x

Rumor Transfer Liga Inggris: Chelsea CLBK Edson Alvarez, Arsenal Lego Balogun

Selasa, 1 Agustus 2023 19:57 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rumor transfer Liga Inggris hari ini, Selasa (01/08/23) menyajikan sejumlah kabar menarik dari Chelsea, Manchester United, dan Arsenal. Foto: Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Inggris hari ini, Selasa (01/08/23) menyajikan sejumlah kabar menarik dari Chelsea, Manchester United, dan Arsenal.

Chelsea

Klub Liga Inggris yang berbasis di London ini dikaitkan dengan mantan buruan mereka dahulu yakni Edson Alvarez (Ajax).

Sebelumnya, pemain yang satu ini sudah pernah masuk radar Chelsea di bursa transfer musim panas lalu namun tawaran dari The Blues untuk mendatangkannya malah ditolak Ajax.

Edson Alvarez sendiri sudah sempat mengungkapkan penyesalannya dulu gagal bergabung dengan Chelsea. Ia mengaku kecewa dan percaya suatu hari nanti hari kepindahannya akan tiba.

“Saya sangat kecewa, namun saya yakin suatu hari nanti ada klub besar yang datang [menawarnya],” ucapnya.

Baca Juga

Buntut dari penolakan tersebut, Edson Alvarez pun tetap bertahan di Ajax hingga akhirnya kini lagi-lagi dikaitkan dengan Chelsea era Mauricio Pochettino.

Pelatih asal Argentina itu kabarnya ingin menjadikan Edson Alvarez tambahan kekuatan skuad di lini tengahnya.

Baca Juga

Seperti diwartakan Football London, ketertarikan Chelsea terhadap gelandang 25 tahun tersebut saat ini kembali membuncah.

Namun selain Edson Alvarez, Chelsea juga dikabarkan membidik Tyler Adams yang saat ini bermain untuk sesama klub Liga Inggris, Leeds United.

Kemudian lanjut ke rumor transfer Liga Inggris selanjutnya, ada dua klub besar lain yakni Manchester United dan Chelsea.

Baca Juga

1. Manchester United dan Arsenal

Rumor transfer Liga Inggris hari ini, Selasa (01/08/23) menyajikan sejumlah kabar menarik dari Chelsea, Manchester United, dan Arsenal. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images.

Manchester United

Sampai detik ini, Erik ten Hag dan Manchester United belum menunjukkan tanda-tanda melambat di bursa transfer pemain.

Menurut laporan Daily Express, Manchester United saat ini tengah mempertimbangkan perekrutan Jarrad Branthwaite (Everton) dan Jean-Clair Todibo (OGC Nice).

Sementara itu, Erik ten Hag sendiri dikabarkan ingin mendatangkan tambahan pemain di lini belakang menyusul sejumlah isu yang menimpa sektor tersebut dalam beberapa waktu terakhir.

Manchester United yang sekarang, sudah memiliki duet bek Lisandro Martinez dan Raphael Varane yang terbilang cukup ampuh serta bisa diandalkan.

Akan tetapi, Raphael Varane yang rawan cedera bakal menjadi kekhawatiran sendiri di kubu The Red Devils.

Baca Juga

Selain itu, penampilan Harry Maguire juga tidak kalah mencemaskan. Meski masih ada Victor Lindelof dan Luke Shaw, Erik ten Hag mungkin akan merekrut bek baru.

Arsenal

Kabar selanjutnya datang dari Arsenal yang dikabarkan akan melepas salah satu pemain muda mereka yang berbakat, Folarin Balogun.

Baca Juga

Meski melalui masa peminjaman di Ligue 1 Prancis dengan rapor yang bagus, Folarin Balogun ternyata tidak dapat kabur dari daftar jual Arsenal di bursa transfer pemain kali ini.

Hanya saja, ia bisa angkat kaki dari Arsenal apabila tidak mendapat jaminan menit bermain di skuad Mikel Arteta.

Inter Milan pun disebut-sebut sebagai salah satu klub yang berminat mendatangkan Folarin Balogun, namun kabarnya pembicaraan antara kedua belah pihak sudah dihentikan.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaArsenalLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini