x

Rafael Leao Yakin Bisa Menangi Ballon d'Or di AC Milan, Alasannya Masuk Akal

Rabu, 2 Agustus 2023 15:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, yakni Rafael Leao mengungkapkan alasan dirinya bisa memenangi Ballon d’Or 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, yakni Rafael Leao mengungkapkan alasan dirinya bisa memenangi Ballon d’Or 2023.

Rafael Leao belum lama ini telah memperpanjang kontrak dengan AC Milan dengan jangka waktu lima tahun yakni hingga musim panas 2028 mendatang.

Baca Juga

Saat ini, pemain yang baru berusia 24 tahun itu tengah melakoni sejumlah tur uji coba pramusim bersama Milan di Amerika Serikat jelang beraksi pda musim depan.

Sementara itu, jelang berlaga di Liga Italia 2023/2024, Rafael Leao mengungkapkan ambisinya bersama Milan terutama jelang dihelatnya Ballon d’Or 2023.

Menurut pemain berdarah Portugal itu, ia yakin bisa memenangkan Ballon d’Or karena penampilannya yang cukup baik bersama dengan AC Milan sejak kedatangannya pada 2019.

“Saya bertahan karena mereka membantu saya mencapai tujuan saya seperti memenangkan Scudetto dan membuat saya tumbuh menjadi pemain seperti saat ini,” ungkap Leao kepada ESPN.

Baca Juga

“Saya merasa lebih dewasa sekarang seperti pemimpin (di) tim saya. Saya pikir klub ini sangat tepat untuk melanjutkan karier saya dan mencapai lebih banyak target seperti Liga Champions dan Ballon d’Or,” sambungnya.

Sekadar informasi, Rafael Leao tampil mengesankan di Liga Italia musim lalu dengan mengoleksi 15 gol dan 10 assist dari 35 penampilannya bersama AC Milan.

Maka dari itu, bukan hal yang mustahil sebetulnya bagi Leao untuk memenangkan Ballon d’Or kali ini. Namun, ia harus bersaing dengan beberapa pemain top lainnya seperti Erling Haaland hingga Kylian Mbappe.

Sementara itu, pada Ballon d’Or edisi 2022, Rafael Leao hanya menempati peringkat ke-14. Namun, ia berhasil memenangi penghargaan di ajang Gran Gala del Calcio.

Baca Juga

1. Bakal Ganas pada Musim Depan

Selebrasi Rafael Leao di laga Liga Italia antara AC Milan vs Lecce. REUTERS/Daniele Mascolo

Rafael Leao tentu masih menjadi pemain yang bakal diandalkan oleh Stefano Pioli di Liga Italia musim 2023/2024 terutama pada lini serang.

Apalagi AC Milan berhasil mendatangkan tandem untuk Leao di lini depan di bursa transfer musim panas ini yakni Samuel Chukwueze dari Villarreal.

Baca Juga

Samuel Chukwueze sendiri datang ke San Siro dengan menelan biaya sejumlah 28 juta Euro atau setara dengan Rp463,2 miliar pada musim panas ini.

AC Milan sendiri memenangkan perburuan Samuel Chukwueze yang sempat dikabarkan dibidik oleh beberapa klub raksasa lainnya seperti Real Madrid.

Samuel sendiri diprediksi bakal menjadi tandem mengerikan Rafael Leao pada musim depan sebagaimana diungkapkan oleh seorang jurnalis yang bernama Jamie Kemble.

Baca Juga

"Lini serang AC Milan kini tampak berbahaya dengan datangnya Samuel Chukwueze. Dirinya akan menjadi pelengkap Rafael Leao," buka Jamie Kemble.

"Meskipun Chukwueze dan Leao memiliki posisi sama (sayap kiri). Namun, keduanya memiliki tipikal yang berbeda," tambahnya dikutip dari Sempre Milan.

"Rafael Leao lebih kuat dalam penguasaan bola. Sedangkan Samuel Chukwueze adalah pemain yang pintar membuka ruang. Sehingga, keduanya akan saling melengkapi."

Sementara itu, AC Milan sendiri mencatatkan hasil yang cukup positif di Liga Italia musim 2022/2023 dengan finis di posisi keempat.

Baca Juga
AC MilanBallon d'OrLiga ItaliaRafael Leao

Berita Terkini