x

Borneo FC Dapat Kucuran Dana Segar dari BUMN Jelang Lawan RANS

Rabu, 2 Agustus 2023 20:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Borneo FC mendapat sponsor baru jelang lawan RANS Nusantara di laga pekan keenam Liga 1 2023/24.

INDOSPORT.COM - Borneo FC mendapat sponsor baru jelang lawan RANS Nusantara di laga pekan keenam Liga 1 2023/24. Kucuran dana segara tersebut berasal dari perusahaan milik BUMN.

Adapun sponsor tersebut adalah dari PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) dengan kontrak selama semusim. 

Kerja sama antara Borneo FC dan PKT diresmikan, Rabu (02/08/23) di Jakarta Pusat dengan dihadiri oleh Presiden klub, Nabil Husein dan Dirut PKT, Budi Wahju Soesilo.

Budi Wahju menjelaskan, ini musim kedua pihaknya mensupport Pesut Etam. Meski tak membocorkan nominalnya, ia menyatakan nilainya lebih besar dibandingkan tahun lalu. 

PKT punya komitmen untuk mendukung masyarakat khususnya di Kaltim lewat olahraga. Diharapkan Borneo FC bisa membina para pemain muda lokal supaya bisa jadi pemain profesional.

“Ini wujud komitmen kami turut terlibat untuk berdayakan minat dan bakat masyarakat di Kaltim. Sepak bola bukan hal baru disana sejak dulu ada PKT (Bontang, klub Galatama) dan sekarang Borneo FC di Liga 1, maka sepantasnya kami turut mendukung sepenuhnya,” tutur Budi.

Baca Juga

PKT menilai, Borneo FC mampu menunjukan progres bagus di Liga 1 musim lalu. Apalagi, melahirkan sejumlah pemain muda yang kemudian membela Timnas Indonesia.

Pada SEA Games 2023, ada tiga pemain Borneo FC yang bantu Timnas U-22 raih medali emas. Mereka adalah Komang Teguh, Muhammad Taufany dan Fajar Fathurrahman. 

“Musim lalu Borneo prestasinya cukup bagus ada diperingkat empat, maka layak kami dukung dengan harapan raih juara musim ini, dapat berprestasi,” ujar Budi Wahju.

“Kami berkomitmen kuat membina pemain atau talenta muda. Kami lihat potensi Borneo FC soal urusan ini terbukti banyak pemain yang dipanggil ke timnas, di SEA Games kemarin ada tiga orang,” imbuhnya. 

Baca Juga

Sementara itu, Presiden Borneo FC, Nabil Husein menyambut baik dukungan dari PKT. Baginya, tak banyak perusahaan yang mau ‘membakar’ duit di sepak bola nasional. 

“Mudah-mudahan Borneo bisa beri prestasi agar nama PKT juga terangkat. Itu jadi komitmen saya,” ucapnya. 

Lebih lanjut, pengusaha muda itu menyampaikan klub akan terus lakukan pembinaan pemain muda. Sudah ada program yang disiapkan seperti Elite Pro Academy, sekolah sepak bola dan lainnya. 

“Soal pembinaan pemain muda adalah harapan sepak bola Indonesia, itu jadi motivasi Borneo FC dan PKT cari bibit muda di Kaltim. Kami akan scouting buat klub dan timnas,” tuntas Nabil. 

Saat ini, Borneo FC berada diperingkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2023/24. Tim asuhan Pieter Huistra kumpulkan tujuh poin dari lima laga.

Baca Juga
Borneo FCNabil Husein AminLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini