x

Persita Ketar-ketir Striker Andalannya Cedera Jelang Lawan Bhayangkara FC

Selasa, 1 Agustus 2023 13:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Striker Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang harap-harap cemas menatap laga pekan ke-6 Liga 1 Indonesia 2023/24 melawan Bhayangkara FC, Kamis (3/8/23). Pasalnya, striker andalan mereka, Ramiro Fergonzi, dibekap cedera.

Fergonzi mengalami cedera saat meladeni Persikabo 1973 pekan lalu. Dia merasakan nyeri di kaki kirinya, sehingga terpaksa ditarik keluar pada awal babak kedua. 

Pelatih Persita, Luis Edmundo, berharap kondisi striker Argentina itu cepat pulih. Tim Ungu Barat tidak punya penyerang lain dengan postur setinggi Fergonzi. 

"Pergantian Ramiro Fergonzi karena dia ada cedera dan sangat kesakitan. Itulah yang membuat saya mengambil keputusan untuk menggantinya supaya tidak semakin parah. Mudah-mudahan dia bisa sembuh lebih cepat," jelas Luis Edmundo. 

Selama lima pekan Liga 1 2023/24, Ramiro Fergonzi selalu jadi andalan. Pemain berusia 34 tahun tersebut selalu diturunkan sebagai starter.

Baca Juga

Akan tetapi, eks Persipura Jayapura itu belum sekali pun mencetak gol atau assist. Padahal, musim lalu Fergonzi cukup bagus dengan catatan sembilan gol dari 32 laga. 

Apabila Fergonzi tak bisa dimainkan lawan Bhayangkara FC, Luis Edmundo bisa memasang Hanis Saghara, Sirvi Arvani hingga Esal Sahrul. 

Untuk laga lawan Bhayangkara FC, Luis Edmundo telah lakukan evaluasi. Dia meminta anak asuhnya untuk fokus setiap pertandingan. 

Baca Juga

Pekan lalu, Persita Tangerang hanya bisa mencuri satu poin di markas Persikabo, meski sejatinya Pendekar Cisadane unggul terlebih dulu. 

"Saya hanya memikirkan pertandingan yang paling dekat melawan, yakni Bhayangkara FC, namun semua bisa saja terjadi termasuk soal pemilihan pemain," tutur juru taktik asal Chili itu. 

"Kami sekarang memfokuskan diri 100 persen untuk pertandingan hari Kamis besok untuk mendapat hasil yang maksimal," sambung Luis Edmundo. 

Baca Juga

Persita Tangerang kini ada diperingkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2023. Tim Ungu Barat kumpulkan 10 poin dari lima pertandingan. 

Catatan itu sama dengan milik Dewa United dan Madura United yang berada urutan pertama dan kedua klasemen, tapi Persita kalah selisih gol. 

Pada lima laga sebelumnya, Persita meraih tiga kemenangan atas PSIS Semarang, Rans Nusantara FC, dan Persija Jakarta, lalu imbang kontra Persikabo 1973 serta kalah dari Barito Putera. 

Baca Juga
Persita TangerangBhayangkara FCLiga 1Bola IndonesiaRamiro FergonziJadwal Persita Tangerang

Berita Terkini