x

Manchester United Kalah Lagi, Erik ten Hag Ngamuk Sebut Pemain Membangkang dari Taktik

Senin, 31 Juli 2023 15:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, marah kepada para pemainnya karena membangkang dari taktik saat dikalahkan Borussia Dortmund dalam laga pramusim. (Foto: REUTERS/Lucas Peltier)

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, marah kepada para pemainnya karena membangkang dari taktik saat dikalahkan Borussia Dortmund dalam laga pramusim di Amerika Serikat.

Manchester United harus mengakui keunggulan Dortmund dengan skor 2-3 di pertandingan pramusim yang dihelat di Stadion Allegiant, Nevada, Amerika Serikat (AS), Senin (31/07/23) pagi WIB.

Ini adalah kekalahan ketiga Setan Merah usai sebelumnya mereka juga dihajar klub Liga Spanyol Real Madrid dengan skor 0-2 dan kemudian para pemain pelapis kalah dari Wrexham 1-3.

Hasil ini membuat Erik ten Hag kecewa. Padahal dia berharap Manchester United bisa meraih kemenangan setelah dikalahkan Real Madrid pada pertandingan sebelumnya.

Sebelum itu, para pemain pelapis Manchester United juga menelan kekalahan secara dramatis 1-3 dari Wrexham, klub asal Wales yang berada di kasta keempat di Inggris (League Two).

Baca Juga

“Ya, permainan (Manchester United) terbagi dua, di babak pertama bagus, bermain sebagai tim, banyak dinamika, tekanan juga bagus,” tutur Ten Hag dilansir dari Manchester Evening News.

“Jadi sangat menyenangkan melihatnya dan itulah yang ingin saya katakan di babak pertama, tetapi tiba-tiba, mereka kebobolan dua gol,” lanjut Ten Hag.

Baca Juga

Ten Hag mengatakan bahwa para pemain tidak mengikuti taktiknya. Hal ini tidak bisa ditoleransi olehnya karena sikap membangkang ini berbuah kekalahan dari Dortmund.

“Inilah akibatnya (kalah dari Dortmund) dan itu menjengkelkan sekali. Di setengah jam terakhir,  mainnya buruk, penampilan juga buruk.”

“Mereka tidak mengikuti aturan sama sekali, tidak menekan, tidak membangun dan menyerang, padahal mereka 11 pemain di lapangan,” lanjut Ten Hag.

Baca Juga

1. Erik ten Hag Bongkar Penyebab Kekalahan Manchester United.

Bek Manchester United, Diogo Dalot merayakan dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada babak pertama pada laga pramusim di Stadion Allegiant. (Foto: REUTERS/Lucas Peltier)

Erik ten Hag juga menjelaskan bahwa kebobolan dua gol di ujung babak pertama menyebabkan konsentrasi dan gaya bermain para pemain Man United ambyar.

Hal ini berlanjut di babak kedua meskipun Ten Hag sudah melakukan rotasi pemain dengan menurunkan para pemain inti tetapi hasilnya tak jauh berbeda.

“Ini sama sekali tidak bagus. Saya berkata kepada tim, saya pikir tur ini bakal berakhir bagus, Anda hanya perlu menyelesaikannya dengan tampil bagus selama 60 menit dan membuat saya senang, tetapi kebobolan dua gol membuat kami tampak buruk dalam pertahanan dan serangan,” ungkap Ten Hag.

“Itu bukan (gaya) kami, kami harus tetap mengontrol, bertanggung jawab menjaga bola dan hasilnya kami kalah 3-2. Init tidak bisa dimaafkan meskipun ini pertandingan persahabatan,” tukasnya.

Manchester United sendiri sejatinya sempat unggul terlebih dulu lewat Diogo Dalot pada menit ke-24. Namun Dortmund membalas dua gol lewat Donyell Malen hanya dalam waktu 2 menit saja.

Baca Juga

Donyell Malen mencetak gol pertama berkat assist dari Marcel Sabitzer, sementara gol kedua Malen datang dari umpan Karim Adeyemi.

Tujuh menit berselang, Man United menyamakan skor 2-2 setelah Antony menceploskan gol ke gawang Dortmund berkat assist dari Donny van de Beek.

Baca Juga

Pada menit ke-70, Dortmund memastikan kemenangan berkat  gol dari Youssoufa Moukoko yang melepaskan tendangan mendatar ke gawang Onana meneruskan assist dari Marco Reus.

Setelah pertandingan ini, Manchester United dijadwalkan menghadapi klub Prancis, Lens, pada lanjutan pramusim yang akan digelar 5 Agustus 2023 di Old Trafford.

Baca Juga
Manchester UnitedBorussia DortmundBola InternasionalErik ten HagPramusim

Berita Terkini