x

Sofyan Amrabat Akhirnya Angkat Bicara yang Bikin Manchester United Gigit Jari

Rabu, 2 Agustus 2023 11:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Manchester United nampaknya bakal gigit jari setelah Sofyan Amrabat akhirnya angkat bicara soal rumor masa depannya bersama Fiorentina. (Foto: REUTERS/Eva Korinkova)

INDOSPORT.COM –  Manchester United nampaknya bakal gigit jari setelah Sofyan Amrabat akhirnya angkat bicara soal rumor masa depannya bersama Fiorentina.

Melansir dari Daily Mail, Sofyan Amrabat mengatakan bahwa dirinya masih ingin bertahan dengan Fiorentina pada musim depan.

Baca Juga

Pernyataan tersebut sekaligus bisa menjawab kabar panas bahwa dirinya akan bergabung dengan Man United selama bursa transfer musim panas ini.

“Saya tidak tahu apakah saya akan hengkang, namun mungkin saya masih bisa bertahan bersama Fiorentina,” ucap Amrabat.

Tentu jawaban pemain asal Maroko itu bisa membuat Manchester United sangat kecewa karena gagal memboyong pemain incarannya.

Ya, Sofyan Amrabat menjadi salah satu pemain yang diprioritaskan untuk didatangkan ke Old Trafford setelah Rasmus Hojlund.

Baca Juga

Amrabat didatangkan karena diproyeksikan untuk memperkuat lini tengah Manchester United pada musim depan 2023/24 nanti.

Sebelumnya juga telah beredar kabar bahwa Setan Merah sepakat membayar biaya transfer senilai 30 juta euro (Rp500 miliar) kepada Fiorentina untuk mendapatkan tanda tangan Amrabat.

Namun pernyataan Amrabat kini membuat transfer tersebut gagal, dan membuat Manchester United harus putar otak untuk mencari pemain pengganti.

Sofyan Amrabat sendiri tampil impresif pada musim lalu, termasuk membantu Timnas Maroko menjadi tim asal Afrika pertama yang mampu mencapai semifinal di Piala Dunia 2022 lalu.  Kemudian punya andil saat Fiorentina mencapai final Europa Conference League 2022.

Baca Juga

1. Manchester United Fokus Datangkan Hojlund

Pemain Denmark, Rasmus Hojlund dikabarkan segera gabung Manchester United. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

Sementara itu, Manchester United saat ini tengah fokus mendatangkan Rasmus Hojlund di bursa transfer musim panas 2023.

Hojlund dikabarkan bakal segera diresmikan oleh Setan Merah hanya menunggu dalam hitungan jam saja pada hari ini.

Baca Juga

Hal tersebut diungkapkan oleh Fabrizio Romano selaku pakar transfer ternama Eropa, yang menyatakan bahwa pemain asal Denmark itu bakal diresmikan pada Rabu (2/8/23) waktu setempat.

“Dipahami Rasmus Hojlund baru saja menyelesaikan semua tes medis dan tugas pertama di depan media sebagai pemain Manchester United,” cuit Fabrizio Romano.

“Hojlund dan perwakilannya meninggalkan Carrington karena dokumen resmi akan diselesaikan hari Rabu. Pernyataan klub adalah langkah berikutnya,” tambahnya dalam akun Twitter resminya.

Menurut kabar yang beredar, Manchester United sendiri sudah menyegel kesepakatan dengan Atalanta untuk mengontrak striker 20 tahun tersebut bernilai 85 juta euro (Rp1,4 triliun).

Baca Juga

Rinciannya ialah uang tunai sebesar 75 juta euro (Rp1,25 triliun) di tambah bonus untuk sang pemain senilai Rp10 juta euro (Rp166 miliar).

Hadirnya Rasmus Hojlund sendiri sebagai amunisi tambahan bagi skuat besutan Erik ten Hag pada musim depan.

Sebelumnya Manchester United juga sempat mendatangkan Mason Mount dan Andre Onana pada bursa transfer musim panas 2023.

Berikut ini rekap transfer resmi klub Liga Inggris, Manchester United, per tanggal 2 Agustus 2023:

Baca Juga

Pemain Masuk:

Pemain Keluar:

Bursa TransferManchester UnitedFiorentinaLiga InggrisSofyan Amrabat

Berita Terkini