x

Edson Alvarez Jadi Target Prioritas Chelsea usai Gagal Gaet Moises Caicedo

Rabu, 2 Agustus 2023 17:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris, Chelsea, menjadikan Edson Alvarez, sebagai target prioritas pda bursa transfer kali ini, usai gagal gaet Moises Caicedo. (Foto: REUTERS/Marko Djurica).

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea, menjadikan Edson Alvarez, sebagai target prioritas pada bursa transfer kali ini, usai gagal gaet Moises Caicedo.

Chelsea dilaporkan kembali menghidupkan minat untuk mendatangkan Edson Alvarez dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer Juli ini.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Chelsea menemui jalan buntu dalam negosiasi dengan Brighton & Hove Albion untuk mendapatkan tanda tangan Moises Caicedo.

Sementara itu, jendela bursa transfer musim panas 2023 sudah berjalan selama lebih dari satu bulan. Serta, Chelsea baru mendapatkan Lesley Ugochukwu di lini tengah.

Oleh sebab itu, Chelsea dipacu oleh waktu dalam mendatangkan pemain baru berkualitas pada dalam sisa waktu yang ada.

The Blues, julukan Chelsea, juga sudah ditinggalkan Mason Mount yang memutuskan hengkang ke Manchester United.

Baca Juga

Maka tak ayal jika Chelsea sangat ngotot untuk mendatangkan Edson Alvarez pada jendela bursa transfer musim panas 2023.

Dilansir dari The Hard Tackle, Mauricio Pochettino selaku pelatih anyar bahkan telah meminta Chelsea untuk melupakan Moises Caiced.

Keadaan itu disebabkan karena Moises Caicedo sulit didatangkan. Sehingga, Pochettino menyarankan nama Edson Alvarez.

Patut untuk dinantikan apakah Chelsea berhasil mendapatkan tanda tangan Edson Alvarez, mengingat pada bursa transfer sebelumnya Ajax menolak untuk menjual sang pemain.

Baca Juga

1. Ajax Pernah Tolak Jual Alvarez ke Chelsea

Edson Alvarez, pemain Ajax Amsterdam. Foto: Website Ajax Amsterdam

Sebenarnya, bukan hanya pada bursa transfer kali ini saja Chelsea tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Edson Alvarez.

Hal tersebut dikarenakan Chelsea telah menyimpan minat untuk mendatangkan Edson Alvarez dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Hanya saja, pada saat itu, Chelsea mendapatkan penolakan dari Ajax Amsterdam karena tidak sepakat terkait harga Edson Alvarez.

Selain itu, Alvarez memang telah memutuskan untuk tetap bertahan di Johan Cruyff hingga kontraknya dengan Ajax habis pada 30 Juni 2023.

"Pada awalnya saya merasa (pindah ke Chelsea) akan jadi tantangan besar namun tidak lama kemudian saya putuskan bertahan. Ajax juga klub besar,"

Baca Juga

"Saya percaya jika semuanya sudah dituliskan takdir. Anda lihat betapa kesulitannya Chelsea pada 2022/2023. Semuanya jadi pelajaran berharga bagi saya,"

Kendati demikian, pernyataan itu tidak lantas menutup peluang Chelsea untuk mendatangkan Edson Alvarez pada bursa transfer Agustus ini.

Keadaan itu tergantung pada kesepakatan yang akan disetujui oleh Chelsea dan Ajax Amsterdam terkait harga Edson Alvarez.

Apabila Chelsea menawarkan biaya seperti yang diminta oleh Ajax Amsterdam, maka Edson Alvarez diyakini bakal merapat ke Stamford Bridge.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaAjax AmsterdamLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa TransferMoises CaicedoEdson Alvarez

Berita Terkini