x

Penyelamatan Terbaik Peter Schmeichel Bareng Man United yang Bakal ke Indonesia

Rabu, 2 Agustus 2023 04:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Legenda Manchester United, Peter Schmeichel memang bakal menyambangi Indonesia. Dirinya datang untuk menyapa penggemarnya di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Peter Schmeichel memang bakal menyambangi Indonesia. Dirinya datang untuk menyapa penggemarnya di Indonesia.

Tak hanya itu, Peter Schmeichel datang juga untuk menyemarakkan jelang musim baru bergulirnya Liga Inggris musim baru.

Mendengar nama Peter Schmeichel tentu selalu dikaitkan dengan Manchester United. Terlebih pemain asal Denmark ini bisa dikatakan salah satu pahlawan bagi tim berjuluk Setan Merah.

Baca Juga

Bagaimana tidak sejak memutuskan bergabung bersama Manchester United pada 6 Agustus 1991, dapat dikaitkan Schmeichel menjadi bagian masa keemasan Setan Merah.

Diirinya pun dapat dikatakan tidak tergantikan untuk menjaga gawang Manchester United. Deretan gelar pun berhasil dipersembahkan oleh pemain berjuluk The Great Dance ini.

Baca Juga

Setidaknya selama bergabung bersama Manchester United, Peter Schmeichel mempersembahkan lima gelar juara Liga Inggris, tiga gelar juara Piala FA, satu gelar juara Piala Liga, empat trofi Charity Shield, satu gelar Liga Champions, dan 1 Piala Super Eropa.

Manchester United tak melupakan jasa-jasa Schmeichel. Bahkan klub yang bermarkas di Old Traford ini memberikan persembahan khusus untuk kiper legendarisnya itu.

Persembahan ini berupa 10 penyelamatan terbaik Peter Schmeichel bersama Manchetsr United. Momen-momen tersebut terangkum dalam daftar berikut ini.

Baca Juga

1. Penyelamatan Terbaik Petr Schmeichel

Legenda Manchester United, Peter Schmeichel. (Foto: Instagram@pschmeichel1)

1.Penyelamatan terbaik Peter Schmeichel di urutan pertama Manchester United saat pertandingan menghadapi Coventry City. Pada laga pekan ke-17 27 November 1993 ini Manchester United berhasil menang dengan skor 1-0 lewat gol Eric Cantona di menit 60. Penyelamatan gemilang Peter Schmeichel yang sukses menepis sepakan keras jarak dekat Chris Marsden. Marsden sendiri sebelumnya menyusup di antara Paul Ince dan Paul Parker untuk menyambut umpan sundulan John Williams. Sepakan keras Marsden bisa menggagalkan kemenangan United. Namun, Schmeichel memastikan timnya pulang dengan oleh-oleh tiga poin dari laga tersebut.

2. Penyematan terbaik Peter Schmeichel juga terjadi saat Mancheter United menghadapi West Ham pada musim 1993-1994. Di mana dirinya berhasil mematahkan peluang emas Trevor Morley lewat sundulan. Beruntung Schmeichel menepis peluang tersebut dan menyelamatkannya Manchester United dari kekalahan.

3. Penyematan terbaik di posisi delapan saat Peter Schmeichel menghalau serbuan pemain Arsenal Kevin Campbell yang sudah lepas dari kawalan pemain belakang Manchester United. Namun sayang memang meski melakukan penyelamatan gemilang dirinya gagal menyelamatkan Mancheter United dari kekalahan saat menghadapi Arsenal di pekan ke-30 Liga Inggris musim 1992-2993.

4. Penyelamatan terbaik Peter Schmeichel di urusan ketujuh saat Mancheter United menghadapi Cryrtal Palace di pekan ke 30 Liga Inggris musim 1991-1992. Di mana Peter Schmeichel menepis peluang Simon Roger yang melepaskan sepakan keras. 

5. Penyelamatan terbaik Peter Schmeichel keenam terjadi ketika Mancheter United kembali menghadapi Arsenal. Kali ini di Liga Inggris musim 1997-1998. Salah satu peluang Arsenal yang diselamatkan Schmeichel adalah ketika Christopher Wreh menerima umpan dari sisi sayap dan melepas sepakan kencang ke arah gawang United. Bola sempat sedikit berubah arah setelah mengenai badan Gary Neville. Namun, dengan refleks luar biasa, Schmeichel berhasil menghalau bola yang mengarah ke gawangnya. Bola pun kemudian dibuang oleh Neville. Memang dalam laga tersebut Mancheter United kalah dengan skor 2-3.

6. Penyelamatan terbaik Peter Schmeichel lainnya saat Manchester United menghadapi Liverpool. Tepatnya di pekan ke-33 Liga Inggris musim 1992-2993. Kala itu Schmeichel menggaulkan sepakan keras Don Hutchinson di kotak penalti Mancheter United.

7. Penyelamatan terbaik Peter Schmeichel lainnya adalah saat Mancheter United menghadapi Inter Milan di perempat final Liga Champions 1998-1999. Di mana Schmeichel melakukan penyelamatan terbaik dengan menghalau sundulan Ivan Zamorano yang mengalir ke gawangnya. Dalam laga ini sendiri Mancheter United menang dengan skor 2-0.

8. Penyelamatan terbaik lainnya yang dilakukan Peter Schmeichel saat Mancheter United menghdapi Newcastle di pekan ke-19 Liga Inggris musim 1997-1998. Saat itu Schmeichel melakukan penyelamatan ajaib dengan menggagalkan peluang John Barnes.

9. Penyelamatan gemilang Peter Schmeichel lainnya kembali saat Mancheter United menghadapi Arsenal. Kali ini di semifinal Piala FA 1998-1999. Di mana dalam laga ini Peter Schmeichel menggaulkan sepakan entalpi Dennis Bergkamp. Pada laga ini, United akhirnya menang 2-1. Kemenangan Setan Merah ditentukan Ryan Giggs melalui aksi individunya yang spektakuler pada menit 109.

10. Penyelamatan terbaik Peter Schmeichel saat bermain untuk Mancheter United saat menghdapi Rapid Wina di babak penyisihan grup C Liga Champions musim 1996-1997. Waktu itu, Schmeichel sukses menepis sundulan keras Rene Wagner yang mengarah ke gawangnya. Padahal, bola sempat memantul tanah dan membuat kiper kian sulit memprediksi arah bola.

Manchester UnitedPeter Schmeichel

Berita Terkini