x

3 Bintang Bapuk AC Milan yang Layak Dibuang Usai Dikalahkan Barcelona

Rabu, 2 Agustus 2023 16:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain AC Milan, Ruben Ira Loftus-Cheek lakukan sundulan bola ke gawang Real Madrid pada babak pertama pra musim di Pasadena, California, AS, Senin (24/07/23). (Foto: REUTERS/Kirby Lee)

INDOSPORT.COMAC Milan harus mengevaluasi skuatnya usai dikalahkan Barcelona pada pramusim, Rabu (02/08/2023) siang WIB, bahkan tiga pemain yang tampil buruk berikut layak dilepas manajemen Rossoneri.

Bertanding di Allegiant Stadium, AC Milan yang belum pernah menang dalam tur pramusim Amerika Serikat, kembali harus telan pil pahit usai dikalahkan Barcelona dengan skor tipis 1-0.

Turun dengan formasi 4-3-3, AC Milan mengandalkan trio Christian Pulisic, Olivier Giroud serta Rafael Leao sebagai ujung tombak.

Akan tetapi, daya serang ketiga pemain tersebut belum mampu membongkar pertahanan rapat Barcelona yang dikawal duet Eric García dan Jules Kounde.

Sementara itu, Barcelona yang banyak ciptakan peluang sepanjang babak pertama juga gagal mencetak gol hingga jeda turun minum.

Baca Juga

Pada babak kedua, Blaugrana yang membombardir pertahanan AC Milan akhirnya mampu membuka skor melalui tembakan keras Ansu Fati menit 55’.

Di sisa pertandingan, AC Milan yang tertinggal langsung menaikan tensi permainan dan coba mencari gol penyama kedudukan.

Baca Juga

Namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 buat keunggulan Barcelona tetap bertahan dan membuat AC Milan kembali telan kekalahan ketiga di pramusim kali ini.

Sebelumnya, Rossoneri juga kalah saat menghadapi Real Madrid serta tumbang lewat adu penalti ketika menghadapi Juventus pekan lalu.

Dalam 90 menit pertandingan melawan Barcelona pagi ini, ada sejumlah pemain AC Milan yang tampil buruk dan jadi biang keladi kekalahan.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain AC Milan biang kekalahan kontra Barcelona yang wajib dilepas musim panas ini:

Baca Juga

1. Alessandro Florenzi

Olivier Giroud saat menggunakan jersey kandang baru AC Milan untuk musim 2023-2024.

Nama pertama adalah Alessandro Florenzi. Pemain berusia 32 tahun ini dianggap lamban dalam membantu pertahanan AC Milan.

Selain itu, Alessandro Florenzi yang berposisi sebagai wing back juga kerap kalah cepat Ketika AC Milan membantu serangan dari sisi sayap.

Bahkan laman Sempremilan memberikan rating 5 buat mantan penggawa AS Roma tersebut. Ditambah faktor usia yang sudah uzur, tak ada alasan buat AC Milan mempertahankan Florenzi.

Olivier Giroud
Berikutnya adalah Olivier Giroud. Penyerang gaek asal Prancis ini juga tampil buruk bahkan tak terlihat kontribusinya selama berada di lapangan.

Dilansir dari laman Sofascore, disebutkan bahwa pemain 36 tahun ini tak pernah sekalipun lepaskan tembakan baik mengarah maupun on target.

Baca Juga

Olivier Giroud juga cuma tiga kali menang dalam delapan percobaan duel dengan pemain lawan.

Sama seperti nama pertama, faktor usia Olivier Giroud yang sudah lewat 35 tahun jadi alasan kuat mengapa AC Milan wajib melepas eks Chelsea tersebut.

Baca Juga

Simon Kjær
Terakhir adalah Simon Kjær. Bek asal Denmark yang sejatinya sudah kehilangan menit bermain musim lalu tersebut, juga tampil buruk dalam mengawal pertahanan Rossoneri.

Sepanjang menghadapi Barcelona hari ini, Simon Kjær yang masuk sebagai pemain cadangan tak banyak melakukan pergerakan defensive.

Laman Sempremilan menyebut jika Simon Kjær melakukan satu kesalahan besar yang hampir membuat AC Milan kebobolan gol lagi.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaAC MilanBola InternasionalBerita TransferPramusim

Berita Terkini