x

Pantas Banyak Utang! Kebiasaan Buruk Manchester United yang Mesti Diubah Jika Ingin Boyong Pemain Lagi

Senin, 31 Juli 2023 10:40 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mesti melakukan hal yang tak lazim untuk bisa mendatangkan pemain anyar lagi. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mesti melakukan hal yang jarang dilakukan untuk bisa mendatangkan pemain anyar lagi.

Tak dapat dimungkiri, Manchester United menjadi salah satu klub yang paling boros dalam bursa transfer musim panas ini.

Bayangkan saja, MU telah mengeluarkan dana sebesar 102 juta poundsterling (sekitar Rp1,9 triliun) untuk memboyong Mason Mount dan Andre Onana ke Old Trafford.

Man United juga mesti merogoh kocek 85,6 juta poundsterling untuk mengamankan striker impian mereka, Rasmus Hojlund, dari Atalanta. Ini membuat Setan Merah telah menghabiskan hampir 200 juta poundsterling untuk berbelanja pemain.

Situasi ini membuat Manchester United mesti memutar otak untuk bisa mendatangkan pemain anyar lagi pada musim panas ini, bahkan sampai melakukan hal yang jarang dilakukan sebelumnya.

Baca Juga

Dilansir dari Manchester Evening News, beberapa tahun belakangan ini Manchester United punya tren untuk tidak menjual pemainnya lebih mahal dari 15 juta poundsterling.

Terakhir kali Setan Merah menjual pemain dengan harga selangit adalah pada 2003, saat mereka menjual David Beckham ke Real Madrid dengan mahar 25 juta poundsterling dan Juan Sebastian Veron senilai 15 juta poundsterling ke Chelsea.

Baca Juga

Musim ini, jika Setan Merah masih ingin mendatangkan pemain, mereka harus berani membuat terobosan dan menjual pemain dengan harga lebih dari 15 juta poundsterling.

Peluang tersebut cukup besar, mengingat beberapa pemain yang masuk daftar jual Setan Merah saat ini dibanderol harga fantastis. 

Harry Maguire, misalnya. Eks kapten Setan Merah ini dilabeli harga 50 juta poundsterling. Setan Merah juga membanderol Scott McTominay dengan harga 40 juta poundsterling.

Baca Juga

1. Masih Incar Sederet Nama

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mesti melakukan hal yang jarang dilakukan untuk bisa mendatangkan pemain anyar lagi. (Foto: REUTERS/Radovan Stoklasa)

Manchester United sendiri masih mengincar sederet nama meski baru saja mengamankan Rasmus Hojlund dengan nilai fantastis.

Sofyan Amrabat salah satunya. Pemain yang bersinar bersama timnas Maroko pada Piala Dunia 2022 ini telah sejak lama diminati Setan Merah.

Meski hanya tercatat hanya membukukan 1 assist dari 49 pertandingan yang dilakoni bersama Fiorentina pada musim 2022/2023, tetapi Sofyan Amrabat mempunyai catatan umpan kunci yang mampu membuahkan gol untuk Fiorentina dengan persentase 92 persen.

Dilansir dari Daily Mail, Manchester United kini telah menaikkan tawaran Sofyan Amrabat mencapai 30 juta euro.

Mahar yang ditaksir setara dengan Rp499 miliar tersebut diprediksi akan membuat Fiorentina sulit untuk menolak Manchester United.

Baca Juga

Selain itu, Manchester United juga mengincar kiper baru untuk menjadi pelapis bagi Andre Onana. Nama yang terpilih adalah kiper Fenerbahce, Altay Bayindir.

Keputusan ini diambil karena Setan Merah baru saja menjual Dean Henderson serta berpotensi kehilangan Tom Heaton. Dengan kondisi tersebut, maka The Red Devils tak punya kiper pelapis selain Andre Onana untuk arungi Liga Inggris musim depan.

Baca Juga

Kabar merapatnya Altay Bayindir membuat isu kehadiran Zion Suzuki yang sebelumnya sempat ramai berembus kini mulai terbantahkan.

Untuk mendatangkan Altay Bayindir, manajemen Man United hanya mengeluarkan biaya di bawah 10 juta euro. Murahnya klausul rilis tersebut, jadi alasan The Red Devils sangat serius memboyong sang kiper.

Penampilan Altay Bayindir di Fenerbahce juga cukup lumayan. Total dalam empat tahun memperkuat Fenerbahce hingga musim lalu, Altay Bayindir telah tampil sebanyak 160 pertandingan dengan torehan 43 kali clean sheets.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Manchester United Musim 2023/2024

Pemain Masuk

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Andre Onana (dibeli dari Inter Milan)

Pemain Keluar

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

David de Gea (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)

Alex Telles (dijual ke Al Nassr)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini