x

Sofyan Amrabat Sudah Kemas Koper Siap ke Manchester United

Senin, 31 Juli 2023 16:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Sofyan Amrabat sudah mengemas koper siap ke raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pada bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Sofyan Amrabat sudah mengemas koper siap ke raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pada bursa transfer musim panas 2023.

Menurut Tuttosport, Sofyan Amrabat (Fiorentina) kabarnya sudah mengemas koper agar bisa segera terbang ke Manchester United setelah persetujuan harga jual kedua belah klub tercapai.

Erik ten Hag selaku manajer Setan Merah sendiri memang dikabarkan kepincut dengan gelandang asal Maroko itu yang mana ia mengutamakan menggaet Rasmus Hojlund dahulu, baru beralih ke Amrabat.

Hojlund kini baru saja diamankan setelah Man United dan Atalanta sudah mencapai kata sepakat soal harga sehingga Setan Merah bisa berfokus mengejar gelandang berusia 26 tahun itu.

Fiorentina sebelumnya enggan untuk melepas Sofyan Amrabat, tetapi Viola dilaporkan tetap akan menerima tawaran 26 juta poundsterling atau sekitar 503,34 miliar rupiah.

Baca Juga

Sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu dipercaya sudah melayangkan tawaran sebesar 21,5 juta poundsterling pekan lalu, tetapi tampaknya nominal itu belum cukup menggoda Fiorentina melepas Amrabat.

Gelandang Timnas Maroko itu percaya diri penuh bahwa kesepakatan bisa segera tercapai dan ia kini tengah mempersiapkan kepindahannya ke Liga Inggris.

Baca Juga

Amrabat sendiri tampil impresif pada musim lalu, termasuk membantu Timnas Maroko menjadi tim asal Afrika pertama yang mampu mencapai semifinal di Piala Dunia 2022 lalu.

Tak hanya itu saja, Sofyan Amrabat juga membantu Fiorentina mencapai final Europa Conference League pada musim lalu.

Adanya Sofyan Amrabat ini diprediksi bisa membuat Manchester United bertaji dan kiranya bisa menjadi jawaban dari kekurangan dalam skuad Erik ten Hag.

Baca Juga

1. Amrabat Jadi Kunci bagi Man United?

Sofyan Amrabat, pemain Fiorentina. (Foto: REUTERS/Radovan Stoklasa)

Sofyan Amrabat bisa menjadi kunci bagi kekurangan Manchester United setelah Setan Merah sebelumnya sudah mendatangkan Mason Mount dan Andre Onana secara resmi.

Rasmus Hojlund juga akan segera menjadi tambahan amunisi Manchester United di garda depan, tetapi mengingat usianya masih 20 tahun, sang pemain kiranya masih butuh waktu untuk beradaptasi di Liga Inggris dan berkembang.

Di sektor lini tengah, menggaet Mount saja kiranya tidak akan cukup, apalagi Casemiro dan Christian Eriksen juga sudah berusia kepala tiga.

Selain itu, Fred dan Scott McTominay juga kabarnya bakal dijual pada bursa transfer musim panas 2023 ini, bahkan Donny van de Beek juga tak menutup kemungkinan bakal menyusul keluar dari Old Trafford.

Sebagai gantinya, Manchester United menginginkan Sofyan Amrabat yang kemampuannya dalam bertahan dan mengumpan tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga

Terlebih lagi, Amrabat bisa jadi jawaban agar Setan Merah tak begitu tergantung dengan sosok Casemiro yang mana jika pria asal Brasil itu tak main, Man United bak kocar-kacir tanpa arah.

Amrabat kiranya bisa menambah kedalaman skuad Manchester United untuk bersaing di ajang kompetitif, seperti Liga Inggris dan Liga Champions.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Man United 2023/2024

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Andre Onana (dibeli dari Inter Milan)

Baca Juga

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

David de Gea (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)

Alex Telles (dijual ke Al Nassr)

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita TransferSofyan Amrabat

Berita Terkini