x

Hasil Pramusim Manchester United vs Dortmund: Hujan 5 Gol Setan Merah Kalah Dramatis

Senin, 31 Juli 2023 10:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Bek Manchester United, Diogo Dalot merayakan dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada babak pertama pada laga pramusim di Stadion Allegiant. (Foto: REUTERS/Lucas Peltier)

INDOSPORT.COM - Hasil uji coba pramusim antara Manchester United vs Borussia Dortmund, Senin (31/07/23) berakhir dengan kekalahan Setan Merah 2-3 dari perwakilan Jerman tersebut.

Bertanding di Stadion Allegiant, Nevada, Amerika Serikat (AS), Manchester United harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund di pertandingan pramusim.

Man United yang dipawangi Erik ten Hag tampil dengan formasi 4-2-3-1. Tanpa beberapa pemain bintang, Harry Maguire, Donny van de Beek, Christian Eriksen dan Jadon Sancho tampil sebagai starter.

Sementara Borussia Dortmund menurunkan eks pemain pinjaman Man United Marcel Sabitzer, dan beberapa bintangnya seperti Mats Hummels, Niklas Sule, Karim Adeyemi dan Donyell Malen.

Pada babak pertama, Diogo Dalot mencatatkan namanya pertama kali di papan skor membawa Man United unggul 1-0 atas Borussia Dortmund.

Dalot mencetak gol di menit ke-24 usai meneruskan umpan bola mati dari Donny van de Beek ke pojok kanan atas gawang Gregor Kobel.

Baca Juga

Namun petaka datang lewat Donyell Malen yang mencetak dua sekaligus dalam dua menit di menit ke-43 dan 44 membawa Dortmund berbalik unggul 1-2.

Donyell Malen mencetak gol pertama berkat assist dari Marcel Sabitzer, sementara gol kedua Malen datang dari umpan Karim Adeyemi.

Baca Juga

Pada babak kedua, Erik ten Hag memutuskan menarik mundur Tom Heaton dan memasang Andre Onana di bawah mistar berharap gawang tidak kebobolan lagi.

Tujuh menit berselang, Man United menyamakan skor 2-2 setelah Antony menceploskan gol ke gawang Dortmund berkat assist dari Donny van de Beek.

Pada menit ke-70, Dortmund kembali unggul 2-3 setelah Youssoufa Moukoko melepaskan tendangan mendatar ke gawang Onana meneruskan assist dari Marco Reus.

Man United dan Dortmund gagal menambah gol lagi sampai peluit panjang dibunyikan wasit tanda pertandingan berakhir. Man United pun kalah 2-3 dari klub Jerman.

Baca Juga

1. Jadwal Manchester United Selanjutnya

Bek Manchester United, Diogo Dalot merayakan dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada babak pertama pada laga pramusim di Stadion Allegiant. (Foto: REUTERS/Lucas Peltier)

Ini menjadi kekalahan kedua kubu Setan Merah setelah sebelumnya mereka juga dihajar klub Liga Spanyol Real Madrid dengan skor 2-0.

Adapun bagi Dortmund, tim besutan Edin Terzic mampu menjaga rekor selalu menang selama tur pramusim. Sebelumnya, Dortmund juga menang lawan RW Erfurt, Oberhausen dan Rhynem.

Selanjutnya, Dortmund masih akan melanjutkan tur pramusim dengan menghadapi klub Liga Inggris lainnya, yakni Chelsea pada 3 Agustus 2023 di Soldier Field, Illinois, AS.

Ada pun Manchester United dijadwalkan menghadapi klub Prancis, Lens, pada lanjutan pramusim yang akan digelar 5 Agustus 2023 di Old Trafford.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): Tom Heaton; Diogo Dalot, Harry Maguire, Victor Lindelof, Brandon Williams; Scott McTominay, Donny van de Beek, Omari Forson, Chrsitiann Eriksen, Facundi Pellistri; Jadon Sancho

Borussia Dortmund (4-3-3): Gregor Kobel; Julian Ryerson, Mats Hummels, Niklas Sule, Marius Wolf; Julian Brandt, Emre Can, Marcel Sabitzer; Karim Adeyemi, Sebastian Haller, Donyell Malen; 

Manchester UnitedBorussia DortmundBola InternasionalHasil PertandinganPramusim

Berita Terkini