x

Deal! Chelsea Resmi Boyong Axel Disasi Eks Incaran Manchester United

Senin, 31 Juli 2023 07:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, resmi menyegel kesepakatan dengan Axel Disasi yang sempat menjadi incaran Manchester United. (Foto: Instagram@axel_disasi)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, resmi menyegel kesepakatan dengan Axel Disasi yang sempat menjadi incaran Manchester United.

Dikonfirmasi oleh pakar bursa transfer Italia yakni Fabrizio Romano, Chelsea akan mendatangkan Axel Disasi dari AS Monaco dengan membayar biaya sebesar 45 juta euro atau Rp748,9 miliar.

Bek berkebangsaan Prancis tersebut akan berseragam Chelsea selama lima tahun ditambah opsi perpanjangan kontrak hingga 2029.

Kesepakatan ini sudah hampir 100 persen tercapai karena Chelsea dan AS Monaco akan menyerahkan  dokumen dan kontrak transfer Axel Disasi pada bursa transfer musim panas ini.

Axel Disasi dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan medis pekan depan. Setelah tes medis, Axel Disasi akan diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea.

Baca Juga

Axel Disasi menyegel kesepakatan Axel Disasi, dokumen akan dipertukarkan antar klub. Kesepakatan lima tahun, opsi hingga 2029, Chelsea akan membayar 45 juta euro ke Monaco. Tes medis awal pekan depan. Tidak ada tawaran dari Man United atau Newcastle United,” tulis Fabrizio Romano.

Axel Disasi sendiri sejatinya sudah lama masuk radar The Blues. Klub London Barat itu memantau Disasi sejak memboyong Benoit Badiashile dari klub asal Prancis itu.

Baca Juga

Namun minat tersebut sempat tenggelam setelah Axel Disasi santer dirumorkan akan bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas.

Namun Man United rupanya baru berdiskusi dengan perwakilan Disasi tetapi mereka belum berbicara pada pihak AS Monaco sampai detik ini.

Alhasil, Chelsea kembali menghidupkan lagi minatnya dengan mengontak AS Monaco. Kesepakatan pun terjadi, dengan Axel Disasi bakal satu tim lagi dengan Benoit Badiashile.

Baca Juga

1. Menilik Performa Axel Disasi di AS Monaco

Axel Disasi, pemain AS Monaco. (Foto: Instagram@axel_disasi)

Walau sudah membela klub kenamaan dan memiliki tiga caps bersama timnas Prancis yang berlaga di Piala Dunia 2022 lalu, tidak bisa dipungkiri jika sosok Disasi masih asing bagi publik kebanyakan.

 Padahal jika sampai diminati oleh Manchester United pastinya Disasi punya sesuatu yang spesial dan membedakannya dari pemain-pemain lainnya.

AS Monaco menebus Disasi seharga 13 juta Euro pada bursa transfer musim panas 2020 yang saat itu menjadi penjualan termahal sepanjang masa Reims sebelum dipecahkan Wout Faes di 2022.

Axel Disasi memang menjadi salah satu palang pintu tangguh bersama Badiashile yang membuat AS Monaco menjadi salah satu tim yang sulit dibobol.

Secara statistik, penampilan Axel Disasi sepanjang musim lalu terbilang cukup apik dengan torehkan 49 laga serta mencetak 4 gol di semua ajang.

Baca Juga

Hanya saja menurut catatan lainnya, Disasi masih kurang dalam hitungan jumlah dan akurasi umpan, jika dibandingkan dengan pemain kaliber Kim Min-jae saat di Napoli.

Di Chelsea, Axel Disasi akan memperkuat lini pertahanan skuat Mauricio Pochettino yang harus kehilangan Wesley Fofana karena cedera AC sehingga harus absen satu musim penuh.

Baca Juga

Selain itu, dirinya juga bisa menggantikan Kalidou Koulibaly yang memutuskan hengkang ke Liga Arab Saudi musim panas ini.

Selain itu, Thiago Silva juga sudah 'uzur' dan perlu pelapis yang mampu mengawal pertahanan Chelsea dengan baik. Axel Disasi adalah nama yang sepadan untuk itu.

Rekap transfer resmi Chelsea 2023/2024.

Pemain Masuk:

Baca Juga

Pemain Keluar:

Bursa TransferManchester UnitedChelseaLiga InggrisAxel Disasi

Berita Terkini