x

Lens Siap Bajak Atalanta Boyong Charles de Ketelaere dari AC Milan

Selasa, 1 Agustus 2023 15:48 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Charles de Ketelaere, pemain klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, rupanya juga diminati klub Liga Prancis, Lens. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Charles de Ketelaere, pemain klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, rupanya juga diminati klub Liga Prancis, Lens.

AC Milan mendatangkan Charles de Ketelaere pada bursa transfer musim panas tahun lalu dengan banderol 35 juta euro, dengan harapan sang pemain bisa berkontibusi banyak untuk klub.

Namun, banderol selangit nyatanya tidak menggaransi performa. Pemain berusia 22 tahun tersebut tampil sangat mengecewakan dengan hanya mampu menyumbangkan sebiji assist dalam 32 penampilan di Serie A musim lalu.

Tak heran, Rossoneri langsung memasukkannya ke dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas ini. Sesama klub Serie A, Atalanta berada di baris terdepan untuk mengamankan sang pemain.

La Dea, julukan Atalanta, dikabarkan akan membeli Charles de Ketelaere dengan harga 30 juta euro. Kemungkinan besar, uang yang digunakan adalah dana segar dari penjualan Rasmus Hojlund ke Manchester United.

Baca Juga

Namun, Atalanta bukan satu-satunya tim yang meminati Charles de Ketelaere. Klub liga Prancis, Lens, dikabarkan juga berniat mendatangkan sang pemain.

Berdasarkan laporan Tuttosport, Lens berniat menebus Charles de Ketelaere dengan harga yang dipatok AC Milan, yakni 28 juta euro. 

Baca Juga

Peluang Lens cukup besar, mengingat mereka baru saja mendapatkan kucuran dana dari penjualan Luis Openda dan Seko Fofana.

Diketahui, Luis Openda dijual ke RB Leipzig dengan harga 43 juta euro. Sedangkan Seko Fofana dilego ke Al Nassr dengan mahar 25 juta euro.

Di sisi lain, AC Milan pun menyambut dengan gembira tawaran tersebut. Dengan hengkangnya Charles de Ketelaere, Rossoneri pun bisa mengurangi beban pengeluaran tim sekaligus mendapatkan dana untuk mengincar pemain baru.

Baca Juga

1. Incar 2 Pemain Juventus Sekaligus

Andrea Cambiaso menjadi salah satu pemain yang diincar AC Milan pada bursa transfer musim panas ini. (Foto: juventus)

Diberitakan Juve FC, AC Milan ingin membajak dua pemain mereka, Luca Pellegrini dan Andrea Cambiaso, untuk membenahi skuat.

Leca Pellegrini dan Andrea Cambiaso sendiri adalah dua bek sayap yang masih muda, sehingga cocok dengan proyek pelatih AC Milan, Stefano Pioli, yang ingin lebih fokus mengembangkan pemain muda.

Meski demikian Juventus rupanya mematok harga yang membuat kaget. Meski tidak tinggi, harga yang disematkan bisa membuat para peminat mundur.

Bayangkan, untuk pemain dengan usia di bawah 25 tahun, Juventus membanderol harga 15 juta euro (untuk Luca Pellegrini) dan 25 juta euro (untuk Andrea Cambiaso).

AC Milan menilai mahar yang diminta kurang masuk akal kalau melihat dari performa kedua pemain yang kurang bersinar selama ini.

Baca Juga

Di sisi lain, AC Milan sudah terlampau boros pada musim panas ini dengan memboyong delapan pemain anyar sekaligus ke San Siro.

Tujuh pemain, yakni Marco Sportiello, Luka Romero, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, Noah Okafor, dan Samuel Chukwueze, telah diresmikan oleh Rossoneri.

Baca Juga

Sementara pemain kedelapan, Yunus Musah, masih harus melakoni sederetan proses untuk kemudian memakai seragam Merah-Hitam kebanggaan publik AC Milan.

Meski demikian, tak semua fans AC Milan rupanya menyukai manuver ini. Beberapa mempertanyakan keputusan AC Milan yang terlalu banyak mendatangkan pemain berkarakter menyerang.

Hal ini dikhawatirkan membuat tim menjadi tidak seimbang, apalagi setelah Rossoneri kehilangan sosok gelandang bertahan sekaliber Sandro Tonali. 

Baca Juga

Pemain Masuk

Samuel Chukwueze (Dibeli dari Villarreal)
Noah Okafor (Dibeli dari Salzburg)
Tijjani Reijnders (Dibeli dari AZ)
Christian Pulisic (Dibeli dari Chlesea)
Luka Romero (Bebas transfer dari Lazio)
Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)
Marco Sportiello (Bebas transfer dari Atalanta)
Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)
Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)
Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)
Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)
Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)
Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)
Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)
Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)
Lorenzo Colombo (Pinjaman – Lecce)
Antonio Mirante (Bebas Transfer)
Ciprian Tătărușanu (Bebas Transfer)
Gabriele Bellodi (Bebas Transfer)
Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)
Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)
Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)
Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)
Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

*Per Selasa (01/08/23)

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferCharles De Ketelaere

Berita Terkini