x

Hasil Pramusim PSG vs Inter Milan Berakhir 1-2, Epic Comeback Nerazzurri

Selasa, 1 Agustus 2023 19:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi pemain Inter Stefano Sensi dengan rekan setim Joaquin Correa usai mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain pada laga persahabatan di Stadion Nasional Jepang, Tokyo, Jepang, Selasa (01/08/23). (Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan pramusim antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Inter Milan, berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan I Nerazzurri.

Bertanding di Japan National Stadium, Selasa (01/08/23), PSG awalnya unggul lebih dulu, tetapi jelang menit akhir, Inter Milan comeback dan membalikkan kedudukan jadi 1-2

Sejak menit awal PSG sudah menggebrak dengan permainan cepat, beruntung Filip Stankovic melakukan penyelamatan brilian saat PSG memanfaatkan kemelut dari sepak pojok.

Memasuki menit ke-18, freekick Achraf Hakimi melambung di atas mistar gawang sang mantan, Inter Milan. Sementara itu, tembakan Fabian Ruiz berhasil diamankan oleh Stankovic.

Sementara itu, Inter Milan terlambat panas dan setidaknya memakan waktu lebih dari 20 menit untuk mencatatkan peluang.

Baca Juga

Tetapi umpan silang Di Marco bisa diblok oleh mantan pemain Inter Milan, Skriniar, sehingga keluar dari lapangan. 

Inter Milan mulai mendapat sentuhan jelang menit akhir babak pertama. Hanya saja umpan silang Nicolo Barella belum bisa disambut Marcus Thuram, sehingga peluang jadi sia-sia.

Tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Inter Milan mulai bergairah dengan beberapa sontekan apik dari Marcus Thuram, meski belum ada yang membahayakan gawang PSG.

Hal ini juga tak lepas dari pertahanan yang luar biasa dari Marquinhos dan Donnarumma, yang bisa membaca umpan silang dari Nicolo Barella dan dengan tenang.

Kejutan, Inter Milan menarik keluar Marcus Thuram, Denzel Dumfries, DiMarco, dan Mkhitaryan, lalu memasukkan Juan Cuadrado, Joaquin Correa, Robin Gosens, dan Davide Frattesi.

Baca Juga

1. Comeback Brilian Inter Milan

Selebrasi para pemain Inter usai Sebastiano Esposito mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain pada laga persahabatan di Stadion Nasional Jepang, Tokyo, Jepang, Selasa (01/08/23). (Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

PSG akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 63, lewat gol jarak jauh Vitor Ferreira alias Vitinha, memanfaatkan umpan Carlos Soler. Stankovic kebobolan 1-0.

Unggul satu gol membuat pelatih PSG, Luis Enrique mulai pede bongkar pasang pemain. Ia menarik keluar Marco Asensio, Marquinhos dan Fabian Ruiz.

Perubahan ini nampaknya membuat permianan PSG berubah, sehingga akhirnya Inter Milan bisa menyamakan kedudukan berkat gol Sebastiano Esposito 

Davide Frattesi melakukan sprint dan dan operannya diselesaikan dengan ciamik oleh Esposito ke gawang Donnarumma. Skor 1-1 di menit 81.

Efek kejutan ini belum berakhir. Dua menit berselang, Inter kembali mengoyak gawang Donnarumma melalui gol Stefano Sensi, lagi-lagi berawal dari sontekan Frattesi.

Baca Juga

Tambahan waktu tiga menit gagal dimanfaatkan PSG untuk menyamakan kedudukan, padahal Les Parisiens memiliki peluang emas dari situasi freekick.

Skor akhir 1-2 untuk kemenangan Inter Milan. Comeback yang sangat brilian dari I Nerazzurri.

SUSUNAN PEMAIN

PSG (4-3-3): Donnarumma; Hernandez, Skriniar, Marquinhos, Hakimi; Ruiz, Zaire-Emery, Ugarte; Soler, Asensio, Vitinha

Pelatih: Luis Enrique

Inter Milan (3-5-2): Stankovic; Bastoni, Acerbi, Darmian; Dimarco, Mkhitaryan, Calhanoglu, Barella, Dumfries; Martinez, Thuram

Pelatih: Simone Inzaghi

Baca Juga
Paris Saint-GermainInter MilanPSGBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini