x

Erik ten Hag Semringah, 2 Bintang Dortmund Blak-blakan Puji Penampilan Man United

Selasa, 1 Agustus 2023 16:27 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Erik ten Hag semringah, 2 bintang Borussia Dortmund blak-blakan puji penampilan Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Dua pemain Borussia Dortmund terang-terangan memuji penampilan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pada tur pramusim.

Pelatih Man United, Erik ten Hag, semringah. Dua bintang Borussia Dortmund, yakni Emre Can dan Gregor Kobel, kompak memuji penampilan timnya.

Pujian tersebut dilayangkan Emre Can dan Gregor Kobel usai pertandingan uji coba yang mempertemukan Borussia Dortmund dengan Man United pada Senin (31/07/23) pagi WIB.

"Pertandingan ini tidak mudah. Pergerakan Manchester United di lapangan benar-benar bagus," ujar Emre Can, dikutip dari Manchester Evening News.

"Tapi, kami juga bermain dengan baik. Kami tampil dengan agresif dan mencetak gol di saat yang tepat," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

Sementara itu, Gregor Kobel blak-blakan menyebut Man United tim yang sangat kuat dengan penempatan posisi yang luar biasa.

"Manchester United adalah tim yang sangat kuat dengan kualitas top. Mereka memposisikan para pemain dengan sangat baik, yang membuat kami sering mendapat masalah," tutur Gregor Kobel.

Baca Juga

"Satu hal yang bisa kami dapat dari pertandingan ini adalah bahwa kami telah menampilkan performa terbaik kami di laga pramusim. Kami disiplin dengan taktik dan bisa mengatasi serangan dari belakang."

"Sungguh kemenangan yang bagus karena memberi kami kepercayaan diri. Jelas, ini adalah perkembangan menuju arah lebih baik," tuturnya. 

Besar kemungkinan, kemajuan yang dialami Man United turut disebabkan oleh perlakuan ekstrem yang dilakukan Erik ten Hag selama tur pramusim.

Baca Juga

1. Pecutan Erik ten Hag Bikin Manchester United Gacor

Penyerang Borussia Dortmund, Donyell Malen berebut bola dengan gelandang Manchester United, Omari Forson babak pertama pada laga pramusim di Stadion Allegiant. (Foto: REUTERS/Lucas Peltier)

Dilansir dari Mirror, Erik ten Hag memberlakukan aturan khusus pada masa pramusim ini untuk menjaga kondisi para pemain.

Pelatih berpaspor Belanda tersebut memutuskan untuk memangkas jadwal pramusim demi memberi waktu istirahat kepada para pemain dan mencegah kelelahan.

Erik ten Hag juga secara ketat memantau latihan, diet pemain, bahkan mengatur pakaian pemain pada hari-hari tertentu, termasuk warna kaus kaki yang tepat.

Pelatih berkepala plontos tersebut juga melarang pemain menggunakan ponsel di ruang makan. Ia lebih suka tim makan sambil mengobrol bersama.

Untuk mengatur menu makan, Erik ten Hag bahkan sampai merekrut koki baru, Omar Meziane, yang didatangkan dari federasi sepak bola Inggris Desember lalu.

Baca Juga

Omar Meziane akan dibantu oleh asisten koke serta dua ahli gizi di Amerika untuk membantu menyiapkan rencana makan tiap pemain, termasuk sampel makanan lokal di setiap lokasi saat tur pramusim.

Di New Jersey dan San Diego, dua kota yang menjadi lokasi laga pramusim Man United, Erik ten Hag memilih untuk menjauhkan tim dari area sibuk, supaya bisa berlatih dan fokus.

Baca Juga

Hotel tempat tim menginap, Estancia La Jolla Hotel and Spa, ada lapangan basket dan meja tenis meja yang bisa digunakan pemain dan staf bersantai.

Erik Ten Hag juga membatasi sesi berfoto dengan penggemar supaya pemain fokus pada latihan dan persiapan. 

Dengan program ketat selama pramusim kali ini, Manchester United diharapkan meraih kemenangan atas Wolverhampton Wanderers di Old Trafford pada laga perdana Liga Inggris 2023/2024 pada 14 Agustus mendatang.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBorussia DortmundLiga InggrisBerita TransferTransfer PemainErik ten Hag

Berita Terkini