x

Barter Lukaku-Vlahovic Jadi Win-Win Solution Juventus dan Chelsea

Selasa, 1 Agustus 2023 07:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Tukar guling antara Romelu Lukaku dan Dusan Vlahovic bisa jadi win-win solution Juventus dan Chelsea di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Tukar guling antara Romelu Lukaku dan Dusan Vlahovic bisa jadi win-win solution Juventus dan Chelsea di bursa transfer musim panas 2023.

Sebagaimana diketahui, Romelu Lukaku tak masuk dalam rencana manajer baru Chelsea, Mauricio Pochettino, ke depan sehingga ia akan dijual di bursa transfer musim panas 2023.

Selain itu, The Blues juga menolak mentah-mentah ide untuk meminjamkan striker berusia 30 tahun itu, seperti yang diminta Inter Milan.

Sementara itu, Juventus juga ingin menyeimbangkan pembukuan sehingga mereka berminat untuk menjual Dusan Vlahovic.

Namun, belum ada langkah konkret dari tim mana pun yang serius meminati Dusan Vlahovic di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Maka dari itu, tercetus ide win-win solution antara Bianconeri dan The Blues untuk melakukan barter Lukaku dengan Vlahovic.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, telah memantapkan hatinya untuk menjadikan penyerang asal Belgia itu sebagai ujung tombak tim untuk musim depan.

Baca Juga

Hal ini juga tak lepas dari hubungan eks pelatih AC Milan dan Vlahovic yang saat ini tengah terguncang yang membuat eks bomber Fiorentina itu masuk daftar jual.

Dusan Vlahovic sendiri kabarnya sudah gerah dengan taktik bertahan Massimiliano Allegri, sementara Juventus sendiri juga jengkel dengan masalah kebugaran bomber asal Serbia itu.

Di sisi lain, transfer ini tentu saja menjadi satu-satunya harapan bagi Romelu Lukaku jika dirinya tak ingin merasakan ‘penurunan karier’.

Baca Juga

1. Inter Tutup Pintu Rapat-Rapat untuk Lukaku

Romelu Lukaku. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Romelu Lukaku sebelumnya mengemukakan keinginannya untuk bisa terus unjuk gigi di ajang sepak bola Eropa sehingga ia menolak ide untuk pindah ke Arab Saudi.

Sementara itu, Romelu Lukaku sendiri sebetulnya juga identik dengan rasa cintanya pada Inter Milan yang mana ia sempat menebar kode tak betah di Chelsea.

Lukaku pada akhirnya dipinjamkan ke Nerazzurri pada bursa transfer musim panas 2022 lalu sebelum akhirnya Inter bertekad untuk mempermanenkannya.

Tim Biru Hitam sendiri sungguh berusaha mati-matian untuk bisa mempermanenkan mantan penyerang Manchester United itu di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Inter Milan bahkan berminat untuk meminjamnya sekali lagi pada musim 2023/2024 ini dengan menyertakan klausul wajib beli pada musim selanjutnya.

Baca Juga

Namun, usaha keras Nerazzurri sendiri dikhiniati oleh tabiat Lukaku, yang diam-diam ‘berselingkuh’ karena menjalin negosiasi dengan Juvenuts yang merupakan rivalnya.

Tindakan striker asal Belgia itu benar-benar membuat Inter terpukul hingga akhirnya mereka memutuskan untuk mencampakkan Romelu Lukaku.

Baca Juga

Jajaran manajemen dan staf pelatih pun dibuat marah oleh tingkahnya itu, bahkan mantan rekan setimnya di Nerazzurri pun tampak sudah tak tahu lagi dengan apa yang dipikirkannya.

Oleh sebab itu, satu-satunya harapan Romelu Lukaku untuk tetap tampil di Eropa ini kiranya hanya bisa diwujudkan oleh Juventus yang meminatinya.

Seandainya kesepakatan Juventus dan Chelsea gagal, tak menutup kemungkinan Romelu Lukaku harus bermain di Liga Arab Saudi yang levelnya masih jauh di bawah liga sepak bola di Eropa walaupun gaji yang ditawarkan jauh sangat besar.

Baca Juga

Rekap bursa transfer resmi Chelsea

Pemain Masuk

Kendry Paez (Independiente) - baru akan bergabung pada 2025

Levi Colwill (Kembali dari Brighton)

Romelu Lukaku (kembali dari Inter Milan)

Malo Gusto (kembali dari Lyon)

Callum Hudson-Odoi (kembali dari Bayer Leverkusen)

Andrey Santos (kembali dari Vasco da Gama)

Ethan Ampadu (kembali dari Spezia)

Malang Sarr (kembali dari AS Monaco)

Christopher Nkunku (pembelian dari RB Leipzig)

Pemain Keluar

Dujon Sterling (Rangers)

N’Golo Kante (Al Ittihad)

Mason Mount (Manchester United)

Christian Pulisic (AC Milan)

Tiemoue Bakayoko (Habis Kontrak)

Nathan Baxter (Habis Kontrak)

Derrick Abu, Prince Adegoke, Juan Familia-Castillo, Bryan Fiabema, Joe Haigh, Henry Lawrence, Sam McClelland, Silko Thomas, Ethan Wady, Jayden Wareham (Pemain Akademi)

Deniz Zakaria (Habis Masa Pinjam)

Joao Felix (Habis Masa Pinjam)

Bursa TransferChelseaRomelu LukakuDusan VlahovicLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini