x

Aksi 'Sulap' Erik ten Hag Bisa Bikin Rasmus Hojlund Moncer di Manchester United?

Selasa, 1 Agustus 2023 12:48 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

INDOSPORT.COM -  Kemampuan pelatih klub Liga Inggris, Manchester United, Erik ten Hag membuat Rasmus Hojlund bisa tampil sempurna usai gabung Setan Merah di bursa transfer.

Sebagaimana diketahui, Manchester United baru saja mendatangkan penyerang baru di bursa transfer musim panas 2023 ini, yaitu Rasmus Hojlund.

Hojlund menjadi pemain ketiga yang didatangkan oleh Man United dengan membayar 70 juta euro kepada klub Liga Italia, Atalanta.

Namun demikian, masih muncul keraguan, mengingat Rasmus Hojlund merupakan pemain muda yang baru ditelurkan oleh Manchester United.

Menilik catatan kariernya bersama dengan Atalanta, Rasmus Hojlund kemudian hanya mengemas 10 gol dan 4 assist dari 34 penampilan.

Baca Juga

Tentu saja, catatan ini menarik jika membandingkan harga yang dikeluarkan oleh Manchester United merekrut Hojlund.

Ada satu beban yang kemudian bisa berbuah penampilan buruk jika pelatih Manchester United, Erik ten Hag kemudian gagal memanfaatkan Hojlund.

Baca Juga

Pasalnya, seperti dilansir dari Manchester Evening News, Hojlund belum memiliki pengalaman untuk bermain di kompetisi Eropa sebanyak penyerang dengan harga setara.

Selain itu, Rasmus Hojlund bahkan belum mengemas cukup banyak gol yang kemudian membuatnya pantas untuk dihargai dengan nilai tersebut.

Manchester United dan Erik ten Hag tentu harus berpikir untuk meramu strategi yang tepat untuk memaksimalkan penampilan Rasmus Hojlund.

Baca Juga

1. Nasib Hojlund di Manchester United Ditentukan Ten Hag

Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

Rasmus Hojlund sendiri bahkan dijadikan oleh Manchester United sebagai pengganti Harry Kane yang gagal didapatkan di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Jika membandingkan dengan Kane, Manchester United tentu harus berpikir ulang soal ekspektasi pada Rasmus Hojlund.

Kane sendiri mampu mengemas setidaknya 20 gol dalam sembilan musim yang tentu menjadi jaminan bahwa seorang penyerang mampu mencetak banyak gol.

Kini, pelatih Manchester United, Erik ten Hag harus berusaha keras untuk memberikan strategi yang tepat bagi Rasmus Hojlund.

Sebab, Ten Hag dikenal mampu memaksimalkan pemain muda, seperti Matthijs de Ligt, Andre Onana, Lisandro Martinez, hingga Antony.

Baca Juga

Empat pemain ini bahkan bisa menjadi bintang, meskipun mengawali karier di usia yang sangat muda di Ajax Amsterdam.

Kondisi ini setidaknya membuat fan Manchester United lebih optimis, mengingat mereka akan memberikan ekspektasi untuk Rasmus Hojlund.

Baca Juga

Hojlund sendiri baru akan menjalani tes medis bersama Manchester United dan akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Pemain yang satu ini diprediksi akan bisa menggeser Anthony Martial dari posisi penyerang utama Manchester United.

Selain itu, hadirnya Hojlund membuat Marcus Rashford berpotensi digeser ke posisi sayap kiri Manchester United.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisErik ten HagRasmus Hojlund

Berita Terkini