x

Bedah Formasi Skuat Pelapis Inter Milan Bersama Lazar Samardzic dan Gianluca Scamacca

Rabu, 2 Agustus 2023 15:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi para pemain Inter usai Sebastiano Esposito mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain pada laga persahabatan di Stadion Nasional Jepang, Tokyo, Jepang, Selasa (01/08/23). (Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

INDOSPORT.COM Inter Milan bakal punya skuat pelapis mentereng andai rencana transfer mereka mendatangkan Lazar Samardzic dan Gianluca Scamacca sukses terlaksana.

Jelang penutupan bursa transfer musim panas 23/24, Inter Milan masih terlihat agresif untuk melengkapi kekuatan mereka di Liga Italia.

Teranyar, La Beneamata kabarnya siap rampungkan proses negosiasi dua bintang anyar yakni Lazar Samardzic dan Gianluca Scamacca.

Diungkap oleh Fabrizio Romano, Inter Milan dikabarkan serius untuk mendatangkan Scamacca di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Inter sendiri dikabarkan bersiap untuk mengajukan tawaran menarik untuk West Ham United, tepatnya di angka 20 juta euro.

Baca Juga

Tawaran ini kemungkinan tak bisa ditolak oleh West Ham United, mengingat mereka juga berniat menjual Scamacca di bursa transfer musim panas 2023.

Sedangkan Lazar Samardzic akan bergabung dengan Inter lewat status pinjaman dengan biaya 4 juta euro dan klausul pembelian permanen sebesar 18 juta euro musim berikutnya.

Baca Juga

Hadirnya dua pemain di atas bakal membuat kekuatan Inter Milan semakin tangguh terutama untuk skuat pelapisnya.

Seperti diketahui, starting XI Inter Milan musim depan tampaknya masih bakal diisi nama-nama lama yang jadi tumpuan sepanjang musim lalu.

Kecuali penjaga gawang yang belum didapat, skuat utama Inter Milan musim depan akan berisikan Denzel Dumfries, Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Federico Dimarco, Davide Frattesi, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella serta duet striker Marcus Thuram dan Lautaro Martinez.

Untuk pemain pelapis, Lazar Samardzic dan Gianluca Scamacca yang baru didatangkan diprediksi bakal jadi kekuatan baru Nerazzurri.

Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum bedah formasi skuat pelapis Inter Milan musim depan:

Baca Juga

1. Nama Senior Lini Pertahanan Inter Milan

Bintang Udinese, Lazar Samardzic, yang masuk radar AC Milan. (Foto: instagram@lakisamar10)

Dengan masih menggunakan taktik 3-5-2 ala Inzaghi, kekuatan lini bertahan skuat pelapis Inter Milan sepertinya tidak akan beda jauh dengan skuat utama.

Kecuali penjaga gawang yang tampaknya bakal ditempati kiper muda Filip Stankovic, barisan bek Inter Milan akan berisikan bek-bek tangguh dan senior.

Trio pemain bertahan di skuat pelapis Inter Milan nanti dihuni Stefan de Vrij, Yann Aurel Bisseck serta bek muda jebolan akademi, Alessandro Fontanarosa.

Sementara di posisi gelandang, lima pemain dengan kemampuan passing serta memiliki kecepatan dalam penetrasi bakal jadi senjata Inter Milan untuk menekan pertahanan lawan.

Mulai dari posisi wide midfielder, ada Juan Cuadrado yang baru didatangkan secara gratis dari Juventus bakal berada di sebelah kanan.

Baca Juga

Sedangkan di sebelah kiri ada Robin Gosens yang sepanjang musim lalu memang jadi pelapis Federico Dimarco untuk posisi wing back kiri.

Pada posisi gelandang tengah, Kristjan Asllani yang dipermanenkan Inter Milan musim panas ini akan berperan sebagai defensive midfielder.

Baca Juga

Pemain asal Albania tersebut bakal melanjutkan peran Marcelo Brozovic yang sekarang pindah ke Al Nassr.

Untuk membantu Asllani sekaligus jadi motor serangan skuat pelapis Inter Milan, ada duet Henrikh Mkhitaryan serta calon pemain baru mereka, Lazar Samardzic.

Sepanjang musim lalu, Henrikh Mkhitaryan tampil apik sebagai playmaker yang kerap mampu merangsek masuk dari second line dan mencetak gol lewat tembakan jarak jauh.

Ditambah kehadiran Lazar Samardzic yang lebih muda serta punya kemampuan dribbling apik, membuat lini tengah Inter Milan bakal lebih berwarna musim depan.

Baca Juga

2. Scamacca Ujung Tombak Skuat Pelapis Inter Milan

Gianluca Scamacca, pemain West Ham United. Foto: REUTERS/Yves Herman

Terakhir di posisi lini serang, ada duet pemain muda Sebastiano Esposito serta calon striker baru Inter Milan musim panas ini, Gianluca Scamacca.

Secara statistik, penampilan Sebastiano Esposito terbilang apik sepanjang pramusim dan layak mendapat kesempatan tampil di tim utama musim depan.

Bahkan pada pertandingan terakhir melawan PSG di pramusim Jepang, pemain 20 tahun tersebut mampu mencetak satu gol dan membawa Inter Milan menang 2-1.

Sementara Gianluca Scamacca, meski musim lalu gagal tampil maksimal bersama West Ham United, namun pemain kelahiran Roma ini pernah punya statistik impresif saat memperkuat Sassuolo.

Tercatat, Scamacca mampu mencetak 16 gol serta memberikan satu assists dari total 41 pertandingan di semua ajang bersama Sassuolo.

Inter Milan sendiri masih punya Joaquín Correa dalam skuatnya, namun penyerang asal Argentina tersebut berpotensi besar bakal dilepas manajemen jelang musim panas berakhir.

Berikut Gambaran Starting XI Skuat Pelapis Inter Milan Musim Depan:
Filip Stankovic; Stefan de Vrij, Yann Aurel Bisseck, Alessandro Fontanarosa; Robin Gosens, Henrikh Mkhitaryan, Kristjan Asllani, Lazar Samardzic, Juan Cuadrado; Gianluca Scamacca, Sebastiano Esposito.

Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaBerita Bursa TransferGianluca ScamaccaLazar Samardzic

Berita Terkini