x

Usaha Keras Rendi Irwan Agar Bisa Rangkap Jadi Pemain dan Asisten Pelatih Deltras FC

Senin, 31 Juli 2023 16:18 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi gol gelandang gaek Deltras FC, Rendi Irwan.

INDOSPORT.COM - Demi mengemban tanggung jawab baru sebagai asisten pelatih Deltras FC, Rendi Irwan harus menata fokusnya untuk mengikuti kursus lisensi.

Pemain gaek berpostur mungil ini diketahui beberapa waktu lalu berada di Kota Batu untuk menjalani kursus kepelatihan atau lisensi B.

Kepada INDOSPORT, mantan pemain Persebaya Surabaya ini menjelaskan bahwa dirinya sudah 10 hari lebih mengikuti program kursus pelatih.

“Nanti kami ada dua modul. Modul pertama saat ini dua minggu, nanti kita libur dan mendapat tugas,” kata Rendi Irwan pada Senin (31/7/23).

Lebih lanjut dia menjelaskan, tugas modul satu berupa ilmu kepelatihan dan menganalisa pertandingan. Ilmu ini akan diterapkan Rendi Irwan pada saat kompetisi, baik itu Liga 1 dan Liga 2 yang nanti bakal bergulir.

“Setelah itu barulah kembali melanjutkan lagi ke modul dua selama dua minggu,” ujar bapak tiga orang anak ini melanjutkan obrolan.

Baca Juga

Keputusan Rendi Irwan untuk mengambil kursus pelatih salah satunya karena jabatan baru di Deltras FC. Dia bakal menjadi asisten pelatih mendampingi Widodo C. Putro berjuang di Liga 2.

Selain menjadi asisten pelatih, gelandang yang identik dengan nomor punggung 12 ini juga tetap bermain sebagai pemain Deltras FC.

Rendi Irwan bahkan ikut serta dalam latihan perdana yang digelar beberapa waktu lalu di Lapangan Siwalanpanji, Sidoarjo.

Baca Juga

Saat memimpin latihan perdana Deltras FC menjelang Liga 2, Widodo C Putro menjelaskan betapa pentingnya sosok pemain senior kenyang pengalaman seperti Rendi Irwan.

“Ilmunya juga dia kan banyak, jadi bisa dibagikan ke adik-adiknya. Jadi ada kesempatan untuk kursus,” papar mantan pelatih Bhayangkara FC ini.

Rendi Irwan lantas menceritakan pengalamannya selama kursus mengambil lisensi B pelatih di Kota Batu. Banyak ilmu yang dipelajari di sana, seperti mengaplikasikan teori dan praktik di lapangan.

“Jadi siang sampai sore kami berada di kelas, malamnya kita mengerjakan tugas yang dikasih dari instruktur,” beber Rendi Irwan.

Baca Juga

Selama menjalani kursus, Rendi Irwan mengaku senang dan tak tegang sama sekali karena suasananya sangat mendukung untuk mempelajari modul.

“Suasananya nyaman, enak buat belajar bersama, apalagi didukung dengan instruktur yang berpengalaman di kepelatihan Indonesia. Lingkungan dan teman yang ramah juga, sehingga saya menikmatinya,” lanjut Rendi.

Total tiga mantan pemain Persebaya Surabaya ikut kursus mengambil lisensi B kepelatihan, termasuk Rendi Irwan. Dua sosok lain adalah Syaifuddin dan Samsul Arif.

Hal ini terungkap dari status WhatsApp Rendi Irwan yang diunggah, di mana menampilkan deretan peserta dan instruktur pelatih.

Baca Juga
Widodo C. PutroRendi IrwanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Deltras FC

Berita Terkini