x

Rumor Transfer Chelsea: Boehly dan Pochettino Gelut Soal Mbappe, Caicedo Makin Sulit

Rabu, 2 Agustus 2023 17:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Rumor transfer Chelsea masih berkutat pada Kylian Mbappe yang membuat Todd Boehly dan Mauricio Pochettino pecah kubu dan peluang dapatkan Moises Caicedo.(REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Chelsea masih berkutat pada Kylian Mbappe yang membuat Todd Boehly dan Mauricio Pochettino pecah kubu sedangkan peluang mendatangkan Moises Caicedo semakin sulit. 

Melansir dari Teamtalk, Boehly dan Pochettino kabarnya berselisih soal saga transfer Kylian Mbappe yang bakal ditendang Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas ini. 

Baca Juga

Mbappe semakin dekat dengan pintu keluar lantaran tidak mau memperpanjang kontraknya hingga 2025, dan PSG tidak mau kehilangan sang striker secara gratis. 

Tidak hanya Real Madrid dan Al Hilal, Mbappe juga dikaitkan dengan Liverpool yang ingin meminjamnya agar PSG dapat pemasukan selama setahun sampai Mbappe keluar sebagai bebas transfer. 

Jurnalis Eropa, Duncan Castles, mengungkapkan bahwa Todd Boehly disebut turun tangan langsung menemui petinggi PSG untuk menyalip niat Liverpool tersebut dengan tawaran uang plus pemain. 

Kabarnya Boehly menawarkan dua hingga tiga pemain Chelsea ke ibukota Prancis  ditambah uang yang tidak mungkin ditolak PSG. 

Baca Juga

Akan tetapi langkah yang ditempuh Todd Boehly tersebut tidak disukai oleh Pochettino sehingga mungkin bakal menyulitkan kedatangan pemain berusia 24 tahun itu ke Stamford Bridge. 

Pochettino tidak senang karena dirinya sudah memiliki nama lain yang ingin didatangkan, hal ini seperti diungkapkan oleh orang dalam Chelsea, Ben Jacobs. 

“PSG sekarang akan mendengarkan semua penawaran dan menerima beberapa opsi pertukaran pemain. Sumber di Paris menyebutkan Todd Boehly salah satu orang pertama yang menghubungi Nasser Al-Khelaifi untuk transfer Mbappe” ujar Ben Jacobs. 

“Namun beberapa orang di Chelsea meremehkan langkah tersebut. Mauricio Pochettino, yang pernah menangani Mbappe di PSG, juga mengatakan bahwa Chelsea memiliki prioritas lain,” lanjut Jacobs dalam wawancara dengan CaughtOffside.

Baca Juga

1. Tawaran Terakhir untuk Moises Caicedo

Moises Caicedo, pemain Independiente del Valle/Ekuador.

Melansir dari Givemesport, Chelsea dikabarkan menggelar negosiasi baru dengan Brighton untuk mendatangkan Moises Caicedo pada bursa transfer musim panas ini. 

Awalnya, The Blues sudah mendapatkan tiga kali penolakan dari Brighton untuk pemain berkebangsaan Ekuador tersebut. Bahkan tawaran terakhir bernilai 80 juta pounds. 

Baca Juga

Chelsea pun sempat menyerah mengejar Caicedo. Beberapa nama pemain diincar sebagai alternatif Caicedo, termasuk bintang Leeds United, Tyler Adams dan Edson Alvarez dari Ajax Amsterdam. 

Namun rupanya pengejaran Caicedo memasuki babak baru. Negosiasi kedua klub digelar pada hari Selasa (01/08/23) kemarin setelah sang pemain mengatakan keinginannya ingin pindah. 

Masalahnya, Brighton masih keberatan melepaskan gelandang berusia 21 tahun dengan biaya yang ditawarkan Chelsea karena The Seagulls membanderol Caicedo senilai 100 juta pounds. 

Malah di tengah negosiasi transfer Caicedo, Chelsea justru menanyakan peluang mereka untuk merekrut kiper Brighton, yakni Robert Sanchez. 

Baca Juga

Chelsea bahkan sudah melayangkan tawaran pembuka untuk sang kiper yang diplot menggantikan posisi Edouard Mendy dan meningkatkan persaingan kepada Kepa Arrizabalaga. 

Robert Sanchez sendiri memang dalam posisi terbuang di Brighton setelah klub tersebut mengandalkan Jason Steele sebagai kiper utama dan mendapatkan kiper baru Bart Verbruggen.

Selain sibuk mengejar Caicedo, Chelsea juga terus memantau Romelo Lavia yang belakangan masuk dalam daftar perburuan klub rival Liverpool. 

Saat ini, The Reds telah mengajukan tawaran senilai 50 juta pounds kepada Southampton namun negosiasi masih alot karena The Saints menginginkan mahar lebih dari 60 juta pounds. 

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisKylian MbappeMoises Caicedo

Berita Terkini