x

Hasil Pramusim Liverpool vs Bayern Munchen: Comeback Gila Menangkan Die Roten 3-4!

Rabu, 2 Agustus 2023 20:13 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Skor tipis 3-4 jadi hasil pramusim Liverpool vs Bayern Munchen yang digelar pada Rabu (02/08/23) petang WIB di Singapore National Stadium, Singapura.

INDOSPORT.COM - Skor tipis 3-4 jadi hasil pramusim Liverpool vs Bayern Munchen yang digelar pada Rabu (02/08/23) petang WIB di Singapore National Stadium, Singapura.

Gol-gol The Reds dicetak oleh Cody Gakpo, Virgil van Dijk, dan Luis Diaz sementara itu lesakan balasan dari Die Roten disarangkan Serge Gnabry, Leroy Sane, Josip Stanisic, dan Frans Kratzig.

Babak pertama berjalan begitu menghibur usai masing-masing dua gol dan tidak jauh berbeda dalam hal penguasaan bola. Momentum Liverpool datang lebih dulu di menit kedua usai Cody Gakpo mencetak gol brilian dimana ia nyaris seorang diri membongkar pertahanan Bayern dengan dribel dari tengah lapangan yang diakhiri finishing jitu.

Anak-anak asuh Jurgen Klopp setelah itu banyak mengandalkan serangan balik namun tetap menggigit tiap kali kesempatan datang. Hanya saja gol kedua yang lahir di menit ke-28 justru tercipta dari situasi bola mati.

Liverpool mendapatkan sepak pojok yang dihadapi oleh Andy Robertson dimana bola langsung dikirim ke kotak penalti untuk ditanduk mudah Virgil van Dijk yang nyaris tak terkawal sama sekali.

Baca Juga

Kemasukan dua gol tidak membuat Bayern goyah. Hanya lima menit usai gol Van Dijk mereka langsung membalas lewat lesakan Serge Gnabry memanfaatkan assist umpan daerah akurat Kim Min-jae.

Tiga menit jelang rehat Bayern Munchen akhirnya menyamakan kedudukan kali ini via tembakan firs time jarak dekat Leroy Sane meneruskan crossing medatar Gnabry.

Baca Juga

Tidak ada pergantian pemain besar-besaran di awal babak kedua yang membuat laga tetap terjaga intensitasnya. Bayern tetap dominan namun Liverpool lagi-lagi bisa mencuri gol yang kali ini lahir dari kaki Luis Diaz menyelesaikan sodoran dari Mohamed Salah pada menit ke-66.

Mental baja dipamerkan oleh Bayern yang bisa kembali mengejar di sepuluh menit pamungkas waktu normal. Sundulan Matthijs de Ligt meneruskan tendangan bebas Arijon Ibrahimovic masih bisa ditepis Alisson Becker namun Josip Stanisic dapat menceploskan masuk bola rebound ke dalam gawang.

Bayern akhirnya berbalik unggul di masa injury time. Tanpa diduga sepakan keras berbau spekulasi dari pemain muda 20 tahun Frans Kratzig menembus gawang Liverpool yang sekaligus menjadi penentu skor akhir 3-4.

Baca Juga

1. Jadwal Pramusim Liverpool & Bayern Munchen Berikutnya

Pemain Liverpool, Virgil van Dijk laga pramusim 2023. (Foto: REUTERS/Edgar Su)

Baik Liverpool maupun Bayern Munchen menyudahi tur pramusim mereka usai laga ini dan akan pulang ke Inggris dan Jerman untuk melanjutkan persiapan menuju musim baru di rumah masing-masing.

The Reds punya satu uji coba terbuka lagi pada Selasa (08/08/23) mendatang melawan klub promosi kasta atas Jerman, SV Darmstadt, dengan tidak menutup kemungkinan masih ada uji coba tertutup jelang dimulainya Liga Inggris sepuluh hari berselang.

Sementara itu Die Roten melanjutkan jadwal mereka dengan menjajal raksasa Liga Prancis, AS Monaco, di Senin (07/08/23) pekan depan sebelum bertanding kontra RB Leipzig dalam ajang Piala Super Jerman yang digelar terpaut enam hari saja setelahnya.

Susuna Pemain Liverpool vs Bayern Munchen

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson, Curtis Jones, Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Mohamed Salah, Cody Gakpo, Diogo Jota

Cadangan: Adrian, Caoimhin Kelleher, Fabian Mrozek, Joe Gomez, Ibrahima Konate, Luis Diaz, Darwin Nunez, Harbey Elliott, Kosta Tsimikas, Bobby Clark, Calum Scanlon, Bek Doak, James McConnell, Lewis Koumas, Jarell Quansah, Melkamu Frauendorf

Bayern Munchen (4-3-3): Yann Sommer, Benjamin Pavard, Kim Min-jae, Dayot Upamecano, Alphonse Davies, Joshua Kimmich, Konrad Laimer, Leroy Sane, Jamal Musiala, Serge Gnabry, Mathys Tel

Cadangan: Sven Ulreich, Tom Huelsmann, Matthijs de Ligt, Leon Goretzka, Kingsley Coman, Bouna Sarr, Ryan Gravenberch, Noussair Mazraoui, Josip Stanisic, Arijon Ibrahimovic, Antonio Tikvic, Aleksandar Pavlovic, Frans Kraetzig

LiverpoolBayern MunchenLeroy SaneBola InternasionalTur PramusimSerge GnabryVirgil van DijkLuis DiazPramusimCody Gakpo

Berita Terkini