tersebut difokuskan pada pembinaan pemain muda. Nantinya, pemain berbakat dari akademi Borneo FC akan dikirim ke Spanyol.

Selain itu, staf pelatih dari Pesut Etam juga diberikan kesempatan menimba ilmu di Spanyol. Mereka sepaket dengan pemain muda terpilih.

"Borneo juga insha Allah mau ada kerja sama dengan klub La Liga dan satu klub Asia, tapi khusus untuk pembinaan usia muda." kata Nabil Husein, Senin (31/7/23).

"Nantinya kami akan kirim pemain maupun staf pelatih ke sana dalam waktu yang cukup untuk belajar," imbuh sang bos Borneo FC.

Baca Juga

Disinggung soal nama klub yang akan diajak kerja sama, Nabil merahasiakannya. Begitu pula saat INDOSPORT menyebut nama Atletico Madrid.

"Bukan (Atletico) sih tapi klubnya cukup dikenal kok. Mudah-mudahan dalam satu minggu ini ada kabar lagi. Rencananya akan ada empat sampai lima pemain muda yang akan kami kirim," jelas pengusaha muda itu.

Ada pun klub Asia yang akan digandeng menjadi partner Borneo FC kemungkinan besar adalah klub raksasa Jepang, Urawa Reds.

Nabil Husein telah bertemu Makoto Taguchi yang merupakan Presiden Urawa Reds pada 18 Maret lalu. Mereka berdiskusi tentang pengembangan sepak bola dan peluang kerja sama.

Baca Juga

Ketika itu, Nabil Husein bertemu bos Urawa Reds dengan ditemani mantan pemain Borneo FC asal Jepang, Kunihiro Yamashita. 

Ketika dikonfirmasi, Nabil mengatakan, kedua belah pihak sepakat untuk kerja sama dalam pembinaan pemain muda. Nanti akan menyusul rencana lainnya seiring berjalannya waktu.

"Borneo akan ajak kerja sama dalam pembinaan pemain muda yang nantinya akan jadi pemain-pemain hebat dengan banyak belajar dari Urawa Reds," kata Nabil.

Baca Juga

"Nanti akan didalami lagi, selain tentang pembinaan pemain muda, apa saja yang bisa kedua belah pihak lakukan kerja sama," imbuhnya.

Kendati demikian, Nabil belum menjelaskan secara rinci terkait kapan pelaksanaan kerja sama tersebut. Dia belum membalas pertanyaan apakah ada trial untuk pemain muda atau penerapan filosofi berbasis pemula dari Urawa Reds.

Baca Juga
Atletico MadridBorneo FCNabil Husein AminLiga 1Urawa Reds

Berita Terkini