x

Persis Solo Dukung Arkhan Kaka Hadapi Barcelona U-17, Siapa Bilang Dicoret?

Selasa, 1 Agustus 2023 20:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Persis Solo memastikan Arkhan Kaka Putra Purwanto tak dicoret dari skuat tim nasional U-17 proyeksi Piala Dunia U-17 2023.

INDOSPORT.COM - Persis Solo memastikan Arkhan Kaka Putra Purwanto tak dicoret dari skuat Timnas Indonesia U-17 proyeksi Piala Dunia U-17 2023. Laskar Sambernyawa mendukung penuh Arkhan Kaka yang dipersiapkan melawan Barcelona U-17, Rabu (2/8/23).

Arkhan Kaka sempat menjadi perbincangan setelah pulang dari pemusatan latihan Timnas U-17 di Jakarta. Kaka pulang setelah dua pekan dipantau pelatih Bima Sakti.

Yang sebenarnya terjadi, Kaka bukan dicoret dari Timnas U-17. Jasa Kaka dibutuhkan Persis Solo untuk pertandingan di Liga 1 2023-2024.

Makanya, dalam kesepakatan yang dibuat dengan Timnas U-17, Kaka hanya dipantau selama dua pekan. Kaka terlihat ada di line up melawan Arema FC, Minggu (30/7/23) lalu.

Chief Operating Officer (COO) Persis Solo, Kevin Nugroho, mengatakan kans Kaka berlaga di Piala Dunia U-17 2023 masih terbuka lebar.

Baca Juga

"Itu kan memang dipanggil (ke Jakarta) untuk dilihat, tapi keputusannya memang belum ada. Skuatnya (Timnas U-17) belum fix," kata Kevin Nugroho, Selasa (1/8/23).

Setelah pertandingan melawan Arema FC, Kaka langsung terbang ke Bali. Ia menjadi bagian dari tim Garuda United U-17 yang menjadi lawan Barcelona U-17.

"Di luar katanya dicoret-dicoret, lha ini Kaka dipanggil ke Bali buat lawan Barcelona U-17," jelas Kevin.

Baca Juga

Kevin menegaskan Persis Solo mendukung penuh karir profesional Kaka. Pemain yang belum genap 17 tahun ini merupakan potensi besar di tim Persis Solo.

Kevin menyebut Kaka hampir batal bermain di Liga 1 2023-2024 karena usianya belum genap 17 tahun. Padahal, Kaka masuk proyeksi masuk line up Persis Solo.

"Kita dukung total. Kemarin kita dibantu PSSI untuk daftarin dia ke Liga 1, karena awalnya tidak bisa, berkaitan dengan usianya," ungkap Kevin.

Baca Juga

1. Dukung Timnas Indonesia

Salah satu pemilik saham Persis Solo, Kevin Nugroho saat menemui para suporter yang hadir di Lapangan Banyuanyar, Solo, Selasa (9/8/22). Foto: Persis Solo via twitter@knugroho33

Kevin menegaskan Persis Solo akan mendukung penuh tim nasional, baik dari kelompok usia, senior maupun tim wanita. Di Timnas U-17, Kaka merupakan andalan sektor depan bersama Nabil Asyura.

Lalu, untuk tim nasional U-23, Persis Solo berpotensi mengirimkan Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari, Muhammad Kanu Helmiawan hingga Muhammad Faqih Maulana.

Baca Juga

Sananta dkk. berpotensi dipanggil Shin Tae-yong untuk kualifikasi Piala Asia U-23 grup K. Ajang ini akan berlangsung di Stadion Manahan pada 6-12 September 2023.

"Kita pokoknya dukung saja. Saat Piala Asia U-23 kan liganya juga lagi break, jadi kita dukung," tegas Kevin.

Baca Juga

Pertandingan uji coba internasional antara Garuda United U-17 melawan Barcelona U-17 akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (2/8/23) malam.

Pertandingan Garuda United U-17 vs Barcelona U-17 akan disiarkan secara langsung oleh televisi swasta Indosiar. Sementara untuk live streaming disiarkan via Vidio.

Timnas U-17Piala Dunia U-17Timnas Indonesia U-17Arkhan Kaka

Berita Terkini