x

Rumor Transfer Juventus: Donnarumma Merapat, 2 Pemain Siap Diembat AC Milan

Selasa, 1 Agustus 2023 17:22 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Juventus, Selasa (01/08/23), diwarnai kabar merapatnya Gianluigi Donnarumma dan siap dijualnya dua pemain andalan. Foto: REUTERS-Stephane Mahe

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Juventus, Selasa (1/8/23), diwarnai kabar merapatnya Gianluigi Donnarumma dan siap dijualnya dua pemain andalan.

Belakangan, muncul rumor Gianluigi Donnarumma akan merapat ke Juventus pada bursa transfer. Kabar ini dipicu isu hengkangnya Wojciech Szczesny ke Bayern Munchen.

Seperti diketahui, Bayern Munchen tengah dalam pencarian kiper anyar menyusul cederanya sang pemain andalan, Manuel Neuer.

Sementara, kiper cadangan mereka, Yann Sommer, justru tengah diminati oleh Inter Milan, yang baru saja kehilangan Andre Onana dan Samir Handanovic.

Situasi ini membuat Bayern Munchen ingin memboyong kiper Juventus, Wojciech Szczesny, ke Allianz Arena.

Baca Juga

Di sisi lain, Gianluigi Donnarumma sejatinya merupakan incaran Juventus sejak lama. Bahkan, sebelum hengkang dengan status bebas transfer pada musim panas 2021 lalu, eks kiper AC Milan tersebut sempat dikabarkan bergabung ke Juventus.

Si Nyonya Tua memang memiliki sejarah manis dengan kiper asal Italia. Semua penggemar sepak bola tentu tahu betapa mesranya Juventus dengan sosok Gianluigi Buffon di masa lalu.

Baca Juga

Tak berhenti di Gianluigi Buffon, Juventus juga sempat mencoba kiper yang di masanya disebut sebagai wonderkid, Mattia Perin, di bawah mistar.

Sayang, penampilan Mattia Perin belakangan tak membuat Juventus puas dan kemudian menjadikannya kiper kedua.

Namun, Juventus harus membayar mahal Gianluigi Donnarumma, mengingat sang pemain kini ditaksir bernilai jual 45 juta euro.

Baca Juga

1. 2 Pemain Juventus Diembat AC Milan

Andrea Cambiaso, pemain Juventus, siap dibajak AC Milan (Foto: juventus)

Melansir dari Juve FC, AC Milan rumornya ingin membajak Luca Pellegrini dan Andrea Cambiaso dari Juventus untuk membenahi skuad asuhan Stefano Pioli.

Kedua pemain tersebut adalah dua bek sayap yang masih muda, sesuai dengan proyek Stefano Pioli yang ingin lebih fokus mengembangkan pemain muda.

Meski demikian, Juventus justru mematok harga yang membuat pihak AC Milan kaget. Meski tidak tinggi, tapi harga yang disematkan cukup merepotkan pihak peminat.

Juventus membanderol Luca Pellegrini dengan harga 15 juta euro sedangkan untuk Andrea Cambiaso, mereka meminta tebusan yang lebih mahal, yakni 25 juta euro.

AC Milan menilai mahar yang diminta kurang masuk akal kalau melihat dari performa kedua pemain yang kurang bersinar selama ini.

Baca Juga

Akan tetapi, Juventus tidak bersedia untuk menurunkan harga keduanya. Kalau AC Milan memang keberatan, Juventus siap menawarkannya ke klub lain.

Desakan ini membuat Rossoneri panik. Sebab kalau mereka memenuhi tuntutan Si Nyonya Tua, maka AC Milan harus mempersiapkan dana total 40 juta euro di musim panas 2023.

Baca Juga

Akhirnya, muncul rumor lanjutan bahwa AC Milan ingin lebih fokus ke Luca Pellegrini terlebih dahulu. Mereka siap untuk melayangkan proposal pinjaman untuk sang pemain.

Gayung pun bersambut. Melansir Sempre Milan, Luca Pellegrini sudah membuka diri untuk merumput di San Siro bersama AC Milan.

AC Milan atau Rossoneri saat ini memang tengah mencari bek kiri baru untuk deputi Theo Hernandez, yang sedang terancam ditinggal Fode Ballo-Toure.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusGianluigi DonnarummaLiga ItaliaBerita TransferLuca PellegriniAndrea Cambiaso

Berita Terkini