x

Ruud van Nistelrooy Beri Kode Manchester United Gaet Permata Inggris Jarrad Branthwaite

Selasa, 1 Agustus 2023 13:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ruud van Nistelrooy menebar kode agar Manchester United mempertimbangkan perekrutan Jarrad Branthwaite di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih PSV Eindhoven, Ruud van Nistelrooy, menebar kode untuk Manchester United agar mempertimbangkan perekrutan pemain Everton, Jarrad Branthwaite, di bursa transfer.

Manchester United saat ini tengah mengincar banyak pemain bertahan di bursa transfer, untuk membenahi skuad asuhan Erik ten Hag seperti Kim Min-jae dan Axel Disasi.

Sayangnya, Min-jae sudah merapat ke Bayern Munchen dan Disasi selangkah lagi berseragam Chelsea di musim panas 2023.

Melansir dari The Boot Room, Manchester United dikabarkan ingin mendekati bek Everton yang bernama Jarrad Branthwaite.

Rumor ini muncul hampir bersamaan dengan kabar bahwa Setan Merah juga mengincar pemain Nice yang bernama Jean-Claire Todibo.

Baca Juga

Branthwaite saat masih membela PSV Eindhoven sebagai pinjaman di 2022-2023 tampil memukau. Hal inilah yang membuat pelatihnya, Ruud van Nistelrooy memuji permainannya.

"Dia adalah talenta istimewa. Dia masih berumur 20 tahun, tapi sudah punya masa depan yang bagus," ujar Van Nistelrooy yang juga merupakan legenda Manchester United tersebut.

Baca Juga

"Dia sangat baik dalam penguasaan bola. Dia bisa beroperasi di sisi kanan atau kiri bek tengah karena kaki kiri dan kanannya sama-sama baik."

"Dia punya tinggi badan dan kecepatan yang baik. Jadi, dia adalah pemain yang lengkap," ujar Ruud van Nistelrooy.

Meski demikian, Manchester United sendiri belum melakukan langkah apapun untuk mendekati Jarrad Branthwaite di musim panas 2023.

Baca Juga

1. Jarrad Branthwaite Cocok di Manchester United?

Jarrad Branthwaite berpotensi gantikan posisi Harry Maguire di Manchester United.

Berdasarkan Transfermarkt, Jarrad Branthwaite saat ini memiliki nilai jual sebesar 10 juta euro. Artinya, Manchester United bisa mendapatkannya dengan mudah.

Branthwaite memulai karier sepak bola seniornya bersama Carlisle United pada 2018-2020. Setelah itu, ia pindah ke Premier League dengan gabung Everton.

Namun karena masih sangat muda dan mentah, Everton meminjamkannya ke Blackburn Rovers pada 2021. Setelah itu, ia kembali dipinjamkan ke PSV Eindhoven pada 2022-2023.

Selama memperkuat PSV, ia bermain dengan sangat baik di bawah kepelatihan Ruud van Nistelrooy sampai Van Nistelrooy menyebutnya talenta yang istimewa.

Di Eredivisie Belanda 2022/23, Branthwaite mendapat kesempatan bermain 27 kali. Meski berperan sebagai bek tengah, tapi ia mampu menyumbang 2 gol dan 1 assist.

Baca Juga

Branthwaite juga memiliki rata-rata akurasi umpan sebesar 87 persen. Ia juga berhasil mendapatkan 7 clean sheet selama memperkuat PSV di kancah domestik.

Meski demikian, Branthwaite juga punya kelemahan, yakni dalam hal duel. Di darat, ia punya persentase kemenangan duel sebesar 54 persen saja.

Baca Juga

Namun, persentase keberhasilan duel udaranya lebih baik dengan 57 persen. Kalau sang pemain gabung Manchester United, Erik ten Hag bisa fokus ke peningkatan kekuatan fisiknya.

Andai Manchester United memang benar-benar menginginkan jasa Jarrad Branthwaite di bursa transfer 2023, kemungkinan ia akan menggantikan posisi Harry Maguire.

Rekap Transfer Resmi Manchester United Musim 2023/2024

Pemain Masuk:

Andre Onana (dari Inter Milan)

Matej Kovar (kembali dari pinjaman Sparta Praha)

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)

Jonny Evans (dari Leicester City)

Mason Mount (dari Chelsea)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

David de Gea (bebas transfer)

Anthony Elanga (dijual ke Nottingham Forest)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedEvertonRuud van NistelrooyHarry MaguireBerita Bursa Transfer

Berita Terkini