x

Rumor Transfer Liga Inggris: Manchester United Beli Kiper Baru, Chelsea Batal Gaet Mbappe

Senin, 31 Juli 2023 20:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Diogo Costa saat laga Liga Champions antara Bayer Leverkusen vs FC Porto

INDOSPORT.COM – Deretan rumor transfer Liga Inggris pada Senin (31/07/2023), mulai dari Manchester United yang bakal datangkan kiper baru hingga Chelsea batal boyong Kylian Mbappe.

Memasuki pekan awal di bulan Agustus 2023, Manchester United semakin agresif mendatangkan pemain baru dan teranyar ada nama Diogo Costa yang masuk dalam daftar.

Setan Merah dikabarkan jadi salah satu tim Liga Inggris yang paling serius untuk bisa mendatangkan Diogo Costa dari FC Porto.

Manchester United disebut terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Diogo Costa bersama FC Porto di musim 2022/2023.

Tercatat, penjaga gawang berpaspor Portugal itu mengoleksi clean sheet sebanyak 20 kali dari 41 pertandingan yang dilakoni bersama FC Porto.

Baca Juga

Dilansir dari Fichajes, Manchester United tengah menyiapkan dana untuk memboyong Diogo Costa dari FC Porto di bursa transfer Juli ini.

The Red Devils, julukan Manchester United, dilaporkan bakal menawarkan mahar sebesar 70 juta euro, atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Baca Juga

Biaya yang ditaksir lebih dari satu triliun tersebut rela dikeluarkan, meskipun Manchester United telah mendatangkan Andre Onana dari Inter Milan.

Keadaan itu tidak terlepas dari target Manchester United di bawah kepelatihan Erik ten Hag yang diyakini untuk menjadi kembali berjaya di Liga Inggris, bahkan Liga Champions.

Selain dari Manchester United, berikut INDOSPORT rangkum deretan rumor transfer tim Liga Inggris pada Senin (31/07/2023):

Baca Juga

1. Chelsea

Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol di laga Troyes vs PSG (08/05/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

Kylian Mbappe menjadi salah satu target yang coba didatangkan Chelsea kali ini dan akan bersaing dengan Liverpool.

Namun laman The Guardians menyebut, jika Chelsea kini sudah alihkan fokus mereka dan lebih berusaha mendapatkan kiper baru ketimbang bintang PSG tersebut.

Chelsea sendiri mencari kiper baru selepas menjual Edouard Mendy pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Rober Sanchez jadi opsi yang coba didatangkan Chelsea dari Brighton.

Dari laporan The Guardians, Robert Sanchez dibanderol 25 juta euro oleh Brighton dan sang kiper dikabarkan siap untuk bergabung dengan The Blues.

Liverpool
Perburuan Liverpool untuk gelandang Southampton, Romeo Lavia, di bursa transfer musim panas berlanjut.

Baca Juga

Setelah tawaran 37 juta poundsterling mereka ditolak, The Reds disebut menyiapkan proposal berikutnya senilai 45 juta poundsterling.

Romeo Lavia sendiri diincar Liverpool untuk mengisi pos gelandang bertahan yang sebelumnya diisi oleh Jordan Henderson dan Fabinho.

Baca Juga

Namun, tak kunjung rampungnya transfer Romeo Lavia ke Liverpool bisa membuat mereka gagal mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Pasalnya, klub raksasa Spanyol, Atletico Madrid, disebut-sebut juga menaruh minat pada pemain yang masih berusia 19 tahun tersebut.

Kabar ini pertama kali diberitakan oleh El Nacional. Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, diketahui merupakan penggemar berat Romeo Lavia sejak lama.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolChelseaLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini