x

Levi Colwill Teken Kontrak Jangka Panjang di Chelsea, Liverpool Nangis di Pojokan

Selasa, 1 Agustus 2023 12:55 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Levi Colwill selangkah lagi menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang membuat ambisi Liverpool merekrutnya praktis tertutup.

INDOSPORT.COM - Levi Colwill selangkah lagi meneken kontrak jangka panjang dengan klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, sehingga membuat ambisi Liverpool merekrutnya praktis tertutup.

Bek menjadi salah satu fokus Liverpool dalam bursa transfer musim panas ini. Salah satu penyebabnya adalah The Reds kekurangan bek dengan kaki kiri dominan.

Jurgen Klopp selama ini mengandalkan pemain dengan kaki kanan dominan seperti Virgil van Dijk, Joel Matip, Ibrahima Konate, Joe Gomez, dan Nat Phillips.

Kondisi ini membuat Liverpool mengincar pemain muda Chelsea, Levi Colwill, yang kebetulan merupakan pemain dengan kaki kiri dominan. Penampilan Levi Colwill yang ciamik bersama timnas Inggris dalam UEFA Euro U-21 membuat The Reds kepincut.

Namun, ambisi ini agaknya pupus. Sang pemain selangkah lagi menandatangani kontrak jangka panjang dengan Chelsea, yang membuatnya haram untuk dijual.

Baca Juga

Kabar ini pertama kali diungkap oleh jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, dalam akun Twitter pribadinya.

"Chelsea dan Levi Colwill akan segera menandatangani kesepakatan jangka panjang setelah pembicaraan terakhir. Ini akan mengikat hingga Juni 2029," cuit Fabrizio Romano.

Baca Juga

"Chelsea selalu menegaskan jika Colwill tidak untuk dijual dan tak bisa diganggu. Dia sekarang akan bertahan dengan kontrak jangka panjang," imbuhnya.

Sejatinya, kabar batalnya Levi Colwill ke Liverpool sudah bisa diprediksi jauh-jauh hari. Kondisi bek andalan The Blues, Wesley Fofana, yang sedang dirundung cedera, membuat Chelsea hampir mustahil melepaskan Levi Colwill.

Namun, Liverpool tak kehabisan akal. The Reds pun mengalihkan buruannya pada lima bek muda potensial untuk memperkuat lini pertahanan.

Baca Juga

1. Kejar 5 Pemain

Levi Colwill (tengah) saat bersama Timnas Inggris. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

Dilansir Express Sports, lima bek yang diincar Liverpool adalah Micky van de Ven dari Wolfsburg, Nico Schlotterbeck dari Borussia Dortmund, dan Piero Hincapie dari Bayer Leverkusen.

Kemudian juga ada dua bek muda lainnya yakni Goncalo Inacio dari Sporting CP dan Castello Lukeba dari klub Prancis, Olympique Lyon.

Dari lima nama pemain tersebut, Liverpool diwajibkan menyiapkan dana cukup besar untuk memboyong salah satunya.

Dari opsi termurah ada Micky van de Ven. Diketahui, ia merupakan pemain rekomendasi Direktur Olahraga baru Liverpool, yakni Jorg Schmadtke.

Harganya terbilang murah yakni di bawah 40 juta euro (Rp671 miliar). Akan tetapi, Liverpool harus bergerak cepat karena Micky Van de Ven hampir bergabung Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Lalu selanjutnya ada Nico Schlotterbeck dari Dortmund. Di usia 23 tahun ia menjadi salah satu bek terbaik di Liga Jerman musim lalu.

Dortmund sendiri dikenal kerap memasang harga mahal untuk pemainnya, tak akan bermurah hati untuk melepas beknya dengan harga murah.

Baca Juga

Kemudian ada Piero Hincapie dari Leverkusen yang juga memiliki harga cukup fantastis, yakni 50 juta euro (Rp839 miliar), usai dirinya tampil apik di Piala Dunia 2022.

Harga mahal juga berlaku untuk Goncalo Inacio. Karena banyaknya sorotan ke bek Sporting CP itu, ia dilabeli harga sekitar 55 juta euro (Rp923 miliar).

Opsi Liverpool pun kini ada di Castello Lukeba dari Olympique Lyon yang dipercaya punya harga murah karena kondisi keuangan klub asal Prancis itu.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita TransferLevi Colwill

Berita Terkini