x

Ousmane Dembele Tinggalkan Barcelona dan Terima Lamaran PSG

Senin, 31 Juli 2023 09:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Penyerang asal Prancis, Ousmane Dembele, meninggalkan Barcelona usai sepakat bergabung dengan Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Prancis, Ousmane Dembele, meninggalkan Barcelona usai sepakat bergabung dengan Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas ini.

Pakar bursa transfer asal Italia yang bernama Fabrizio Romano melaporkan bahwa Ousmane Dembele menyepakati secara verbal tawaran pindah ke klub raksasa Prancis tersebut.

Dembele akan berseragam Les Parisien dengan durasi lima tahun. Kesepakatan tercapai setelah agen Dembele bertemu dengan pihak Paris Saint-Germain.

Romano juga menyebutkan bahwa PSG sudah memberitahu Barcelona melalui surat resmi mengenai kesepakatan ini dan klub berharap bisa menyelesaikan kesepakatan ini agar bisa

BREAKING: Ousmane Dembele mengatakan ya (bersedia bergabung) ke Paris Saint-Germain! Lampu hijau awal untuk tawaran ( ke Barcelona) telah tiba” tulis Fabrizio Romano.

Baca Juga

PSG secara lisan menyetujui kontrak lima tahun dengan agen Dembele. PSG mengirim surat resmi untuk memberitahu Barcelona, sekarang mencoba cara terbaik untuk menyelesaikan kesepakatan waktu yang menentukan,” lanjut Fabrizio Romano.

Melansir dari Goal International, PSG hanya tinggal melayangkan tawaran kepada Barcelona untuk memboyong Dembele yang dibanderol 50 juta euro atau Rp832,2 miliar.

Baca Juga

Klausul rilis  Dembele sejatinya 100 juta euro per 1 Agustus 2023 besok. Namun, Barcelona tampaknya ikhlas melepas Dembele dengan biaya separuhnya meski kontrak sang pemain tersisa setahun lagi.

Di sisi lain, PSG menginginkan Ousmane Dembele untuk melengkapi lini depan yang bolong setelah kepindahan Lionel Messi ke Inter Miami.

PSG juga berpotensi kehilangan Kylian Mbappe ke Real Madrid atau Liverpool. Mbappe masuk daftar jual karena tidak mau memperpanjang kontraknya setahun lagi sampai 2025.

Baca Juga

1. Xavi dan Laporta Berharap Dembele Bertahan di Barcelona

Ousmane Dembele sepakat bergabung Paris Saint-Germain

Sebelum Dembele mencapai kesepakatan dengan PSG, Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona sudah memberikan komentar soal nasib pemainnya itu.

Ousmane Dembele, selain diincar PSG, rupanya juga sempat dikaitkan dengan rumor transfer ke Manchester United hingga Liverpool.

Namun Xavi mengungkapkan bahwa dirinya tidak tahu tentang keputusan yang akan dibuat oleh Dembele pada bursa transfer Juli 2023.

Xavi pun masih berharap Dembele akan bertahan dengan Barcelona sampai kontraknya habis karena dia melihat pemain merasa senang di Camp Nou.

“Saya lihat Ousmane Dembele bahagia di Barcelona, dia juga selalu berkata jujur tentang perasaannya. Maka dari itu, dia akan bertahan di sini,” ujar Xavi Hernandez.

Baca Juga

Harapan yang sama juga sempat dilontarkan presiden Barcelona, Joan Laporta, menanggapi minat dari PSG terhadap Ousmane Dembele tersebut.

"PSG menginginkan Ousmane Dembele untuk bergabung, apabila (Kylian Mbappe) jadi hengkang," jelas Presiden Barcelona tersebut.

Baca Juga

"Dembele ingin bertahan di Barcelona dan saya pikir dia tidak akan memaksakan diri untuk pergi liburan," tambah presiden Barcelona, Joan Laporta.

Dengan dua dedengkot Barcelona masih ingin Dembele bertahan, menarik untuk dinantikan apakah tawaran PSG untuk memboyong sang pemain bisa terwujud pada bursa transfer musim panas ini.

Dembele sendiri sejatinya mencatat penampilan tidak buruk-buruk amat di Barcelona. Musim lalu dia mengoleksi 8 gol dan 9 assist dari 35 pertandingan. 

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaParis Saint-GermainOusmane DembeleLiga Spanyol

Berita Terkini