x

Adu Rayuan Maut Al Hilal vs Napoli Berebut Victor Osimhen

Selasa, 1 Agustus 2023 13:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bomber Napoli, Victor Osimhen, kabarnya diminati klub Saudi Pro League, Al Hilal, dengan tawaran menggiurkan. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

INDOSPORT.COM - Bomber Napoli, Victor Osimhen, kabarnya diminati klub Saudi Pro League, Al Hilal, dengan tawaran menggiurkan.

Victor Osimhen memang sudah lama menjadi target incaran banyak klub nyaris setiap bursa transfer pemain dibuka.

Tidak mengerankan memang, mengigat pemain yang satu ini mampu tampil tajam di depan gawang lawan selama musim 2022/2023.

Jumlah gol yang lesatkan pun selalu tidak main-main. Musim lalu ia berhasil mencatatkan 26 gol dari 32 pertandingan di Serie A Liga Italia dan meraih predikat top skor.

Rapor Victor Osimhen yang apik pun lantas membuat anggota sepak bola Saudi Pro League kepincut dan ingin mendatangkannya di bursa transfer pemain kali ini.

Baca Juga

Akan tetapi, Napoli sebagai klub pemilik tentu tidak ingin melepas begitu saja, apalagi jika mengingat apa yang sudah pemain asal Nigeria itu persembahkan kepada mereka.

Dengan situasi ini, perang gila-gilaan antara Al Hilal dan Napoli pun bisa terjadi. Berbagai rayuan maut pasti akan dilancarkan ke striker berusia 24 tahun tersebut.

Al Hilal

Menjadi salah satu klub Saudi Pro League yang ikut bergerak memburu pemain-pemain liga Eropa, Al Hilal tentu saja tidak akan pelit dengan tawarannya.

Terlebih lagi, beberapa waktu lalu mereka baru saja disebut-sebut akan memboyong Kylian Mbappe yang pastinya berlabel fantastis.

Baca Juga

Namun berhubung perburuan sang megabintang Paris Saint-Germain kabarnya gagal, Al Hilal kini pun beralih fokus ke Victor Osihmen.

Seperti diwartakan Sky Sports, Al Hilal bersedia membayar 140 juta euro atau sekitar Rp2,32 triliun untuk mendapatkan jasa sang pemain.

Angka tersebut pun nampak kecil bagi mereka, yang baru saja meluncurkan tawaran bernilai 300 juta euro untuk Kylian Mbappe.

Namun label harga fantastis bukan satu-satunya rayuan maut Al Hilal untuk mendaratkan sang target ke Saudi Pro League.

Klub sepak bola yang berbasis di Riyadh tersebut kabarnya juga bersedia membayar mahal gaji Victor Osimhen di angka 1 juta poundsterling atau sekitar Rp19,3 miliar per pekan. 

Baca Juga

1. Napoli

Victor Osimhen, pemain Napoli yang dikaitkan dengan Al Hilal. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

Meski Al Hilal menawarkan jumlah yang sangat fantastis, Napoli sendiri juga melabeli Victor Osimhen dengan angka yang luar biasa.

Masih dari laporan Sky Sports, kampiun Serie A Liga Italia 2022/2023 tersebut menginginkan 150 juta euro untuk pemain yang ikut andil dalam perburuan gelar mereka tersebut.

Selain itu, klub kabarnya juga sedang berusaha memperpanjang kontrak Victor Osimhen yang masa berlakunya bakal berakhir pada 2025 mendatang.

Namun laporan dari Sky Italy menyebut negosiasi antara pihak klub dan pemain kemungkinan besar mengalami jalan buntu.

Hanya saja, tawaran yang kabarnya disodorkan Napoli untuk mempertahankan Victor Osimhen pada dasarnya tidak main-main.

Baca Juga

Menurut La Gazzetta dello Sport, Victor Osimhen bisa menikmati bayaran tujuh juta euro per tahun termasuk bonus.

Angka itu pun disebut-sebut menjadi rekor tersendiri di Napoli. Victor Osimhen akan menasbihkan diri sebagai pemain termahal sepanjang sejarah klub.

Baik Al Hilal maupun Napoli memang punya cara sendiri-sendiri untuk mendapat jasa Victor Osimhen di lini depan mereka.

Tawaran dari keduanya pun sama-sama sangat menggiurkan, dengan kelebihan maupun kekurangan masing-masing.

Jika merapat ke Al Hilal, Victor Napoli akan merasakan sensasi dan pengalaman baru bermain di Saudi Pro League, yang belum pernah ia rasakan sebelumnya.

Baca Juga

Ia nantinya juga akan berjumpa sejumlah pemain ternama yang sudah terlebih dahulu datang ke sana yakni Kalidou Koulibaly dan Sergej Milinkovic-Savic.

Sementara itu, jika tetap bertahan di Napoli, Victor Osimhen berpeluag besar tampil sebagai top skor lagi untuk musim 2023/2024.

Napoli juga sedang dalam tren yang bagus karena baru saja juara musim lalu. Bukan tidak mungkin, mereka bisa juara lagi kali ini.

Namun yang jelas, Napoli dikabarkan enggan melepas Victor Osimhen di angka biasa-biasa saja dan berusaha mematok harga setidaknya 150-160 juta euro.

Mari kita lihat, siapa yang pada akhirnya akan tampil sebagai pemenang dalam perburuan ini, Al Hilal atau Napoli?

Baca Juga
Bursa TransferNapoliAl-HilalBerita TransferVictor OsimhenIndepth

Berita Terkini