x

Menpora Isyaratkan Piala Dunia U-17 2023 Berlangsung di Pulau Jawa

Senin, 31 Juli 2023 19:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memberikan isyarat bahwa perhelatan Piala Dunia U-17 2023 hanya berlangsung di Pulau Jawa.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memberikan isyarat bahwa perhelatan Piala Dunia U-17 2023 hanya berlangsung di Pulau Jawa.

Indonesia memang bakal menggelar Pesta olahraga Piala Dunia U-17 2023. Di mana perhelatan ini dijadwalkan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Namun untuk lokasi pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 Menpora Dito Ariotedjo memberikan isyarat bahwa perhelatan ini bakal berlangsung di Pulau Jawa.

Hal ini diungkapkan Dito berdasarkan jadwal kunjungan FIFA ke Indonesia. Di mana FIFA hanya menginspeksi empat kota yakni Jakarta, Bandung, Surabaya dan Jawa Timur.

Sementara dua kota lainnya yang disiapkan PSSI, yakni Bali dan Palembang tidak masuk dalam daftar kunjungan FIFA.

Baca Juga

“Kayaknya iya (hanya empat kota di Pulau Jawa),” ucap Dito di Jakarta.

Dito pun mengatakan hal ini berdasarkan informasi yang didapat dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Di mana potensi saat ini memang hanya di Pulau Jawa.

Baca Juga

“Karena kalau dari penjelasan Pak Ketua Umum PSSI (Erick Thohir) sementara dilihat potensi di Pulau Jawa dulu,” tambah Dito.

Dito pun menjabarkan bahwa alasan mengapa difokuskan di Pualau Jawa dikarenakan kemudahan untuk perpindahan logistik dari satu staion ke stadion lain.

“Karena melihat U-17 dari segi kemudahan logistik dan transportasi,” beber Dito.

Baca Juga

1. Tunggu Laporan FIFA

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memberikan isyarat bahwa perhelatan Piala Dunia U-17 2023 hanya berlangsung di Pulau Jawa.

Untuk Piala Dunia U-17 2023 ini PSSI sejatinya menyiapkan delapan stadion untuk menjadi venue Piala Dunia U-17 2023.

Di mana delapan stadion tersebut antara lain, yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), Stadion Pakansari (Bogor), dan Jakarta International Stadium (JIS).

Dua stadion yakni Jakarta International Stadium (JIS) dan Stadion Pakansari merupakan stadion tambahan dari stadion yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Terkait stadion yang diinspeksi oleh FIFA, Menpora Dito meminta laporan hasil inspeksi segera di laporkan. Terlebih FIFA sudah melakukan inspeksi ke beberapa stadion.

Baca Juga

Alhamdulillah kemarin sudah dilakukan inspeksi di JIS dan di Bogor (Stadion Pakansari), Bandung dan besok lanjut ke Solo,” kata Dito.

“Buat FIFA kembali saya tekankan nanti akan dilaporkan setelah kunjungan dan visinya ini di seluruh stadion.”

“Kita akan membuat ulasan key poin apa yang sekiranya perlu disempurnakan,” tukas Dito.

Baca Juga
FIFAPSSIPiala Dunia U-17Timnas Indonesia U-17Dito Ariotedjo

Berita Terkini