x

Dokter Persib Beberkan Kondisi Marc Klok Jelang Duel Kontra Bali United

Selasa, 1 Agustus 2023 20:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Persib Bandung, Marc Klok saat menghadapi Madura United pada pekan pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (2/7/23).

INDOSPORT.COM - Sempat 'menghilang' saat menghadapi Persik Kediri, Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, membeberkan kondisi Marc Klok jelang pertandingan pekan keenam Liga 1 2023-2024 melawan Bali United.

Gelandang Persib, Marc Klok, tidak diturunkan pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (28/07/23).

Menurut Rafi, Marc Klok turut dibawa ke Kediri dan disiapkan untuk menghadapi Persik, namun menjelang pertandingan kondisinya kurang bugar.

Sehingga, saat itu tim medis dan staf pelatih Persib memutuskan untuk mengistirahatkan Klok, lantaran jika dipaksakan tampil dikhawatir tidak dapat bermain maksimal.

"Sakit, dia ada sakit memang tim kesehatan kita menilai dia butuh istirahat, jadi memang diistirahatkan. Ada demam sedikit, flu, dan demam," kata Rafi, Selasa (01/08/23).

"Kurang bugar dan tidak baik kalau dipaksakan juga, karena akan mempengaruhi performanya pasti turun, kita berembuk bersama tim pelatih untuk diistirahatkan karena kondisinya sedang sakit," ucapnya menambahkan.

Baca Juga

Lebih lanjut Rafi menuturkan, kondisi Marc Klok saat ini sudah pulih dan bisa berlatih bersama tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (31/07/23).

Persib sendiri saat ini sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Bali United pada pekan keenam kompetisi Liga 1 2023-2024, Kamis (03/08/23).

"Sekarang mah Alhamdulillah gak ada masalah, sampai saat ini pas tadi latihan pagi juga, semua dalam keadaan baik," ujarnya.

Terkait peluang tampil lawan Bali United, Rafi menilai seluruh pemain berpeluang untuk bermain. Meski demikian, keputusan itu ada di tangan pelatih.

"Kalau peluang pemain ya buat semua pemain ada, tapi tetap tergantung pelatih untuk dimainkan atau enggak," ungkapnya.

Baca Juga

Dari segi kebugaran, sejauh ini menurut Rafi pemain dalam kondisi bagus, namun tim medis dan jajaran pelatih akan kembali memantau kesiapan pemain hingga menjelang pertandingan.

"Kalau dari kesehatan sampai saat ini dalam keadaan baik, kita masih ada waktu latihan dan OT menjelang lawan Bali, semoga gak ada apa-apa," jelasnya.

Sementara itu, pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi Persik Kediri, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. 

Kemenangan atas Persik, menjadi yang pertama didapat oleh Persib, pasalnya pada empat laga sebelumnya skuad Maung Bandung hanya meraih tiga kali imbang dan satu kali kalah.

Baca Juga

Hasil maksimal tersebut, membuat Persib memiliki modal yang cukup bagus untuk persiapan menghadapi Bali United pada pekan keenam kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. 

Selain itu, Persib juga mendapatkan tambahan tenaga baru dengan hadirnya Levy Clement Madinda, mantan gelandang serang Timnas Gabon yang direkrut dari klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

Persib juga sudah mendapatkan pengganti Luis Milla, yakni Bojan Hodak. Sehingga, kemungkinan pada pertandingan menghadapi Bali United, skuad Maung Bandung bakal dipimpin oleh pelatih asal Kroasia.

Baca Juga
Persib BandungLiga 1Marc KlokBerita Liga 1

Berita Terkini